Usaha Modal 2 Juta di Desa yang Pasti Laris

Usaha Modal 2 Juta di Desa yang Pasti Laris

beritafintech.com – Tidak sulit kok mencari ide usaha modal 2 juta di desa yang pasti laris. Apalagi saat ini kita juga sudah memasuki era perkembangan teknologi dan bisa berbisnis dengan modal 2 jutaan. Buat Anda para calon pengusaha muda, ada baiknya Anda juga melirik daftar usaha dengan modal 1-2 juta yang kami bagikan ini.

Apapun profesinya, tentunya semua orang mengingkan bisa memiliki bisnis atau pekerjaan sampingan. Namun alangkah baiknya, jika bisnis itu disesuaikan dengan latar belakang profesional kita. Artikel ini akan bermanfaat bagi Anda yang bermimpi memulai bisnis dengan modal 2 juta. Sudah penasaran? Yuk langsung saja disimak aja gan.

Usaha Modal 2 Juta di Desa yang Menjanjikan

Jenis usaha sampingan karyawan biasanya berbeda dengan usaha sampingan ibu rumah tangga. Mengapa? Karena itu mempengaruhi target pasar bisnis. Untuk karyawan, Anda pasti bisa membidik rekan kerja, pelanggan, atau pihak lain ke target pasar Anda. Sementara itu, ibu rumah tangga bisa memulai bisnis rumahan di sela kesibukan.

Melanjutkan pembahasan usaha modal 1 juta di kampung, kami rasa banyak juga orang yang mempunyai modal lebih besar, tetapi masih bingung mau buka usaha apa. Daripada bingung-bingung, yuk mari kita intip apa saja usaha modal 2 juta di desa yang bisa digeluti para pekerja dan ibu rumah tangga!

Catering

Bisnis ini bisa menjadi pekerjaan sampingan bagi seorang karyawan atau ibu rumah tangga. Jika Anda seorang karyawan, Anda bisa mendirikan usaha catering makan siang atau makan malam (terutama bagi karyawan yang bekerja lembur). Atau bisa juga berupa katering untuk makanan sehat atau suguhan lezat lainnya.

Tentu saja banyak karyawan yang enggan makan di luar di Wateg karena panasnya siang hari. Karena itulah catering juga bisa menjadi pekerjaan sampingan bagi karyawan. Jangan mematok harga terlalu tinggi untuk menjual dengan cepat.

Pastikan harga makanan yang Anda jual berada pada kisaran Rp. 15.000 atau kurang dari harga warteg terdekat. Bayangkan saja Anda memiliki 30 pekerja yang mendaftar untuk berlangganan katering dengan Anda. Tentu saja bisnis ini bisa dimulai dengan modal kurang dari Rp. 2 juta ya gaes, apalagi jika Anda memiliki banyak resep murah.

Waralaba Makanan dan Minuman

Sepertinya usaha modal 2 juta di rumah ini lebih cocok sebagai pekerjaan sampingan bagi ibu rumah tangga. Hal ini dikarenakan ibu rumah tangga lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Membuka semacam gerai minuman atau makanan pada waktu tertentu jelas merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan uang Anda setiap bulan.

Di “zaman modern” ini tidak jarang waralaba makanan dan minuman yang menawarkan paket koperasi mulai dari Rp 2 juta. Hebatnya berbisnis di bidang ini adalah, Anda tidak perlu khawatir dengan merek makanan atau minuman Anda.

Semua peralatan, booth, dll akan dikirimkan langsung kepada Anda setelah pembayaran. Anda juga akan menerima pelatihan dari pusat bisnis yang Anda tekuni. Selain menguntungkan, usaha semacam ini bisa menjadi ajang untuk Anda berkreasi. Hingga nantinya Anda bisa punya produk sendiri yang kualitasnya pasti berani bersaing.

Warung Gado-gado

Banyak orang memilih gado-gado untuk makan siang. Namun usaha yang satu ini lebih cocok untuk pekerjaan sampingan ibu rumah tangga. Pasalnya, membuat gado gado tidak mudah, dan bumbu kacang bisa belepotan ketika  Anda ingin menyajikan gado-gado. Itu sebabnya bisnis ini tidak direkomendasikan untuk karyawan.

Aneka usaha semacam ini bisa dijalankan dengan modal Rp. 2 juta ya teman-teman. Anda hanya perlu menyiapkan modal sebagai berikut:

  • Meja kursi dan etalase: Rp 2 juta
  • Ulekan batu: Rp 100.000
  • Pisau, dll.: Rp 200.000
  • Bahan baku per hari: Rp 300.000
  • Total modal awal: Rp 2,6 juta

Bisnis Sampingan Kursus Privat

Contoh usaha modal 1 juta sampai 2 juta ini sebenarnya sama saja dan bisa menjadi pekerjaan sampingan bagi ibu rumah tangga atau karyawan. Namun jika Anda seorang karyawan, ada risiko Anda hanya bisa melakukannya di akhir pekan.

TRENDING  Fintech Digemari Generasi Muda, Kredivo & KrediFazz Edukasi Mahasiswa Pengguna Bijak

Dengan kata lain,bisnis sampingan yang satu ini hanya untuk karyawan yang selesai bekerja pada pukul 16:00 WIB, bahkan pada hari kerja, dan yang rumah ke kantornya tidak jauh. Kursus ini sangat serbaguna. Ada kelas matematika, bahasa asing, dan sekolah. Modalnya juga tidak terlalu mahal. Yang Anda butuhkan adalah sebagai berikut:

  • Papan Tulis: Rp 150.000
  • Spidol dan penghapus : Rp 40.000
  • Kursi lipat universitas Rp 200.000 x 10 = Rp 2.000.000
  • Modul Pembelajaran: Rp 200.000
  • Jumlah: R2.390.000

Nah apabila Anda punya niatan membuka kursus via online, maka dana yang dibutuhkan juga semakin kecil. Atau sebenarnya tidak diperlukan modal untuk membuka kursus online atau webinar. Minimal modal yang Anda harus punya adalah kuota internet.

Personal Trainer

Bisnis jasa yang satu ini bisa jadi usaha modal dua juta yang dijalankan oleh karyawan dan ibu rumah tangga. Selama dia melakukannya dengan baik dan telah aktif dalam olahraga selama beberapa tahun.Selain jago olahraga, personal trainer juga harus memiliki kualifikasi khusus.

Tidak hanya menunjukkan seberapa gesit Anda, tetapi juga menunjukkan seberapa baik Anda memahami segala sesuatu mulai dari manajemen cedera hingga nutrisi. Secara visual, sepertinya bisnis ini bisa dilakukan tanpa modal. Namun pada kenyataannya, Anda tetap membutuhkan modal.

Jika Anda seorang pelatih pribadi kebugaran, tentu saja Anda perlu menghasilkan uang untuk menjadi anggota gym. Untuk tinju atau muay thai, modalnya adalah peralatan tinju dan totalnya bisa Rp. 1,8 sampai Rp. 2 juta. Pelatih pribadi juga harus berinvestasi dalam merek yang bagus, bukan pakaian olahraga yang murah, sebagai bagian dari investasi mereka.

Menjual Jajanan Bocah

Jajanan anak sangat cocok untuk modal usaha 2 juta yang dijalankan oleh ibu rumah tangga. Pasalnya, produk ini laris manis di sore hari, namun lebih lancar jika dijual di dekat sekolah. Apa saja jajanan anak yang bisa Anda coba? Ada telur gulung, bakso bakar, mie stik, cilok, cilor, somay, dan kue leker.

Modalnya sangat kecil, dengan hanya beberapa ratus ribu dalam satu menu. Hanya membayangkan. Bisakah Anda menjual banyak jajanan di dekat sekolah Anda, dan berapa banyak anak yang akan membeli jajanan Anda? Jadi bisnis ini lebih cocok dijalankan ibu rumah tangga. Ketika karyawan melakukan itu, dia setidaknya diharuskan mengambil setengah hari libur setiap hari.

Agen Pulsa Elektrik

Bisnis agen pulsa ini masih banyak diremehkan karena keuntungannya yang kecil. Namun, mengingat situasi saat ini di mana pulsa sangat dibutuhkan, bisnis pulsa memiliki banyak peluang. Apalagi sekarang ini orang memiliki lebih dari satu smartphone.

Keuntungan dari agen pulsa elektrik adalah Anda tidak perlu menyewa kios seperti yang Anda lakukan untuk penjualan pulsa fisik. Dengan modal yang cukup dari hp jadul dan uaag Rp. 50.000, bisnis ini sudah bisa dimulai. Memulainya juga mudah.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mendaftar ke penyedia pulsa online dan melakukan deposit di mereka. Setelah itu, Anda bisa langsung memulai pekerjaan sampingan ini.

Jika Anda seorang pekerja kantoran, target utama Anda adalah teman kantor Anda. Beriklan melalui mulut jika Anda adalah agen pulsa listrik. Anda bisa mendapatkan bagian lain dari tempat Anda tinggal. Tentu saja, Anda bisa menyasar ibu rumah tangga atau mahasiswa yang membutuhkan pulsa dalam jumlah kecil.

Tak perlu pesimis melihat marjinal return Rp 500-1.000 per trade. Karena jika Anda memiliki banyak pelanggan, itu juga sangat bagus. Jika Anda ingin menghasilkan lebih banyak uang, perluas pasar Anda dengan menambahkan produk pulsa lain seperti pulsa token, voucher game online, paket perdana, atau aksesori hp.

Sekarang, apa yang Anda tunggu? Mulailah menjadi agen pulsa elektrik sekarang juga, dan rasakan keseruannya menjalankan bisnis modal 1 juta untuk pemula yang satu ini.

Menjual Nasi Goreng, Nasi Kuning, dan Nasi Uduk

Ketiga jenis usaha modal 2 juta di desa yang berbahan dasar beras ini bisa menjadi pemasukan yang sangat besar bagi para pedagang. Meski cocok sebagai pekerjaan sampingan ibu rumah tangga, karyawan tetap bisa berjualan dua jenis beras ini.

TRENDING  OJK Cabut 2 Izin Pinjol Legal, Berikut Daftar Terbaru Fintech Resmi & Ilegal 2024

Anda bisa mencoba peruntungan para pegawai yang menjual nasi udteok dan nasi kuning yang cocok untuk sarapan pagi. Tentu saja, Anda bisa memasaknya sebelum bekerja dan membungkusnya dengan kertas roti. Itu juga cukup sebagai lauk dengan telur dadar. Dan tentunya banyak karyawan yang suka sarapan dengan nasi kuning.

Sedangkan nasi goreng khususnya lebih cocok untuk ibu rumah tangga karena lebih laris di malam hari. Modal untuk membuat ketiga nasi ini tidak mahal, dan semua lauknya bisa sangat bervariasi.

Kursus Online

Apakah Anda memiliki keahlian khusus seperti pemasaran, penjualan, pemasaran digital, atau lainnya? Anda bisa membuka kursus online yang merupakan webinar ketika Anda memiliki waktu luang di kantor. Anda tidak hanya dapat berbagi pengetahuan, Anda juga dapat menjadi terkenal dan mendapatkan penghasilan tambahan!

Anda bahkan tidak membutuhkan banyak modal untuk memulai bisnis ini. Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet dan buku pelajaran untuk segera memulai bisnis ini. Dibutuhkan kemauan yang kuat untuk memulai bisnis ini, apalagi jika Anda seorang pekerja kantoran. Jadi, Anda perlu memahami waktu yang tepat untuk membuka kelas online.

Ini juga merupakan aset lain yang harus dipromosikan oleh media penyampaian teknis dan materi yang berkualitas dan media sosial. Perhitungan menunjukkan bahwa bisnis kursus online ini dapat memberi Anda keuntungan besar. Ini karena tidak memerlukan biaya pemrosesan, transportasi, dan operasional lainnya yang biasanya ditemukan di bisnis modal 2 juta berbasis offline.

Laundry Sepatu

Siapa sangka sebelumnya bisnis laundry sepatu bisa laris? Meski bisnis laundry sepatu sedang booming dalam beberapa tahun terakhir, bisnis ini sudah berjalan sejak lama. Dan modal awal tidak harus besar. Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal sekitar Rp 3 juta – Rp 5 juta.

Mengapa pencucian sepatu menarik perhatian? Karena sekarang banyak orang yang sudah terbiasa dengan sepatu dari berbagai merek mewah yang harganya mahal. Brand seperti Nike, Adidas, Vans, Asics dan lainnya saat ini sedang diincar oleh masyarakat urban. Karena harganya yang mahal, konsumen harus memperhatikan perawatan sepatu.

Nah, laundry sepatu hadir sebagai solusi kebutuhan masyarakat urban ini untuk meminimalisir resiko kerusakan sepatu. Selain modal berupa uang, Anda juga harus mempersiapkan pengetahuan tentang penanganan berbagai sepatu. Hal ini dikarenakan jenis sepatu yang berbeda memiliki karakteristik dan cara penanganan yang berbeda pula. Dengan cara ini, harapan konsumen akan terpenuhi.

Agen Asuransi

Peluang bisnis lain yang tidak membutuhkan modal besar adalah agen asuransi. Yang Anda butuhkan hanyalah wawasan luas tentang asuransi dan kemampuan menjual untuk menjadi pengacara asuransi. Pendapatan yang Anda peroleh tergantung pada seberapa banyak Anda mampu menjual polis asuransi Anda dan jenis asuransi apa yang Anda miliki.

Hal ini karena mempengaruhi besar kecilnya komisi yang akan Anda terima. Saya tertarik menjadi agen asuransi, tapi saya tidak tahu banyak tentang asuransi, apa yang harus saya lakukan? Anda juga bisa. Salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia, menawarkan kelas bagi Anda yang ingin menjadi agen asuransi.

Di sini, calon agen belajar bagaimana memperkenalkan asuransi kepada calon klien. Mengambil kelas ini juga tidak mahal, dan Anda dapat berinvestasi hanya dengan Rp. 250.000 – Rp. 350.000. Bahkan gak sampai 2 juta rupiah loh.

Usaha Baju Grosir

Usaha baju grosir awalnya memang dikenal sebagai usaha modal 5 juta di kampung. Akan tetapi, sekarang di internet banyak orang yang menjual paket bisnis pakaian murah. Biasanya dijual grosir atau dibeli langsung. Harga baju anak Rp. 500 ribu – Rp. 2,5 juta per 100 item.

Bisnis grosir pakaian jadi merupakan salah satu peluang bisnis yang menjanjikan dengan resiko yang kecil. Anda tidak perlu tempat khusus, cukup gunakan marketplace yang ada dan toko online Anda siap dibuka.

Jika Anda ingin memaksimalkan uang Anda, Anda bahkan dapat membuka toko offline dengan berpartisipasi dalam bazaar atau dengan membuka kios di pasar kejutan. Dengan memiliki kotak box plastik untuk barang dagangan dan kendaraan pribadi seperti mobil, Anda sudah bisa langsung menjalankan bisnis ini secara offline juga.

TRENDING  AFPI Sebut Pencabutan Moratorium Bakal Berdampak ke Industri Fintech Lending

Yang terpenting dalam usaha modal 2 juta di desa ini adalah update trend fashion terkini serta kualitas produk. Penetapan harga yang kompetitif juga sangat penting. Anda membeli modal Anda dengan harga grosir, sehingga harga eceran yang Anda jual tidak boleh terlalu tinggi. Ada begitu banyak pesaing dalam bisnis ini sehingga Anda harus pintar tentang pemasaran Anda.

Reseller Online

Mau bisnis modal 2 juta? Anda bisa mencoba menjadi reseller online. Menjadi reseller berarti mendapatkan barang dagangan dari pemasok untuk dijual kembali. Jadi Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan di sini. Saat ini, reseller online adalah bisnis yang menguntungkan.

Itu karena menjalankan bisnis ini tidak membutuhkan modal besar dan tidak membutuhkan biaya operasional bulanan. Anda dapat memulai bisnis ini segera hanya dengan menjual produk Anda di Internet. Untungnya, Anda dapat menemukan vendor yang menyediakan produk berkualitas baik.

Dengan cara ini, kepuasan pelanggan dijamin. Otomatis diiklankan oleh konsumen untuk memperluas pasar Anda tanpa Anda sadari.

Dekorasi Acara

Pernahkah Anda melihat acara lamaran atau baby shower dengan dekorasi lucu? Nah, inilah peluang bisnis Anda sebagai event organizer dengan modal 2 juta. Jika Anda kreatif dan hobi dengan hal-hal yang berbau pernak-pernik, tidak ada salahnya Anda mencoba memulai bisnis yang satu ini.

Modal yang dibutuhkan juga tidak besar. Itu tergantung pada tema yang diinginkan klien. Semakin minim tema acara Anda, semakin sedikit modal yang Anda keluarkan. Jika Anda ingin memulai bisnis ini, Anda bisa memulainya dengan memanfaatkan jaringan keluarga Anda. Dan banyak riset untuk memperkaya orisinalitas dekorasi.

Jangan lupa juga untuk terus membaca peluang dekorasi apa yang lagi ngetrend sekarang ini. Jika bisnis dekorasi acara ini berjalan dengan baik, pintu lain pasti akan terbuka. Seperti usaha melalui catering, dll. Hmm, kamu tertarik kan?

Usaha Jahit Pakaian

Jika Anda memiliki kemampuan untuk membuat dan mendesain pakaian Anda sendiri, mulailah bisnis menjahit dan manfaatkan itu. Setiap orang belum pasti memiliki keterampilan menjahit dan itu tidak mudah dilakukan. Karena membutuhkan ketelitian dan kesabaran yang tinggi.

Untuk menjalankan usaha modal 3 juta di desa ini, Anda dapat melihat model pakaian di Internet atau di majalah mode dan menambahkan referensi desain pakaian. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu rumit, seperti mesin jahit dan alat penunjang seperti benang, kancing dan hiasan lainnya.

Ada peluang besar untuk menjahit gorden, pakaian hamil, pakaian boneka, kain perca, seprai, dan banyak lagi. Promosikan karya Anda melalui media sosial untuk memperluas pasar Anda nantinya.

Kesimpulan

Berikut tadi adalah 15 usaha modal 2 juta di desa yang bisa Anda coba. Beberapa ide cocok untuk karyawan, yang lain untuk ibu rumah tangga. Pada dasarnya, semua bisnis sampingan dengan modal 2 juta ini masih dapat dimodifikasi atau dikembangkan kembali. Mereka yang dulunya adalah pelatih pribadi akhirnya bisa membuka gym.

Di sisi lain, mereka yang menjual usaha jasa makanan, gadogado, nasi goreng, jajanan, dll nantinya bisa membuka restoran. Dan mereka yang membuka kursus privat nantinya bisa berkembang menjadi lembaga kursus yang lebih besar.

Jangan lupa terus ikuti Berita Fintech untuk mendapatkan informasi seputar ternak modal 2 juta dan usaha modal 10 juta di kampung ya gaes.

FAQ

Modal 2 juta cocok untuk usaha apa?

Sebenarnya bicara kecocokan memang tidak mudah. Anda harus bisa menentukan usaha apa saja yang menurut Anda bisa dikembangkan dengan potensi yang ada di sekitar Anda. Meski begitu, tidak ada salahnya mencoba daftar usaha usaha modal 2 juta di desa yang sudah kami ulas tadi ya.

Usaha apa yang dibutuhkan orang setiap hari?

Anda bisa mencoba menjual aneka olahan nasi, jajanan, minuman, pulsa, dan masih banyak lagi ya gaes.

Jualan apa yang laris di kampung?

Jualan yang laris di kampung adalah jualan yang masih belum banyak pesaingnya. Jadi, cermat-cermatlah memilih jenis usaha apa yang akan Anda jalankan ya gaes.

Check Also

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu yang Pasti Cuan!

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu yang Pasti Cuan!

beritafintech.com – Pernahkah kamu berpikir untuk memulai usaha rumahan modal 50 ribu yang pasti cuan? …

%site% | NEWS