Asuransi HP Terbaik Rekomendasi Kami

Asuransi HP Terbaik Rekomendasi Kami

beritafintech.com – Dapatkan cover iPhone dan Samsung dengan harga kurang dari £5/bulan. Melanggarnya, kehilangannya, merusak hp Anda – semua ini bisa berarti banyak air mata, banyak pengeluaran. Dan perusahaan asuransi hp terbaik sering memainkan ketakutan itu, membebankan premi yang sangat besar.

Namun, Anda bisa mendapatkan asuransi hp murah mulai dari £ 34 setahun. Kami punya info lengkap tentang cara menemukan penutup termurah, termasuk ponsel Apple iPhone 12 dan Samsung S21 terbaru.

Polis asuransi hp terbaik

Pilihan teratas untuk ponsel terbaru

Apple iPhone

Samsung

Google

Apa Itu Asuransi HP?

Sederhananya, ini adalah polis asuransi yang membayar sejumlah uang untuk memperbaiki atau mengganti hp Anda, jika hilang, dicuri, atau rusak secara tidak sengaja. Tingkat pertanggungan yang tepat tergantung pada kebijakan, meskipun kebijakan yang layak biasanya mencakup skenario berikut:

  • Pencurian – ini biasanya tidak akan ditanggung jika Anda ceroboh, misalnya Anda meninggalkannya tanpa pengawasan di pub.
  • Rugi – yaitu, Anda meninggalkan suatu tempat tetapi tidak ingat di mana.
  • Kerusakan karena kecelakaan atau cairan – misalnya, jatuh ke lantai atau menumpahkan air di atasnya.
  • Kegagalan mekanis – hp berhenti bekerja.
  • Panggilan tidak sah – Panggilan apa pun yang dilakukan setelah hp Anda dicuri.
  • Aksesori – tetapi biasanya hanya jika terhubung ke hp

Jika Anda mengajukan klaim, Anda biasanya akan membayar “kelebihan” yang disepakati – jumlah yang harus Anda bayar sebelum perusahaan asuransi membayar sisanya. Jadi jika biaya perbaikan atau penggantian adalah £100, dan Anda memiliki kelebihan £25, perusahaan asuransi akan membayar £75 untuk klaim tersebut.

Tidak seperti kebanyakan jenis asuransi lainnya, biaya asuransi hp biasanya tidak naik meskipun Anda memiliki riwayat lama kehilangan atau kerusakan hp.

Catatan: Asuransi hp hanya melindungi fisik hp. Data yang tersimpan di dalamnya bisa sangat berharga, dan hampir tidak mungkin dipulihkan, jadi pastikan untuk mencadangkan hp Anda secara teratur (panduan penyimpanan online gratis Anda di sini dapat membantu).

Haruskah Memiliki Asuransi HP?

Dengan beberapa hp seharga £1.000, dan sangat bergantung pada mereka untuk pekerjaan, foto, kontak, dan kalender sosial, ada baiknya mempertimbangkan asuransi untuk membantu Anda mendapatkan hp baru (atau perbaikan) dengan cepat jika terjadi kesalahan.

Namun, memiliki asuransi hp sebenarnya tidak wajib, jadi Anda perlu menilai apakah biayanya sepadan. Kami tidak dapat menjawab pertanyaan ini, tetapi kami memiliki hal-hal yang perlu dipertimbangkan yang akan membantu Anda memutuskan:

Apakah Anda seseorang yang ceroboh? Jika demikian, Anda mungkin akan membutuhkan asuransi.

Tidak ada penghinaan yang dimaksudkan, tetapi memutuskan apakah akan mendapatkan polis bermuara pada fakta bahwa Anda mengenal diri sendiri lebih baik daripada perusahaan asuransi. Secara khusus, pertimbangkan ini: Seberapa besar kemungkinan Anda kehilangan atau merusak hp Anda?

Jika hp Anda berada dalam kotak kelas militer dan tidak pernah lepas dari Anda, kemungkinan hp hilang atau rusak sangat kecil. Atau, jika Anda memiliki riwayat hp rusak atau hilang (termasuk Martin Lewis kami, yang telah kehilangan, merusak, atau merusak lebih dari 10 hp dalam satu dekade), asuransi mungkin merupakan pilihan yang baik, karena biayanya lebih murah untuk pembayaran hp baru.

HP Anda harus berusia kurang dari enam bulan saat pertama kali dibeli.

Sebagian besar kebijakan hp biasanya berisi klausul bahwa Anda hanya dapat memulai pertanggungan dalam jangka waktu tertentu, seperti dalam waktu enam bulan setelah membeli hp baru.

Jadi, sementara beberapa akan menerima hp hingga tiga tahun setelah tanggal pembelian, pilihan perusahaan asuransi Anda turun, baik saat polis diterapkan maupun saat diperbarui setiap tahun.

Jika Anda memiliki asuransi rumah, lihat apakah Anda sudah terlindungi (atau Anda bisa mendapatkannya dengan harga murah) – meskipun ini dapat memengaruhi bonus tanpa klaim.

Sebagian besar asuransi isi rumah standar akan mencakup hp yang hilang dalam perampokan rumah atau kebakaran rumah, meskipun beberapa juga mencakup pertanggungan kerusakan yang tidak disengaja, yang memungkinkan Anda untuk mengklaim hp yang rusak di rumah.

Lihat juga All Risks Cover atau Personal Property Coverage, yang seringkali merupakan bonus tambahan yang melindungi Anda dari kehilangan, pencurian, atau kerusakan yang tidak disengaja saat mengambil barang mahal di luar rumah. Ini biasanya £25-50 setahun di atas premi tahunan Anda.

Hati-hati jika Anda memiliki surplus besar pada polis asuransi rumah Anda (misalnya jika Anda diwajibkan untuk memenuhi £1.000 pertama dari setiap klaim asuransi rumah saat Anda mengambilnya), ini bisa membuat pertanggungan Anda tidak berharga jika Anda perlu mengklaim.

Demikian juga, ketahuilah bahwa klaim apa pun biasanya berarti bahwa perusahaan asuransi akan mengurangi pengurangan tanpa klaim dari harga Anda saat perpanjangan, yang dapat mengakibatkan tarif asuransi rumah naik hingga lima tahun setelah klaim.

Jika Anda membayar rekening bank Anda, periksa apakah Anda sudah memiliki pertanggungan.

Jika Anda mendapatkan fasilitas tambahan melalui rekening bank Anda, Anda mungkin akan membayar untuk beberapa bentuk asuransi hp. Sebagian besar bank tidak mengharuskan Anda untuk mendaftarkan hp Anda untuk menutupinya – meskipun beberapa bank melakukannya, jadi selalu ada baiknya untuk memeriksanya.

Demikian juga, jika Anda sudah membayar secara terpisah untuk asuransi perjalanan dan kerusakan tahunan, mungkin ada baiknya memeriksa rekening bank terbaik yang sudah dikemas sebelumnya. Hal ini terutama berlaku jika Anda memiliki rekening bersama, karena ini biasanya mencakup telepon pemegang rekening dengan satu biaya.

Jika Anda jarang kehilangan atau merusak hp Anda, atau jika hp Anda tidak mahal, pertimbangkan untuk mengasuransikan diri sendiri.

Alih-alih membayar asuransi, Anda cukup memasukkan uang setiap bulan ke rekening tabungan yang lebih tinggi. Jika Anda perlu memperbaiki atau mengganti hp Anda, akan ada uang tunai untuk membayarnya. Jika tidak, uang itu milik Anda.

Namun, perlu diketahui bahwa metode ini membutuhkan waktu untuk membuatnya dan biaya perbaikan atau penggantian hp bisa sangat mahal. Misalnya, layar baru pada iPhone X, 11, atau 12 dapat membuat Anda membayar kembali hingga £260. Bisa lebih dari £1.000 jika Anda membutuhkan hp baru.

Tentang Asuransi HP yang Perlu Diketahui

Jika menurut Anda asuransi hp tepat untuk Anda, inilah hal terpenting yang perlu kami ketahui tentang cara kerja pertanggungan:

Segera Melapor Jika Terjadi Kehilangan

Jika hp Anda hilang atau dicuri, Anda harus melaporkannya ke jaringan Anda dan polisi dalam waktu 12-24 jam. Untuk menghindari kesulitan saat mengklaim, selalu pastikan untuk melaporkan kehilangan atau pencurian ke polisi sesegera mungkin dan mencatat nomor referensi.

Anda juga harus terhubung ke jaringan Anda (misalnya Vodafone, EE, O2) sehingga Anda dapat merekam Sim dan nomor Anda untuk mencegahnya digunakan, dan untuk mencegah panggilan dan unduhan jahat.

Anda biasanya perlu melaporkannya hilang dalam waktu maksimal 24 jam, meskipun beberapa perusahaan asuransi bersikeras 12 jam. Mulai saat ini, Anda biasanya akan menanggung biaya panggilan yang tidak sah.

Membayar Lebih Banyak

Jika Anda membutuhkan penggantian cepat, Anda akan membayar premi yang jauh lebih tinggi. Semua jaringan seluler memiliki polis asuransinya sendiri tetapi biasanya tidak murah, jadi, dalam banyak kasus, yang terbaik adalah menghindarinya.

Namun, ini biasanya cara tercepat untuk mendapatkan telepon baru dengan sedikit kerumitan, karena mereka semua mengirim telepon pengganti alih-alih uang tunai.

Jadi, jika Anda tidak dapat melakukannya tanpa hp Anda, ada baiknya mempertimbangkan kebijakan dari penyedia jaringan Anda (lihat ringkasan biaya kami dari penyedia jaringan).

Tidak Pasti Mendapat HP yang Sama

Jika hp Anda perlu diganti, Anda tidak menjamin hp baru atau bahkan model yang sama. Anda mungkin berpikir ini akan sederhana, tetapi cara mengganti hp Anda dapat bervariasi tergantung pada perusahaan.

Kebanyakan dari mereka akan menawarkan hp pengganti. Tapi Anda tidak dijamin mendapatkan ponsel baru atau bahkan model yang sama – itu tergantung pada stok yang tersedia.

Jika perusahaan asuransi Anda memiliki jenis hp Anda, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan hp yang diperbaharui/diperbaharui atau model pengganti yang “setara” (dengan mempertimbangkan usia dan kondisinya).

Atau, perusahaan asuransi dapat memilih untuk memberi Anda uang yang setara. Sebagai aturan umum, jika Anda tidak dapat memperoleh hp yang sama dengan hp asli, mereka harus menghubungi Anda untuk mendiskusikan bagaimana Anda ingin menyelesaikan klaim.

Jika hp Anda rusak dan tidak hilang atau dicuri, maka, asalkan Anda dilindungi, perusahaan asuransi akan mencoba memperbaikinya daripada hanya memberi Anda pengganti, jadi bersiaplah untuk tidak menggunakan hp selama beberapa waktu.

Jika Anda memiliki hp lama yang masih berfungsi, Anda mungkin perlu mengompresnya untuk pemeliharaan sebagai cadangan.

Beda Biaya Bulanan dan Tahunan

Jika Anda membayar bulanan, Anda mungkin harus membayar premi sepanjang tahun jika Anda perlu mengklaim. Jika Anda biasanya membayar dengan mencicil bulanan, beberapa perusahaan asuransi akan meminta Anda untuk membayar sisa premi tahunan secara penuh sebelum klaim dilunasi.

Ini berbeda secara signifikan dari cara kerja sebagian besar polis asuransi lainnya, seperti asuransi mobil dan asuransi rumah, tetapi tidak memengaruhi kemampuan Anda untuk mengklaim polis untuk sisa tahun ini.

Jadi jika Anda kehilangan hp lagi, Anda masih dapat mengklaim (walaupun beberapa membatasi Anda hingga dua klaim per tahun).  Penting untuk memeriksa bagaimana polis Anda bekerja, seolah-olah sulit bagi Anda untuk membayar ekstra itu, asuransi diri mungkin lebih baik.

Memeriksa Detail

Periksa pengecualian dengan cermat, misalnya, Anda biasanya memerlukan tanda terima untuk klaim. Daftar lengkap tergantung pada perusahaan asuransi, meskipun ada beberapa pengecualian besar yang harus diwaspadai. Misalnya, Anda mungkin tidak ditanggung:

  • Dalam 14 atau 21 hari pertama polis.
  • Jika Anda kehilangan tanda terima.
  • Jika perawatan yang wajar tidak ditunjukkan, misalnya, itu ditinggalkan di meja warung kopi ketika hilang.
  • Jika Anda meninggalkannya di mobil Anda tanpa pengawasan.
  • Jika nomor IMEI Anda, yang sebenarnya adalah nomor seri hp Anda, telah dirusak.
  • Jika Anda tidak memberikan atau memiliki nomor IMEI. Beberapa mungkin ingin menampilkannya pada faktur pembelian.
  • Jika Anda mencoba untuk memodifikasi atau mengupgrade hp Anda, itu akan rusak dalam prosesnya.

Tetap Terlindungi Meskipun Perusahaan Asuransi Bangkrut

Anda terlindungi jika perusahaan asuransi Anda bangkrut. Tujuan utama dari Skema Kompensasi Jasa Keuangan (FSCS) adalah untuk “menjaga kelangsungan” jika bank, pemberi pinjaman, atau perusahaan asuransi bangkrut.

Untuk polis asuransi hp, ini berarti mereka akan mencoba mencari penyedia lain untuk mengambil alih polis Anda atau mengeluarkan polis alternatif jika perusahaan asuransi Anda bangkrut.

Jika Anda memiliki klaim yang sedang berlangsung atau perlu mengajukan klaim sebelum menemukan perusahaan asuransi baru, FSCS harus memastikan bahwa klaim tersebut ditanggung.

Namun, itu tidak mencakup semuanya – misalnya jika Anda telah membayar pertanggungan selama satu tahun, tetapi perusahaan tersebut bangkrut setelah satu atau dua bulan, Anda akan kehilangan sedikit.

Jika FSCS tidak dapat mentransfer polis Anda ke penyedia lain, Anda akan diberikan jangka waktu untuk mendapatkan asuransi pengganti, dan 90% dari uang yang telah Anda bayarkan sebagai kompensasi akan dikembalikan oleh FSCS.

Polis Asuransi HP Terbaik

Tidak seperti kebanyakan asuransi lain, biaya pertanggungan asuransi hp tidak tergantung pada jenis kelamin Anda, pekerjaan Anda, apa yang Anda peroleh, atau risiko standar lainnya. Namun, harga bervariasi berdasarkan hp yang Anda miliki.

Semua kebijakan yang kami sebutkan di bagian ini memungkinkan Anda mengunci hp hingga usia tiga tahun. Mereka juga telah Anda liput di seluruh dunia jika:

  • Kehilangan dan pencurian
  • Kerusakan karena kecelakaan atau cairan
  • HP Anda tidak berfungsi

Gunakan tautan untuk menemukan kebijakan pemilihan terbaik untuk ponsel Anda – sayangnya kami tidak dapat mencantumkan semuanya, jadi jika model Anda tidak terdaftar, buka salah satu yang paling mirip dengan Anda dan dapatkan penawaran dari perusahaan asuransi yang terdaftar.

Jika Anda seorang yang ceroboh, dan Anda memiliki riwayat hp yang rusak atau hilang (misalnya, seperti yang kami katakan di atas, Martin Lewis kami memiliki lebih dari 10 telepon yang hilang, rusak, atau rusak dalam satu dekade), pilihannya adalah membayar lebih di muka untuk polis Dilengkapi dengan lebih sedikit surplus per klaim.

Jika ini lebih sesuai dengan keadaan Anda, akan sangat membantu untuk mendapatkan kutipan dari:

  • Kantor Pos*
  • Asuransi Tepercaya *

Ketiganya menawarkan polis yang mencakup kelebihan £25 atau £50 (kecuali diklaim dalam 31 hari pertama sejak memulai polis, ketika tambahan £50 akan berlaku).

Mengamankan Lebih dari Satu HP?

Tergantung pada ponsel Anda, cara yang paling hemat biaya adalah dengan mendapatkan akun FlexPlus Nasional. Biayanya £13 per bulan (£156 setahun) dan mencakup telepon dan anak-anak pasangan Anda masing-masing hingga £1.500 ditambah Anda mendapatkan cakupan krisis Inggris dan Eropa untuk pemegang rekening, dan asuransi perjalanan di seluruh dunia.

Lihat Panduan Rekening Bank Terisi kami untuk tinjauan akun lengkap.

Asuransi Jaringan 

Lebih mahal tetapi memberikan alternatif yang lebih cepat. Jika Anda memerlukan hp pengganti dalam beberapa hari, sebaiknya gunakan asuransi dari jaringan Anda, karena polis independen membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan hp baru.

Selalu coba tawar-menawar jika Anda meningkatkan hp atau kesepakatan SIM Anda untuk melihat apakah Anda bisa mendapatkan asuransi secara gratis. Lihat panduan Tawar-menawar Seluler.

Situs Cashback Mungkin Membayar Anda untuk Mendaftar

Sebagai bonus tambahan, anggota situs cashback khusus dapat dibayar ketika mereka mendaftar untuk produk keuangan tertentu. Verifikasi bahwa itu adalah kesepakatan yang persis sama, karena persyaratannya bisa berbeda. Dan ingat bahwa cashback tidak pernah dijamin 100% sampai ada di akun Anda.

Bantuan penuh untuk memanfaatkannya dan pro dan kontra tersedia dalam panduan situs cashback terbaik.

Cara Komplain ke Perusahaan Asuransi

Industri asuransi tidak selalu memiliki reputasi yang baik untuk layanan pelanggan. Plus, sementara penyedia mungkin berguna bagi sebagian orang, itu bisa menjadi neraka bagi orang lain.

Masalah umum termasuk klaim yang tidak dibayar tepat waktu atau sama sekali, biaya yang tidak adil, atau menyembunyikan pengecualian dalam huruf kecil. Selalu ada baiknya mencoba menghubungi penyedia Anda terlebih dahulu, dan selalu pastikan setiap detail yang ada. 

Check Also

Fintech Payment

Fintech Payment

Beritafintech.com– Fintech Payment :Selamat datang dalam eksplorasi kami mengenai “Fintech Payment,” sebuah fenomena yang merajai …

%site% | NEWS