Butuh Dana untuk Modal Usaha? Ajukan Pinjaman Online KUR Bank BRI, Ini Syarat dan Caranya

Butuh Dana untuk Modal Usaha? Ajukan Pinjaman Online KUR Bank BRI, Ini Syarat dan Caranya

Beritafintech.com – Dalam artikel kali ini, ada berbagai petunjuk mengenai tata cara pengajuan pinjaman online KUR di Bank BRI, tanpa perlu berkunjung ke kantor perwakilan Bank BRI.

Di zaman digital ini, perkembangan dunia perbankan semakin pesat dengan penemuan-penemuan canggih yang diterapkan untuk memfasilitasi para klien setianya.

Fungsi perbankan tidak hanya terbatas pada pengumpulan dan penyimpanan dana semata, melainkan juga mencakup layanan pengajuan pinjaman yang sangat diharapkan oleh kliennya.

Hal ini tentu saja akan memberi kemudahan luar biasa bagi para nasabah dalam mengajukan beragam jenis pinjaman yang ditawarkan oleh lembaga Bank BRI.

Dibandingkan dengan mengajukan pinjaman secara ilegal melalui dunia maya, kalian tentu akan mendapatkan banyak manfaat dengan memilih jalur pengajuan resmi melalui Bank BRI yang tersohor.

Pasalnya, hal ini tidak hanya akan menghindarkan kalian dari ancaman penyalahgunaan data pribadi, tetapi juga menjamin bahwa Bank BRI telah menegakkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ketat dalam menjaga kerahasiaan informasi para nasabahnya.

Untuk mengajukan pinjaman di Bank BRI melalui platform online, kalian hanya perlu menyiapkan perangkat ponsel pintar atau komputer pribadi yang terkoneksi dengan internet yang andal.

Selain itu, persiapan berkas-berkas yang diperlukan untuk pengajuan pinjaman KUR secara daring di Bank BRI ini juga harus kalian lakukan.

Namun, sebelum memahami secara detail bagaimana mengajukan pinjaman KUR melalui Bank BRI dalam dunia maya, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi dan dijaga dengan baik. Berikut adalah beberapa syarat yang wajib kalian patuhi sebelum mengajukan pinjaman KUR secara online melalui Bank BRI.

TRENDING  Fintech Data Center

Tidak perlu dicemaskan, data diri Anda tidak akan disalahgunakan. Bank BRI, tentu telah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk menjaga kerahasiaan data nasabah.

Untuk mengajukan pinjaman secara online di Bank BRI, Anda hanya perlu mempersiapkan perangkat HP atau Laptop dan koneksi internet yang stabil.

Selain itu, pastikan bahwa Anda telah menyiapkan semua dokumen yang diperlukan untuk pengajuan pinjaman KUR secara online di Bank BRI.

Sebelum Anda memahami bagaimana cara mengajukan pinjaman KUR secara online melalui Bank BRI, Anda harus terlebih dahulu memahami persyaratan yang harus dipenuhi.

Berikut adalah syarat yang perlu Anda penuhi sebelum mengajukan pinjaman KUR secara online melalui Bank BRI, dan Anda wajib memenuhi persyaratan-persyaratan ini.

Syarat Pengajuan Pinjaman KUR Online Bank BRI

1. Memiliki usaha layak dan produktif

2. Tidak sedang mendapatkan pinjaman KUR dari Bank lain

3. Usaha telah berjalan minimal selama 6 bulan

4. Memiliki dokumen berupa E-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Surat Izin Usaha

Setelah memahami syarat yang harus Anda lengkapi, Anda sekarang dapat memahami cara mengajukan pinjaman dengan langkah-langkah yang lebih terperinci.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka peramban web, seperti Google Chrome, Mozilla, atau aplikasi lainnya.

Setelah berhasil membuka peramban web, Anda kemudian dapat menavigasi ke bilah pencarian dan mengetikkan alamat situs web resmi di kur.bri.co.id.

Ketika situs webnya telah terbuka, Anda dapat mengklik opsi “Ajukan Pinjaman KUR” yang tersedia dalam nuansa oranye pada menu utamanya.

Selanjutnya, anda dapat melakukan proses login dengan menggunakan alamat email dan kata sandi yang telah anda daftarkan pada tahap sebelumnya. Apabila belum melakukan pendaftaran, anda dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu.

TRENDING  "Menelusuri Jejak Fintech OJK Inovasi Keuangan di Indonesia"

Untuk menjalankan proses pendaftaran, silakan mengklik opsi “pendaftaran” yang terletak di bagian bawah halaman login.

Ketika mengisi formulir pendaftaran, mohon mengisi seluruh data yang diminta, termasuk alamat surel, kata sandi, dan data-data lainnya.

Setelah berhasil masuk ke halaman beranda, selanjutnya perlu dilakukan pengecekan terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku. Setelah itu, klik opsi “saya adalah nasabah Bank BRI” dan konfirmasikan pilihan tersebut.

Langkah berikutnya, anda hanya perlu mengklik opsi “ajukan pinjaman” dan menandai kotak captcha yang tersedia di situs web tersebut.

Setelah itu, anda akan diarahkan ke halaman formulir pengajuan pinjaman KUR online Bank BRI ini, dan anda dapat mengisi serta melengkapi formulir tersebut.

Setelah seluruh informasi yang diminta telah diisi pada formulir tersebut, langkah selanjutnya adalah dengan mengklik opsi “lanjutkan.”

Selanjutnya, Anda akan menemukan diri Anda di halaman informasi mengenai pengajuan pinjaman yang mencakup periode pembayaran dan besaran nominal pinjaman yang diajukan.

Setelah itu, Anda dapat mengklik bagian perhitungan angsuran untuk mengetahui jumlah angsuran yang harus Anda bayar setiap bulan.

Setelah Anda selesai, Anda dapat mengklik bagian mengajukan pinjaman apabila Anda menyetujui untuk membayar angsuran yang tercantum di situs web tersebut.

Dalam beberapa hari berikutnya, pihak Bank BRI akan melakukan verifikasi dokumen serta survei lapangan oleh petugas KUR Bank BRI.

Jika permohonan pinjaman KUR Anda disetujui, maka dana yang Anda pinjam akan secara otomatis masuk ke rekening yang telah Anda daftarkan sebelumnya.

Demikianlah informasi mengenai persyaratan dan tata cara mengajukan pinjaman KUR secara online di Bank BRI. Semoga tulisan ini memberikan manfaat bagi Anda.

%site% | NEWS