Aplikasi Transfer Uang Gratis Biaya Admin
Aplikasi Transfer Uang Gratis Biaya Admin

Aplikasi Transfer Uang Gratis Biaya Admin, Bisa Kirim Rp1

Beritafintech.com – Pernahkah membayangkan berapa jumlah uang yang Anda hemat jika bisa memakai aplikasi transfer uang gratis ke semua bank? Dengan tarif normal, biaya transfer real-time online itu Rp6500, sedangkan BI-Fast Rp2500 per transaksi. Tentu angka tersebut masih cukup tinggi bila Anda totalkan berkali-kali transaksi transfer antar bank dalam sehari.

Namun semenjak dompet digital semakin banyak. Perusahaan-perusahaan fintech pun mulai melakukan pembaruan tarif dan penyesuaian agar bisa semakin banyak jumlah user aplikasinya. Dahulu hanya bisa pakai Flip untuk kirim uang irit. Namun kini tercatat semakin banyak yang menirunya. Walau tidak sama persis.

Aplikasi Transfer Uang Gratis Biaya Admin
Aplikasi Transfer Uang Gratis Biaya Admin

Perubahan Tren Transfer Uang Menuju Bebas Biaya Admin

Penerapan BI-Fast pun menjadi terobosan yang sangat alot dalam dunia perbankan. Awal kemunculan fitur layanan BI-Fast, tidak semua bank menyediakannya. Tentu kita jadi bertanya-tanya apa alasannya? Mungkin karena perputaran biaya administrasi sebesar Rp6500 selama ini dirasa sangat besar dan menjadi semacam lahan bisnis.

Teknologi tidak selalu menguntungkan dalam bidang bisnis. Meski memperkuat arus informasi dan akses, namun ada risiko perubahan cara meraih keuntungan.

Inilah yang terjadi bahwa semakin tinggi teknologi perbankan, ada upaya pemangkasan jalur dan biaya di mana-mana. Itulah bagaimana transfer metode BI-Fast sangat mengubah dunia keuangan dan perbankan.

Namun di sini tidak akan membahas biaya kirim uang yang realtime maupun BI-Fast. Tapi justru transfer uang yang tanpa biaya sama sekali atau bebas admin. Adakah metode seperti ini? Jika Anda belum tahu, berarti mungkin selama ini Anda lebih sering transfer uang melalui ATM, m-banking maupun internet banking dari bank konvensional.

TRENDING  Masa Depan E-Wallet, Apakah Uang Tunai Bisa Lenyap?

Cobalah lebih dulu untuk mengenal lebih jauh tentang apa itu aplikasi transfer uang gratis yang sedang booming belakangan. Supaya Anda bisa memiliki potensi untuk menghemat pengeluaran sehari-hari. Cocok untuk mereka yang tiap harinya harus transfer uang ke banyak rekening berbeda karena faktor menjalankan bisnis tertentu.

Daftar Aplikasi Transfer Uang Gratis Biaya Admin, Bisa Nominal Kecil

Sebagaimana menarik uang di ATM yang memiliki batas minimum 50k, namun ada pula orang-orang yang merasa ATM 20k lebih baik karena bisa menarik uang kecil. Sama saja persoalan transfer ini, minimal kirim 10 ribu rupiah terkesan masih kurang pas. Ada kalanya membutuhkan yang bisa lebih kecil dari ini transfernya.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang sangat membantu saat Anda butuh transfer uang kecil:

1. Gopay

Anda pasti tidak asing lagi dengan dompet digital yang satu ini. Kini ia bisa diakses melalui dua cara, yaitu dengan aplikasi Gojek maupun melalui aplikasi Gopay sendiri. Dengan aplikasi Gopay, Anda bisa transfer ke semua bank mulai dari Rp1.

Untuk mendaftar Gopay sangat mudah karena hanya perlu registrasi nomor ponsel dan verifikasi KTP. Jenis aplikasi transfer uang gratis ini tidak hanya untuk kirim dan terima uang, namun juga bisa untuk beli pulsa dan token listrik dengan harga diskon.

2. BCA Mobile

Saat bicara tentang “transfer uang”, maka sejak dulu nominal paling kecilnya adalah Rp10.000. Meski ada wacana penurunan nominal transfer terkecil menjadi under 10k, misalnya yang dilakukan oleh bank BCA. Namun ini biasanya hanya sebatas transaksi sesama bank. Ya, jadi saat ini transfer sesama bank BCA bisa mulai dari Rp1.

BCA Mobile merupakan aplikasi transfer uang gratis ke sesama BCA yang sangat praktis. Tidak perlu menggunakan key BCA, Anda hanya perlu mendownload aplikasinya di Google PlayStore.

TRENDING  Masa Depan E-Wallet, Apakah Uang Tunai Bisa Lenyap?

3. BNI Mobile Banking

Sama dengan BCA, BNI pun juga demikian, bisa melakukan transfer dengan nominal sangat kecil Rp1 tanpa biaya admin sama sekali. Dengan syarat transfernya ke sesama BNI.

BNI Mobile mempermudah nasabah BNI yang tidak mau kerepotan datang ke mesin ATM hanya buat transfer uang. Anda bisa pula melakukan topup dompet digital dengan mudah.

4. Livin’ by Mandiri

Bank Mandiri yang terkenal dengan aplikasi Livin’ by Mandiri ternyata pun melakukan hal yang sama. Anda bisa transfer ke sesama Mandiri cukup dengan nominal minimal Rp1.

Saat ini bank Mandiri pun mendukung tentang adanya aplikasi transfer uang gratis. Melalui Livin, Anda bisa merasakan kemudahan transfer ke sama Mandiri tanpa pembatasan nominal. Anda juga bisa membayar tagihan aneka merchant seperti merchant perguruan tinggi untuk membayar biaya kuliah.

Sepertinya dari empat daftar aplikasi transfer uang gratis di atas nampaknya apk dari bank konvensional mendominasi. Namun lihatlah mereka bisa transfer satu rupiah hanya ke sesama bank.

Dari tiga bank ini hanya contoh saja, masih ada lagi yang juga punya kebijakan transfer minimum Rp1, seperti Bank Jago dan CIMB Niaga. Tapi keduanya pun hanya terbatas sesama bank.

Pertanyaannya kini, apakah benar hanya Gopay saja yang sudah melayani transfer semua bank start from Rp1? Sejauh ini memang baru dompet digital ini saja yang melakukan terobosan sangat menguntungkan untuk customer ini.

Berkenalan dengan Gopay, Aplikasi Transfer Uang Gratis Biaya Admin, Mulai Dari Rp1

Mari bahas lebih spesifik tentang aplikasi buatan PT. GoTo Gojek Tokopedia ini. Aplikasi e-money bertajuk “Gopay: Transfer & Bayar” ini belum lama diluncurkan, yaitu pada 26 Juli 2023.

Meski masyarakat sudah mengenal baik apa itu Gopay sebagai sebuah dompet digital yang tergabung dalam aplikasi Gojek. Namun memang Gopay sebagai sebuah aplikasi yang berdiri sendiri sangatlah bagus perkembangannya.

TRENDING  Masa Depan E-Wallet, Apakah Uang Tunai Bisa Lenyap?

Awal kemunculannya, pengguna bisa transfer gratis ke manapun sesuka hati tanpa batasan. Namun kini masing-masing user memperoleh batasan transfer cuma-cuma ke semua bank sebanyak 100 kali sebulan.

Hal menariknya, Anda bisa transfer uang dengan nominal sangat kecil, hanya Rp1 ke semua bank. Ini berbeda sekali dengan kebanyakan bank konvensional yang membatasi hanya ke sesama bank.

Selagi masih ada promo dari Gopay, tentu ini amat menguntungkan. Transfer seratus kali ke semua bank tentu merupakan wujud aplikasi transfer uang gratis yang sangat nyata. Tidak perlu repot harus menambahkan angka unik di belakang nominal transfer, semua bisa Anda lakukan cukup dengan menekan fitur transfer pada aplikasi bernuansa biru milik perusahaan Gojek Tokopedia ini.

Manfaat Rp1 dalam Dunia E-Currency dan E-Money

Apa manfaatnya bisa transfer Rp1? Di dalam dunia keuangan digital, tentu manfaatnya sangat penting. Rp1 pun sangat berharga karena bisa menjadi reward kecil-kecilan, kembalian maupun untuk sekadar testing aplikasi transfer uang bagi para developer dan pebisnis online.

Rp1 sangatlah berharga karena nominal uang Rp100.000 jika ia kurang Rp1 saja sudah bukan seratus ribu lagi, namun hanya Rp99.999. Inilah matematika dan akurasi data keuangan. Dengan bisa transfer Rp1, niscaya bisa menghindarkan dari kerugian sekecil apapun. Bisa menjadi cara mencegah bisnis dari riba pula karena semua nominal uang bergerak apa adanya.

Sebagaimana manfaat uang koin dalam transaksi tunai, ketika nominal-nominal uang sangat kecil itu berputar maka bisa membuat uang tersebut bergerak secara lebih leluasa. Dan ini akan memudahkan dalam proses akuntansinya. Dengan begitu kehadiran aplikasi transfer uang gratis yang bisa kirim Rp1 amat membantu sekali mencapai akuntabilitas keuangan.

Check Also

Masa Depan E-Wallet

Masa Depan E-Wallet, Apakah Uang Tunai Bisa Lenyap?

Beritafintech.com – Masa depan e-wallet makin tampak gemilang. Manusia mulai terbiasa menggunakannya dan mempercayainya untuk …

%site% | NEWS