Asuransi Gigi, Cicilan Behel
Pinjaman Online untuk Perawatan Behel Gigi

Pasang Behel Bayarnya Nyicil, Simak Caranya!

Beritafintech.com – Pasang behel bayarnya nyicil, apakah bisa? Banyak orang yang mencari informasi Asuransi Gigi atau cicilan online untuk membiayai perawatan giginya yang mahal. Tapi dari sekian banyak jenis asuransi dan pinjaman online, tampaknya yang mengcover urusan gigi sangatlah jarang.

Bagi para pemuda yang sedang dalam masa pertumbuhan, merawat gigi sedang menjadi tren beberapa tahun belakangan. Terutama perawatan behel untuk mengatasi gigi berantakan. Padahal pemasangan kawat gigi itu tidak murah.

Behel, kawat gigi atau braces adalah sebuah alat yang dipasang pada gigi untuk tujuan merapikan susunan gigi tonggos, berjejal maupun memiliki celah. Pemasangannya seharusnya oleh dokter gigi spesialis ortodonti (Sp.Ort). Namun pada taraf kasus ringan, dokter gigi umum pun sanggup melakukannya meski pengetahuan masih sedikit.

Asuransi Gigi, Cicilan Behel
Pinjaman Online untuk Perawatan Behel Gigi

Jenis-Jenis Layanan Perawatan Gigi yang Bisa Ditanggung BPJS

Mahalnya biaya perawatan gigi di Indonesia maupun luar negeri membuat banyak orang berbondong-bondong mencari asuransi gigi. Jenis asuransi ini berbeda dari asuransi kesehatan pada umumnya. Penggunaannya memang khusus untuk menangani kasus-kasus perawatan gigi.

Sebetulnya masyarakat Indonesia yang sudah memiliki BPJS Kesehatan bisa memanfaatkan kartunya untuk berobat gratis bila sedang sakit gigi. Namun memang ada aturan mengenai keluhan apa saja yang dicover oleh BPJS. Di mana persoalan pemasangan kawat gigi tidaklah memperoleh jaminan dari BPJS.

Sebab perawatan gigi dengan behel masuk ke dalam golongan perawatan estetika. Sedangkan BPJS hanyalah mengcover kasus-kasus ringan saja, seperti:

  • ‌Penambalan gigi sederhana dengan komposit maupun GIC (kasus ringan)‌
  • Scaling atau pembersihan karang gigi (setahun sekali)‌
  • Pembuatan gigi palsu (hanya subsidi biaya)
  • Cabut gigi (tanpa keluhan berarti)
  • Odontectomy/operasi pencabutan gigi bungsu (dengan rujukan faskes tingkat 1)
TRENDING  Asuransi Mobil Pengemudi Muda Terbaik 2023

Dari daftar perawatan yang bisa menggunakan BPJS tidak ada perawatan ortodonti karena memang mereka tidak menanggungnya. Lalu bagaimana solusinya?

Inilah saat yang tepat untuk Anda berkenalan dengan program Smile Now PayLater. Solusi pasang behel bayarnya nyicil. Cocok untuk mereka yang sudah ingin sekali perawatan gigi namun terkendala biaya.

Mengenal Program Smile Now PayLater di Klinik Gigi Indonesia

Program pinjaman online PayLater atau Pay Later sudah lama beroperasi. Bukan sebuah nama perusahaan, program ini merupakan layanan pinjaman online dengan tenor waktu tertentu dan nominal yang berbeda-beda tergantung kebijakan yang berlaku.

Smile Now PayLater menjadi cara untuk pasang behel bayarnya nyicil yang sangat praktis. Sekarang banyak klinik gigi yang menawarkan program ini kepada para pasiennya.

Salah satu perusahaan yang memiliki PayLater Gigi yaitu Care Now Indonesia. Tercatat ada sekitar 178 klinik dan rumah sakit yang bekerjasama dengan Care Now ID.

Klinik-klinik ini tersebar pada banyak kota besar Indonesia. Namun sayangnya memang belum banyak yang tahu tentang program cicilan gigi ini. Kecuali mereka yang sudah pernah perawatan di dental clinic terdekat kemudian mendapatkan penawarannya.

Mayoritas instansi kesehatan yang bekerjasama dengan Care Now merupakan klinik gigi. Namun terpantau ada beberapa laboratorium, klinik kecantikan dan rumah sakit swasta yang juga bekerjasama dengan penyedia pinjaman online untuk kesehatan ini.

Program unggulan dari Care Now Indonesia yaitu Smile Now Paylater. Anda bisa coba mengajukan pinjaman dengan total hingga Rp10.000.000. Tentu angka yang lumayan dan cukup untuk pasang behel bayarnya nyicil. Nominal 10 juta itu limit kredit, jadi kemungkinan Anda bisa memperoleh kurang dari ini. Tergantung dari kebijakan Care Now dan kondisi BI Checking Anda.

Apakah dengan uang sepuluh juta rupiah sudah bisa pasang behel sampai selesai perawatan? Ini perlu Anda pelajari dulu tentang estimasi  biaya perawatan ortodonti rata-rata di Indonesia.

TRENDING  Asuransi Mobil Sinarmas, Berikut Keunggulan dan Alasan Memilihnya

Sebagaimana kartu kredit, dengan mendaftar pinjaman Care Now, Anda tidak perlu kerepotan membayar uang kontrol perawatan behel tiap bulannya. Anda pun bisa membayar biaya pemasangan behel dengan maksimum tagihan sebesar 10 juta rupiah.

Estimasi Biaya Perawatan Behel di Dental Clinic

Memang untuk dapat mengalkulasi total pengeluaran selama perawatan behel, Anda tidak bisa kira-kira saja. Apalagi saat ingin mengajukan ikut program Smile Now PayLater, harus paham dulu aturan mainnya.

Meskipun pasang behel bayarnya nyicil akan meringankan. Namun Anda tetap memiliki kewajiban membayar tagihan Care Now. Limit 10 juta rupiah maksimal harus Anda selesaikan dalam jangka waktu 6 bulan.

Berikut adalah perkiraan biaya-biaya yang harus Anda keluarkan selama proses pemasangan behel gigi. Biaya ini adalah harga rata-rata pada banyak klinik gigi spesialis ortodonti.

  1. Rontgen Panoramic+Cephalometri: mulai dari Rp400.000
  2. Cetak gigi: mulai dari Rp180.000
  3. Scaling: mulai dari Rp300.000
  4. Cabut Gigi Biasa: mulai dari Rp300.000
  5. Operasi Gigi Bungsu (Odontectomy): mulai dari Rp1850.000 per gigi
  6. Tarif Pasang Behel Berdasarkan Jenisnya: mulai dari Rp3000.000 hingga Rp20.000.000
  7. Biaya Administrasi Kontrol: Rp30.000
  8. Biaya Administrasi Pemeriksaan Dokter Spesialis: mulai dari Rp200.000
  9. Ganti Kawat: mulai dari Rp100.000
  10. Pasang Bracket Lepas: mulai dari Rp50.000
  11. Tambal Gigi: mulai dari Rp250.000
  12. Pembelian orto kit: mulai dari Rp50.000

Dari sekian banyak indikator biaya di atas, sudah dapat Anda simpulkan bahwa pasang behel bayarnya nyicil itu sangat perlu. Kehadiran program Smile Now PayLater sangat membantu dalam mengatasi persoalan keuangan selama dan pasca perawatan ortodonti.

Pada poin jenis kawat gigi juga mesti Anda perhatikan. Untuk jenis kawat metal, biaya pemasangan paling murah rata-rata sebesar Rp3000.000. Namun itu harga promo, sedangkan harga normal kawat metal mencapai 5 juta-an. Sedangkan untuk kawat damon dan self ligating bisa mencapai 10-20 juta. Sungguh angka yang fantastis.

Uang untuk perawatan gigi memang banyak. Bila seseorang tidak kuat secara finansial tentu perawatan bisa berhenti di tengah jalan. Anda harus mencari solusi tentang bagaimana pasang behel bayarnya nyicil. Seperti dengan mendaftar program Smile Now PayLater dari Care Now Indonesia.

TRENDING  Asuransi Mobil Van Murah Terbaik 2023

Cara Mendaftar Smile Now PayLater Dari Care Now Indonesia

Untuk memperoleh layanan pasang behel bayarnya nyicil, Anda bisa mencoba daftar atau buat akun dulu. Ada dua cara registrasi yaitu melalui website atau aplikasi Care Now. Silahkan ikuti prosedurnya berikut ini:

1. Kunjungi situs https://www.carenow.id/

2. Lakukan proses pendaftaran pada menu Sign Up dengan memasukkan nama lengkap sesuai KTP dan nomor ponsel yang aktif

3. Isi seluruh biodata yang diperlukan

4. Masuk ke halaman utama (homepage) dari Care Now

5. Lihat dan amati nama dan logo klinik yang bekerjasama dengan Care Now Indonesia. Pastikan klinik yang Anda tuju ada di dalamnya.

6. Daftar program cicilan kredit dengan klik tombol “Daftar Sekarang”

7. Ikuti proses pengajuan kredit

8. Tunggu hingga keputusan keluar dan Anda memperoleh limit yang berbeda-beda tergantung kebijakan

Tidak hanya untuk pasang behel bayarnya nyicil. Limit kredit dari Care Now Indonesia juga bisa Anda gunakan untuk menikmati layanan kesehatan lain seperti Medical Check Up, perawatan  kecantikan dan pemeriksaan kesehatan secara umum. Asalkan memang merchant kesehatannya bekerjasama dengan Care Now ID.

Aturan dasarnya dari Smile Now PayLater yaitu Anda bisa pasang behel bayarnya nyicil asalkan memenuhi syarat minimum transaksi. Care Now menetapkan minumum transaksi di dental clinic sebanyak Rp300.000 hingga Rp500.000. Pinjaman ini bisa Anda kembalikan dalam tempo waktu yang disepakati, maksimal 6 bulan.

Limit batas atas transaksi hingga 10 juta rupiah. Jadi bila Anda memakainya untuk pasang behel bayarnya nyicil sudah bisa. Care Now akan mengcover biaya sejak awal kedatangan Anda untuk rontgen dan cetak gigi sebelum pasang kawat gigi.

%site% | NEWS