wondr by BNI Ajak Masyarakat Menyongsong  Stabilitas Finansial di BNI EXPO 2024

wondr by BNI Ajak Masyarakat Menyongsong Stabilitas Finansial di BNI EXPO 2024

ILUSTRASI. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI baru saja meluncurkan aplikasi perbankan terbarunya wondr by BNI sebagai solusi untuk melakukan pengelolaan keuangan yang lebih terencana sesuai dengan kebutuhan finansial melalui fitur 3 Dimensi Keuangan (Transaksi, Insight, dan Growth).

Beritafintech.comDi era digital yang terus berkembang dengan pesat menjadikan lebih banyak informasi yang harus dipahami. Pentingnya manajemen keuangan yang efektif menjadi salah satu informasi yang  sangat penting di tengah tantangan gaya hidup yang dinamis dan ekonomi global yang semakin kompleks, mulai dari kebutuhan transaksi, tabungan, deposito, hingga investasi.

Berdasarkan Indonesia Gen Z Report 2024 menunjukkan bahwa terdapat beberapa aspirasi yang menjadi prioritas finansial para Gen Z, diantaranya 21% fokus pada pembelian rumah, 23% fokus pada investasi, 16% fokus pada memulai bisnis dan lainnya menggunakan tabungannya untuk kebutuhan traveling dan pendidikan.  Melalui data tersebut, dapat diketahui bahwa kini mulai dari Gen Z juga sudah mulai memiliki kesadaran dalam mengelola keuangan termasuk melakukan investasi untuk mencapai impiannya.

Mendukung aspirasi dalam membangun masa depan finansial yang lebih baik, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI baru saja meluncurkan aplikasi perbankan terbarunya wondr by BNI sebagai solusi untuk melakukan pengelolaan keuangan yang lebih terencana sesuai dengan kebutuhan finansial melalui fitur 3 Dimensi Keuangan (Transaksi, Insight, dan Growth).

SEVP Retail Digital Solution PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Rian Eriana Kaslan menyampaikan, “wondr by BNI adalah aplikasi perbankan yang diciptakan tidak hanya untuk memudahkan transaksi harian nasabah, namun juga membantu melakukan hal yang paling penting saat ini, yaitu pengelolaan keuangan personal. Melalui wondr by BNI banking app, nasabah dapat langsung mengakses fitur 3 Dimensi Keuangan, mulai dari Transaksi, Insight, dan Growth yang membantu untuk monitor keuangan jadi lebih mudah dan mencapai life goals di saat yang bersamaan.”

TRENDING  Siapkan Dana Jumbo, Bank Pastikan Keamanan IT Dari Serangan Siber

Sebagai rangkaian dari Acara HUT ke-78 BNI dan bagian dari upaya menggaungkan kemudahan fitur aplikasi perbankan wondr by BNI kepada masyarakat luas, BNI menyelenggarakan BNI Expo 2024 dengan mengusung tema “wondrful Journey” yang berlangsung pada 2-4 Agustus 2024 di Hall 1-3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Sebagai rangkaian dari kegiatan ini, wondr by BNI menyelenggarakan sesi talkshow dengan tema “How Financial Planning Enhances Your wondrful Lifestyle” yang dihadiri oleh SEVP Retail Digital Solution PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Rian Eriana Kaslan didampingi oleh Founder USS Networks & Kick Avenue Jouw Jeffry dan Investor Storyteller Felicia Putri pada 3 Agustus 2024 di Main Stage BNI Expo, ICE BSD, Tangerang.

Dikenal sebagai fashion trend-setter dan pengusaha, Founder USS Networks & Kick Avenue Jouw Jeffry mengungkapkan bahwa pengaturan keuangan menjadi suatu hal yang wajib dilakukan, terutama bagi para pengusaha agar bisnis tetap berjalan.

“Sebagai content creator dan juga pebisnis, pastinya punya tantangan tersendiri dalam menyeimbangkan gaya hidup yang dinamis. Untuk bisa keep-up with the trend, mengatur keuangan bagi saya penting banget untuk dilakukan terutama buat monitor pemasukan dan pengeluaran tiap bulannya dan yang penting ada dana yang bisa dialokasikan buat passive income, alias investasi.

Dulu saya pernah struggle dalam monitor keuangan, jadi suka lupa untuk catat pengeluaran setiap harinya tapi sekarang sejak ada dimensi Insight pada wondr by BNI semua jadi lebih mudah dan praktis. Sekarang, mulai dari monitor keuangan pribadi, usaha, sampai investasi pun cuma perlu lewat satu aplikasi, wondr by BNI.”

TRENDING  Orang Kaya Baru (OKB) Mudah Bangkrut, Apa Penyebabnya?

Pentingnya mengelola keuangan dan ajakan untuk mulai berinvestasi juga disampaikan oleh Investor Storyteller Felicia Putri pada sesi talkshow wondr by BNI pada BNI Expo 2024. “Saat ini kita berada di zaman yang serba mudah, mulai dari A sampai Z semuanya dapat dicari lewat internet.

Namun, masih banyak juga yang belum paham akan cara pengelolaan keuangan yang efektif dan memilih instrumen investasi yang sesuai dengan kebutuhan finansialnya. Sebenarnya, semuanya dapat dimulai dari hal yang paling sederhana seperti mencatat seluruh pemasukan dan pengeluaran, menerapkan rules seperti 40-30-30, di mana kita bisa mengalokasikan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan, keinginan, dan menabung dengan instrumen investasi yang minim risiko dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing seperti reksadana.

Dengan demikian kita bisa merencanakan tujuan ke depan, baik untuk jangka pendek seperti liburan, maupun jangka panjang seperti kepemilikan rumah, bahkan memulai bisnis.” ujar Felicia

Pencatatan keuangan yang matang sudah menjadi bekal dalam merencanakan tujuan finansial, namun investasi dapat membantu untuk mewujudkannya. Melalui dimensi Growth, wondr by BNI memberikan pilihan investasi yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan tiap nasabah yang berbeda-beda.

“Kami selalu berupaya untuk menjadi mitra finansial yang relevan bagi masyarakat, salah satunya dengan menyediakan berbagai pilihan instrumen investasi yang lengkap melalui aplikasi perbankan wondr by BNI.

Lewat dimensi Growth, nasabah dapat secara otomatis mengetahui profil risiko dan menerima rekomendasi instrumen investasi yang sesuai dengan kebutuhannya sehingga memudahkan nasabah untuk memiliki investasi, mulai dari deposito, Tabungan Perencanaan Masa Depan (Tapenas), hingga reksa dana yang dapat dengan mudah dipantau perkembangannya.

Dengan hadirnya wondr by BNI, kami percaya bahwa edukasi keuangan yang dilakukan secara berkesinambungan dapat menjadi kunci untuk mendukung masyarakat dalam mencapai stabilitas ekonomi dan mencapai impian hidupnya.” tutup Rian

Selain program talkshow inspiratif, BNI Expo 2024 menggelar pameran dari berbagai industri mulai dari otomotif, pengembang properti, tour dan travel, hingga produk retail seperti Fashion, Seni Kriya, serta Food & Beverage dan UMKM Xpora. BNI Expo 2024 menawarkan berbagai penawaran menarik, mulai dari suku bunga spesial KPR BNI Griya mulai dari 1,78% p.a, suku bunga spesial untuk KKB BNI OTO mulai dari 1,78% p.a, promo Flash Sale untuk penerbangan domestik dan internasional mulai dari Rp780 ribu, hingga cashback hingga Rp7,8 juta, promo F&B mulai dari Rp78 rupiah, serta cashback tenant lifestyle dan travel hingga Rp 780rb dengan menggunakan QRIS wondr by BNI.

TRENDING  OJK Cabut Izin Usaha Fintech TaniFund, Ini Kata AFPI

Bagi para pengunjung BNI Expo 2024 juga dapat menikmati wondrful experience pada Games Spinning Wheel yang tersedia untuk berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik, mulai dari Yamaha N-Max, iPhone 15 Pro Max, dan ratusan hadiah menarik lainnya hanya dengan melakukan pembukaan / aktivasi dan transaksi selama event berlangsung.

Baca Juga: Pakai Wondr BNI Cukup Bayar Rp 7.800 Sudah Bisa Makan di ICE BSD pada 2-4 Agustus

Selanjutnya: Promo J.CO Hari Ini 5 Agustus 2024, 7 Pilihan Promo I LOVE J.CO Mulai Rp 58.000-an

Menarik Dibaca: Promo Superindo Hari Ini Periode 5-8 Agustus 2024, Bawang Bombay-Tisu Bayi Diskon 40%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Wondr by BNI mengajak masyarakat untuk menyongsong stabilitas finansial melalui BNI Expo 2024. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya stabilitas finansial dan ⁢bagaimana BNI⁣ dapat membantu dalam ⁢mencapainya. Para pengunjung akan diberikan informasi tentang produk ⁣dan⁢ layanan keuangan terbaru dari BNI‌ serta berbagai program edukasi tentang ⁤manajemen keuangan. Melalui‌ kegiatan ini, ⁢diharapkan masyarakat‍ dapat menjadi lebih aware akan pentingnya merencanakan ​keuangan ⁣secara bijak dan dapat menjaga stabilitas finansial mereka di ‍masa depan.

Check Also

Fraud oleh Mantan Karyawan, Bank Jago Jamin Tidak Ada Nasabah Dirugikan

Fraud oleh Mantan Karyawan, Bank Jago Jamin Tidak Ada Nasabah Dirugikan

ILUSTRASI. Ilustrasi. Bank Jago berhasil deteksi fraud sejak dini, dengan melakukan pemeriksaan dan proaktif melaporkan …

%site% | NEWS