Usaha Rumahan Modal 50 Ribu yang Pasti Cuan!

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu yang Pasti Cuan!

beritafintech.com – Pernahkah kamu berpikir untuk memulai usaha rumahan modal 50 ribu yang pasti cuan? Kira-kira, apa yang bisa dijual seharga lima puluh ribu? Gaes di zaman sekarang ini segala sesuatu sangat mungkin terjadi. Yang kamu butuhkan adalah jeli dalam melihat peluang dan potensi yang ada di sekitarmu

Untuk memulai bisnis, yang terpenting adalah niat dan kerja keras. Bagaimana tidak, jika kamu memiliki modal yang besar namun tidak ada niat dan kerja keras, maka hasilnya akan sia-sia. Selanjutnya, kamu juga harus pintar-pintar memilah apa usaha rumahan yang lagi trend dan paling cocok dengan gayamu.

Ada banyak contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing yang bisa kamu coba. Kuncinya, kamu harus memilih yang paling memungkinakan untuk dikerjakan. Mau tahu apa saja bisnis usaha rumahan yang tidak ada matinya? Pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai untuk meningkatkan minat wirasusahawanmu!

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu yang Layak Dicoba

Ketika ingin memulai bisnis, kamu tidak harus selalu memiliki modal yang besar. Dengan modal seadanya yang terbatas, kamu tetap akan bisa menjalankan sebuah bisnis, meskipun memang dalam skala kecil. Jangan khawatir, karena cara memutar uang 50 ribu yang kamu miliki sekarang dan mengembangkannya tidak terlalu sulit.

Jasa Potong Rambut

Jasa potong rambut adalah salah satu contoh usaha modal kecil untung besar yang bisa kamu coba. Kamu tidak perlu menyewa toko untuk membuka barbershop untuk menjalankan dan memulai usaha yang satu ini. Kamu bisa memulai usaha yang satu ini dengan menawarkannya kepada kerabat atau tetangga terdekat terlebih dahulu.

Peralatan yang dibutuhkan juga sangat sederhana, seperti cermin, gunting, sisir dan silet. Dengan uang 50 ribu yang kamu punya, kamu sudah bisa melengkapi peralatan untuk membuka usaha yang satu ini. Nah, jadi pastikan kamu sudah memiliki skill menggunting rambut terlebih dahulu ya sahabat fintech.

Jasa Menjahit Rumahan

Usaha jahit rumahan sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang masih ingin mendapatkan penghasilan, karena pekerjaan ini bisa dibarengi dengan merawat keluarga. Selama kamu sudah memiliki mesin jahit, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk menyewa toko dan perlengkapan lainnya.

Usaha rumahan modal 1 juta paling banyak ini sangat menjanjikan dan tidak ada matinya. Usaha yang satu ini pun tidak hanya bisa dilakukan oleh prempuan saja, tetapi laki-laki juga bisa menjalankannya. Sebelum memulai bisnis menjahit rumahan, pastikan sahabat fintech sudah memiliki keterampilan menjahit terlebih dahulu ya.

TRENDING  Broker Octa Ungkapkan Beberapa Hewan yang Paling Sering Digunakan di Pasar Finansial

Jasa Menulis Artikel

Bagi kamu yang memiliki keterampilan menulis, kamu bisa memanfaatkan keterampilan tersebut dengan membuka jasa penulisan artikel esai. Bisnis ini adalah peluang usaha rumahan di desa yang sangat menjanjikan. Karena selain belum banyak yang menekuninya di desa, penulis esai lepas sekarang banyak dicari dan dibutuhkan oleh bisnis.

Kamu bisa menemukan peluang usaha ini dengan mempromosikan diri di antara teman dan kerabat, serta orang yang kamu kenal. Selain itu, kamu juga bisa aktif menawarkannya melalui media sosial, salah satunya Facebook. Sebab, dari hari ke hari di Facebook makin banyak orang yang mencari jasa penulisan artikel ini.

Jasa laundry

Membuka jasa laundry bisa dikatakan sebagai usaha rumahan dengan modal kecil dan keuntungan besar. Kamu bisa menawarkan untuk mencuci pakaian tetangga yang ada di sekitar rumahmu. Kamu tidak harus memiliki mesin cuci pengering khusus, cukup dengan mesin cuci biasa atau cuci pakaian dengan tangan lalu jemur seperti biasa.

Modal yang perlu dikeluarkan bisnis ini hanya untuk membeli deterjen, sabun atau parfum lho. Jadi, kamu tidak akan mengeluarkan modal yang banyak. Yang perlu kamu lakukan untuk awalan adalah mendapatkan kepercayaan pelanggan terlebih dahulu. Nah, caranya bisa kamu siasati dengan memasang semacam promo menarik.

Thrift atau Fashion Bekas

Bila ada yang bertanya ada gak sih usaha rumahan modal 10 ribu? Tentu saja ada gaes. Menjual baju bekas merupakan salah satu usaha rumahan dengan modal kecil dan keuntungan besar, yang bisa kamu coba di rumah. Kamu bisa memanfaatkan baju bekas yang masih bagus dan layak pakai untuk dijual kembali ya gaes.

Kamu bisa mengajak teman atau saudara untuk mengumpulkan baju yang sudah tidak dipakai, agar nantinya bisa dijadikan modal awal. Jika mengalami peningkatan, kamu dapat meningkatkan bisnis ini dengan memasuki pasar impor dan ekspor untuk memperoleh barang-barang preferred dari luar negeri. Bakal seru bukan?

Cuci Motor

Kamu tidak perlu bingung lagi mau buka usaha apa saat musim hujan tiba. Solusinya bisa kamu kerjakan dari rumah dengan usaha rumahan modal 100 ribu berupa cuci motor kecil-kecilan. Selain tidak ribet dan tidak perlu banyak konsep, usaha yang satu ini bisa kamu sambi dengan jualan gorengan untuk para pelanggan yang datang.

Tidak hanya itu, mencuci motor juga menjadi usaha rumahan yang tidak ada habisnya. Karena setiap orang pasti perlu mencuci motor atau mobilnya saat musim hujan, apalagi jika tidak sempat untuk mencuci sendiri karena sibuk.

TRENDING  OJK Officially Revokes Business License of Fintech TaniFund

Penyedia Pulsa dan Kuota

Kamu tidak perlu memiliki keahlian khusus untuk bisa membuka usaha rumahan modal 50 ribu yang satu ini. Menggunakan pangsa smartphone dan Internet, kamu dapat menjalankan usaha penyedia pulsa dan kuota. Selain itu kamu juga tidak akan membutuhkan tenaga ekstra, dan hanya perlu mempromosikannya terus-terusan.

Bisnis pulsa dan kuota juga minim resiko ya gaes. Karena barang dagangan yang dijual tidak akan kadaluarsa atau rusak. Untuk langkah awal menjalankan usaha yang satu ini, kamu bisa memulainya dengan menawarkan kepada orang-orang terdekatmu terlebih dahulu. Hingga akhirnya mereka yang menawarkan kepada orang lain.

Jasa Laundry Sepatu

Jika di lingkungan sekitarmu banyak yang sudah membuka jasa laundry, cobalah membuka usaha berbeda dari yang lain. Laundry sepatu bisa jadi bisnis modal 100 ribu yang tidak kalah menguntungkan dari peluang bisnis laundry skala besar lho!

Oleh karena itu, kamu dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan jasa cuci sepatu kepada tetangga dan kerabat dekat. Kamu juga bisa mengiklankannya di media sosial. Salah satu hal yang terpenting dalam usaha, yaitu nilai keunikan. Dengan membuka jasa laundry sepatu yang terbilang unik ini, maka peluang keberhasilan juga akan lebih besar.

Jasa Ketik

Hampir seperti jasa penulisan artikel, jasa ketik juga merupakan bisnis rumahan dengan modal kecil dengan keuntungan besar. Bedanya, juru ketik tidak harus memiliki keterampilan menyusun kata seperti menulis artikel. Karena layanan jasa mengetik biasanya digunakan untuk menulis tugas sekolah atau makalah.

Bisnis ini akan berkembang pesat jika rumah kamu berada di lingkungan yang dekat dengan sekolah atau kampus. Kalaupun tidak, kamu bisa menyiasati untuk mengembangkan usaha yang satu ini dengan aktif menawarkannya kepada orang yang kamu kenal.

Dropshipper

Bekerja dari rumah dengan modal 50 ribu sebagai dropshipper, mungkin sudah tidak asing lagi bkan?. Menjadi seorang dropshipper tidak membutuhkan modal yang banyak dan bisa dikatakan sangat mudah.

Dropshipper sendiri adalah seseorang yang menjual kembali barang dagangan dari pemasok tanpa harus menimbun barang dagangan terlebih dahulu. Dropshippers hanya menampilkan gambar produk kepada calon pelanggan. Jika seseorang akan membelinya, dropshipper akan mengirimkannya ke pemasok. Keuntungan yang didapat berasal dari selisih harga jual produk nantinya.

Usaha Angkringan

Meski sepertinya harus punya modal besar, ternyata bisnis angringan juga bisa dijalankan dengan modal kecil lho. Jika kamu belum memiliki gerobak, manfaatkan meja, kursi, dan halaman depan tempat kamu tinggal untuk membuka bisnis ini. Makanan yang dijual bisa berupa gorengan, sate telur, nasi teri, nasi bakar, teh hangat, kopi, dll.

TRENDING  Sehat Finansial Jelang Akhir Tahun ala Astra Life, Cek 5 Indikatornya

Usaha makanan rumahan modal 50 ribu ini tidak ribet kok. Kamu hanya perlu izin dari RT dan RW setempat ketika ingin membuka usaha yang satu ini. Untuk menarik perhatian calon pelanggan, kamu bisa menamai angkringanmu dengan nama yang unik, misal angkringan kenangan, angkringan para pejuang, dan semacamnya.

Keripik

Seperti yang kita tahu, keripik merupakan salah satu jenis makanan ringan yang diminati banyak orang. Keripik sering dinikmati saat mengobrol, menonton TV, minum teh, atau sekadar camilan. Usaha makanan dengan modal 50 ribu ini bisa kamu manfaatkan untuk memulai usaha dari rumah sebelum akhirnya nanti berkembang.

Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, kamu dapat membeli keripik terlebih dahulu di grosir, dan kemudian memasukkannya kembali ke dalam paket kecil. Kemudian kamu bisa menjualnya ke teman, tetangga, atau meninggalkannya di warung-warung yang ada di sekitar rumah.

Kerajinan Tangan (DIY)

Jika kamu orang yang kreatif, maka usaha rumahan modal 50 ribu yang satu ini akan sangat cocok untukmu. Kamu bisa membuat kerajinan dari bahan improvisasi untuk menghasilkan sesuatu yang unik dan menarik. Kamu juga bisa berkreasi dengan barang bekas atau membeli bahan untuk kerajinan dengan budget kecil.

Tidak perlu khawatir kekurangan ide, karena kamu bisa mencari referensi di YouTube dan belajar melalui video di berbagai media sosial. Kamu bisa membuat dompet, gantungan kunci, souvenir pernikahan, atau kado yang unik.

Tanaman hias

Di masa pandemi seperti sekarang ini, tanaman hias mulai naik daun dan sangat digandrungi. Sebab, banyak orang mencari kegiatan agar tidak cepat bosan, misalnya dengan berkebun dan mempercantik rumahnya. Kamu bisa memanfaatkan peluang yang satu ini sebagai bisnis dari rumah yang menjanjikan.

Kamu tidak harus memiliki modal yang besar, mulailah menanam tanaman sendiri yang dapat tumbuh dengan cepat. Ketika tumbuh sesuai perikiraan, kamu bisa menjualnya baik secara offline maupun online.

Jasa setrika

Prospek jasa setrika bisa menjadi bisnis yang menjanjikan bagi kamu. Bagaimana tidak, dengan mobilitas penduduk yang semakin meningkat, mereka tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan pekerjaan rumah tangga dan mengurusnya. Untuk itu, jasa setrika merupakan bisnis rumahan dengan modal 50.000 yang layak untuk dicoba.

Itulah tadi rekomendasi untuk usaha rumahan modal 50 ribu yang dapat menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Jika kamu serius dan tekun menjalaninya, bukan tidak mungkin bisnisnya bisa berkembang lebih besar dan lebih sukses. Semangat sahabat fintech, dan selamat mencoba berwirausaha ya!

Check Also

Usaha Rumahan yang Menjanjikan dan Pasti Untung

Usaha Rumahan yang Menjanjikan dan Pasti Untung

beritafintech.com – Dengan harga kebutuhan pokok yang sedang naik saat ini, tak ada salahnya membuka …

%site% | NEWS