Asuransi Pendidikan BRI: Biaya, Benefit, dan Cara Daftar

Asuransi Pendidikan BRI: Biaya, Benefit, dan Cara Daftar

beritafintech.com – Sebelum memutuskan memilih asuransi pendidikan untuk anak, sebaiknya kamu dan pasangan mencari tahu beberapa asuransi pendidikan yang terpercaya dan dipercaya banyak orang. Misalnya seperti asuransi pendidikan BRI.

Di sini kami ingin berbagi dengan kamu tentang salah satu rekomendasi untuk mengamankan pendidikan anak, yaitu asuransi pendidikan BRI.  Asuransi pendidikan BRI merupakan salah satu pilihan terbaik untuk masa depan pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak kamu.

Hal ini karena BRI menawarkan pendekatan yang berbeda terhadap produk asuransi pendidikan. Jika biasanya asuransi pendidikan ditawarkan secara unit-related, BRI Life berbeda.

Yang membedakan produk asuransi ini adalah, BRI Life menawarkan asuransi pendidikan jenis endowment. Artinya, ketika asuransi unit link mengalokasikan uang kamu untuk kendaraan investasi, asuransi pendidikan dwiguna menggunakan metode tabungan.

Kamu pasti bertanya-tanya, “Nah, untungnya dari mana? Kalau pakai cara menabung daripada nilai uang pendidikan yang didapat, akan lebih kecil?” Memang benar nilai dana pendidikan lebih kecil, tetapi risiko yang kamu ambil jauh lebih rendah.

Jadi, bagi kamu yang menginginkan asuransi pendidikan dengan risiko lebih rendah dan hasil yang lebih terjamin, asuransi pendidikan BRI cocok untuk kamu.

Asuransi Pendidikan BRI Life Danasiswa

Nah, salah satu produk asuransi pendidikan BRI yang akan kita bahas kali ini adalah BRI Life Danasiswa atau BRINGIN Danasiswa. Merupakan produk asuransi pendidikan yang memadukan proteksi dan tabungan.

Selain itu, terdapat manfaat tambahan berupa perlindungan terhadap risiko kematian, cacat total tetap, penyakit kritis, dan kecelakaan.

Sementara itu, simpanan dana pendidikan akan disetorkan secara bertahap sesuai dengan tingkat pendidikan anak. Dengan setoran dana pendidikan mulai dari 5 persen hingga 100 persen.

TRENDING  Asuransi Pendidikan BCA: Cara Klaim dan Produknya

Kamu bisa mendapatkan produk asuransi ini dengan minimal kontrak 5 tahun. Premi reguler harus dibayar minimal selama dua tahun. Angsuran reguler dapat dibayarkan dalam periode tahunan, semester, triwulan, atau bulanan.

Asuransi Pendidikan Anak BRI Life Danasiswa Syariah

Untuk Asuransi Pendidikan Anak BRI Danasiswa Syariah jelas akan menggunakan prinsip syariat Islam. Ruang lingkup perlindungan itu sendiri adalah dana pendidikan yang terkait dengan asuransi jiwa dan perlindungan kecelakaan diri.

Polis asuransi Danasiswa Syariah didasarkan pada akad Tabarru yaitu Gotong Royong dan Keagenan dengan Tarif (Upah).

Jangka waktu perjanjian asuransi minimal 5 tahun dan maksimal 10 tahun. Dengan pembayaran langganan reguler tidak kurang dari dua tahun dan dapat dibayarkan secara tunggal atau bertahap mulai dari tahunan, semester, triwulanan dan bulanan.

Kedua produk asuransi pendidikan BRI Life ini memiliki fitur dan manfaat yang hampir sama.

Berikut beberapa keuntungan selain keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari Asuransi Danasiswa BRI Life dan Danasiswa Syariah:

  • Jika tertanggung meninggal dunia, polis asuransi secara otomatis bebas dari premi. Tahapan pencairan dana pendidikan secara bertahap sesuai dengan tingkat pendidikan anak.
  • Dalam hal tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan, terdapat santunan kerugian sebesar nilai pertanggungan sebesar 100 persen dari total dana pendidikan.
  • Jika Tertanggung meninggal dunia karena bukan karena kecelakaan, maka Uang Pertanggungan sebesar 50% dari total dana pendidikan.
  • Jika anak peserta asuransi meninggal dunia, maka akan diberikan santunan ganti rugi sebesar Rp. 15 juta. Selanjutnya, tambahkan nilai moneter polis pada saat peserta meninggal dunia dan polis akan habis masa berlakunya.
TRENDING  Asuransi Pendidikan BCA: Cara Klaim dan Produknya

Biaya Premi Asuransi Pendidikan BRI

Perlu kamu ketahui bahwa tabungan untuk dana pendidikan akan disetorkan secara bertahap sesuai dengan tingkat pendidikan anak. Dengan setoran dana pendidikan mulai dari 5 persen hingga 100 persen.

Kontrak asuransi pendidikan BRI minimal hanya 5 tahun. Premi reguler harus dibayar minimal selama dua tahun. Angsuran reguler dapat dibayarkan dalam periode tahunan, semester, triwulan, atau bulanan.

Cara Daftar Asuransi Pendidikan BRI

Jika kamu berminat, kamu bisa mengunjungi kantor asuransi pendidikan BRI terdekat di kotamu. Di sana kamu akan dipandu untuk mengikuti prosedur yang harus diikuti seperti syarat dan ketentuan serta dokumen lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat menghubungi kantor pusat BRI Life: Graha Irama (Lantai 5, 7 dan 15). NS. H.R Rasuna Said Blok X-1, Kav 1-2 Jakarta 12950 Telp (021) 5261258, 5261472

Yuk Mulai Persiapkan Asuransi Pendidikan Untuk si Buah Hati

Nah, sekarang bisa dibayangkan berapa banyak uang asuransi pendidikan BRI yang akan diterima untuk setiap jenjang pendidikan anak.

Dengan pengalaman yang sangat panjang di dunia keuangan, BRI tidak diragukan lagi. Hal ini tentunya menjadi pertimbangan penting ketika kamu menjadi klien suatu organisasi, bukan?

Setidaknya dengan pengalaman tersebut, BRI Life layak menjadi pilihan asuransi dana pendidikan bagi putra putri.

Check Also

Asuransi Pendidikan BCA Cara Klaim dan Produknya

Asuransi Pendidikan BCA: Cara Klaim dan Produknya

beritafintech.com – Mahalnya biaya pendidikan saat ini membuat orang tua perlu menyiapkan dana pendidikan untuk …

%site% | NEWS