beli rumah untuk pasangan baru nikah
beli rumah untuk pasangan baru nikah

Trik Beli Rumah untuk Pasangan Baru Nikah

Beritafintech.com – Trik beli rumah untuk pasangan baru nikah menjadi suatu perkara yang sulit. Keuangan mereka yang belum stabil membuat mempunyai rumah sendiri bagaikan mimpi.

Seperti prediksi dari menteri keuangan bahwa anak muda zaman sekarang makin sulit punya rumah. Sehingga akhirnya mereka pun hanya bisa menumpang di rumah ortu atau mertua.

beli rumah untuk pasangan baru nikah
beli rumah untuk pasangan baru nikah

Punya rumah sendiri tentu jadi impian banyak pasutri yang belum lama menjalin bahtera rumah tangga. Dengan tinggal sendiri, niscaya kemandirian akan tercapai.

Cara Beli Rumah untuk Pasutri Baru Nikah Supaya Mudah

Namun memang butuh perjuangan untuk bisa memiliki rumah impian. Dan perjuangan ini tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Sebab pasangan suami istri baru itu pada awalnya masih belajar mengelola pendapatan mereka. Sangat banyak keinginan-keinginan mereka yang membutuhkan dana besar.

Meski begitu ada upaya yang jika rutin melakukan niscaya akan ada perubahan dalam mencapai target. Ada cara-cara khusus yang akan membantu mencapai trik beli rumah ini. Semua cara ini harus dilakukan secara simultan untuk memperoleh hasil yang maksimal.

1. Menabung

Trik beli rumah yang pertama yaitu menabung, dengan menabung maka Anda memiliki kemungkinan untuk bisa sampai nominal yang cukup. Pada mulanya kegiatan menabung ini pasti sangat berat karena saat awal menikah pasti pengeluaran banyak sekali.

Namun bila Anda tidak mencobanya dari sekarang, Anda tidak akan tahu ini. Sehingga mau tidak mau, Anda harus mengukur kemampuan untuk menabung. Kiranya berapa banyak uang dalam sebulan yang dapat Anda sisihkan. Dengan rutin menabung, niscaya Anda akan memperoleh hasil yang memuaskan.

2. Hidup Hemat

Antara menabung atau hidup hemat, pasti terkadang membuat Anda bingung dan dilema karena keduanya sangat sulit. Mungkin saja uang yang bisa Anda sisihkan dalam sehari terasa sangat sedikit. Sehingga untuk beli rumah untuk pasangan baru nikah itu rasanya mustahil sekali.

TRENDING  Broker Forex Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Tapi tidak mengapa bila Anda mau mencobanya dulu. Trik ini bisa untuk hanya harian saja. Setidaknya Anda harus hidup hemat secara konsisten sangat lama. Hingga mencapai angka yang Anda inginkan. Dengan begitu, impian memiliki rumah sendiri tinggal selangkah lagi, pasti terwujud bila serius menjalani penghematan.

3. Bekerja Kantoran

Orang-orang yang memiliki gaji pasti dari bekerja di kantor pastilah adalah mereka yang akan memiliki kemampuan membeli rumah. Dengan gaji yang jumlahnya relatif sama tiap bulan, pasti Anda mampu mewujudkannya, rumah impian.

Bekerja kantoran memang mapan karena tidak seperti pekerjaan freelance yang mana Anda harus super disiplin dalam bekerja agar bisa memperoleh fee dari tiap project yang Anda kerjakan. Beda sekali dengan kerja kantoran, Anda hanya harus berangkat absen, menyelesaikan tugas harian Anda, lalu pulang lagi. Bisa dibilang bahwa para freelance itu orang yang sedikit lebih sulit untuk memiliki rumah sendiri, bila pemasukannya masih fluktuatif.

4. Mencari Passive Income

Pekerjaan sebagai freelancer bagi pasangan muda harusnya untuk sekadar mencari passive income. Sebab pekerjaan ini mengharuskan Anda untuk memiliki pendapatan yang cenderung sifatnya seperti keajaiban. Tanpa Anda sadari ternyata uang dari fee bekerja freelance walau sedikit tapi bisa menambah uang belanja.

Passive income yang lebih hebat adalah ketika effort yang Anda lakukan ternyata tidak terlalu menguras tenaga namun akan indah pada waktunya. Contohnya saat Anda membangun sebuah media digital seperti blog atau channel YouTube yang kemudian hari pasti memberikan keuntungan bagi Anda. Sehingga suatu hari bisa beli rumah untuk pasangan baru nikah yang keren dan bagus.

5. Membuka Gerai Usaha

Usaha yang pasti dan nyata ada di daratan terkadang lebih menjanjikan daripada Anda membangun suatu bisnis yang tidak nampak, seperti investasi saham atau reksadana misalnya. Ini tentu bisa mendukung keinginan beli rumah baru untuk pasangan baru nikah. Mereka yang sudah pendapatan lebih dari gerai usahanya ini, pasti bisa.

TRENDING  Cara Berinvestasi dengan Sedikit Uang Tanpa Ribet

Membeli rumah bukan lagi suatu kemustahilan untuk mereka yang usahanya sudah sukses. Tinggal bagaimana modalnya tidak habis saja. Jadi saat beli rumah, pastikan sudah memiliki modal yang cukup untuk kembali berputar dalam gerai usaha yang berjalan ini.

Sudah banyak kasus orang-orang yang membeli rumah sangat ngebet atau terlalu cepat justru malah akhirnya kehabisan modal. Rumah memang punya tapi nantinya malah bingung mencari modalnya lagi buat usaha biar jalan. Jadi pastikan masih ada sisa uang untuk kembali berbisnis gerai.

Sejauh ini dapatkah Anda memahami bahwa untuk mewujudkan impian memiliki rumah, Anda harus totalitas dalam mengumpulkan sedikit demi sedikit uang. Pundi-pundi harus menambah dengan segala cara yang halal.

Jenis-Jenis Rumah yang Cocok untuk Pasangan Baru Nikah

Rumah seperti apa yang cocok untuk pasutri yang baru saja melangsungkan pernikahan? Ternyata ada beberapa tipe rumah yang nyaman dan tepat untuk mereka, yakni:

1. Rumah Second

Tipe rumah bekas yang memiliki kualitas tinggi juga bisa menjadi cara beli rumah untuk pasangan baru nikah yang tepat. Jenis rumah second ini biasanya harganya lebih murah dan unitnya sudah benar-benar selesai dan bagus.

Pasutri baru ini tinggal memilih range harga rumah saja, mau yang mana. Hati-hati terhadap harga rumah yang tak masuk akal karena mungkin Anda tidak langsung membelinya melalui pemilik asli, tapi hanya perantara.

2. Rumah Baru Cash

Tipikal rumah yang juga sangat bagus untuk para pasutri baru. Beli rumah untuk pasangan baru nikah memang harus memperhatikan faktor keawetan. Rumah baru jelas tidak ada unsur kecacatan pada rumah, kecuali mungkin tergantung budget Anda juga membeli rumah yang kualitas materialnya bagus atau ternyata zonk.

TRENDING  Cara Berinvestasi Emas dengan Mudah

Namun secara keseluruhan, jenis rumah baru cash ini menghindarkan Anda dari kerugian kerusakan properti. Sebab rumah ini bukan rumah lawas yang secara tampilan pun tidak akan terlalu banyak renovasi daripada rumah second.

3. Rumah KPR

Selanjutnya, Anda bisa pula membeli rumah KPR. Jenis rumah hasil kredit kepada developer properti. Yang mana beli rumah untuk pasangan baru nikah ini membuat mereka harus membayar cicilannya kepada bank.

Tipe rumah KPR sangat bagus untuk Anda miliki sehingga Anda pun tidak perlu menggelontorkan dana sangat besar pada mulanya. Tinggal siapkan DP saja uang membayar pada awalnya, kemudian sisanya menyicil.

4. Rumah Lelang

Jenis rumah yang sangat bagus selanjutnya yaitu rumah lelang. Anda mungkin akan mendapati iklan rumah lelang hanya saat Anda berkunjung ke situs website official sebuah bank. Mereka biasanya punya kanal khusus rumah lelang untuk mempromosikan bangunan-bangunan rumah hasil sitaan para nasabah KPR yang gagal bayar atau harus take over.

Silahkan isi identitas diri Anda pada laman rumah lelang ini. Beberapa hari kemudian, mereka akan menghubungi Anda supaya bisa mengikuti proses lelang pada kantor lelang daerah setempat atau daerah terdekat domisili. Rumah lelang seringkali masih bagus jika umurnya masih muda. Namun bila sudah lama terbengkalai karena tidak laku-laku biasanya tidak bagus.

5. Rumah Bangun Sendiri

Inilah tipikal rumah yang dari nol Anda membangunnya. Jenis rumah ini bisa membuat Anda menabung secara perlahan-lahan untuk mulai mengumpulkan material bangunan.

Langkah pertama bagi pasutri yang ingin bangun rumah sendiri yaitu yang terpenting beli dulu tanahnya. Kalau sudah ada tanahnya, nanti bangunan perlahan-lahan saja mulai dari pondasinya sehingga pasutri ini tak perlu tergesa-gesa sembari tetap jalankan usaha dan pekerjaannya.

Dari beberapa jenis rumah yang bagus untuk pasutri baru nikah ini, manakah yang terbaik? Apakah ada yang merupakan pilihan Anda? Masing-masing orang punya pertimbangan tersendiri untuk memilih.

%site% | NEWS