Biar Aman di Masa Depan, Nasabah Juga Perlu Atur Warisan Finansial Keluarga

Biar Aman di Masa Depan, Nasabah Juga Perlu Atur Warisan Finansial Keluarga

Jakarta: PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bersama PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) berkolaborasi memberi solusi warisan untuk mendukung kehidupan keluarga nasabah HSBC Premier di masa depan melalui Premier Legacy Assurance.

Dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi dan inflasi, persiapan masa depan generasi penerus menjadi krusial. Pentingnya persiapan sejak dini melalui investasi, peninggalan aset, dan pendidikan untuk kelangsungan hidup di masa depan.

Survei yang dilakukan Allianz terhadap nasabah SES kelas menengah ke atas, 94 persen responden menganggap peninggalan warisan penting. Kemudian, 85 persen di antaranya sudah mempersiapkannya melalui asuransi. Namun, 78 persen dari mereka menginginkan fitur tambahan untuk meningkatkan nilai warisan yang akan diterima keluarganya.
“Allianz Life membangun kerja sama yang strategis bersama dengan Bank HSBC sebagai wealth manager di Indonesia. Inovasi ini merupakan dukungan kami secara penuh agar rencana keuangan keluarga tidak terhenti ketika risiko kehidupan terjadi, serta kualitas hidup nasabah terlindungi dalam jangka panjang,” kata Country Manager & President Director Allianz Life Indonesia, Alexander Grenz, dalam konferensi pers, Kamis 18 April 2024.

3 faktor hidup berkualitas

President Director HSBC Indonesia, Francois de Maricourt menambahkan, melihat dari survei Quality of Life yang dilakukan oleh HSBC, menunjukkan tiga faktor utama hidup yang berkualitas yakni kesehatan fisik dan mental, kecukupan finansial, serta waktu berkualitas bersama keluarga adalah faktor utama dalam kehidupan berkualitas.

Hal ini sangat terkait dengan legacy planning bagi nasabah Premier, yang membantu mempersiapkan masa depan mereka dan memberikan ketenangan pikiran. Legacy planning juga membantu generasi penerus dalam memenuhi faktor-faktor tersebut untuk kehidupan yang berkualitas di masa depan.

“Premier Legacy Assurance adalah solusi bagi nasabah Premier yang ingin meningkatkan warisan mereka selain dari aset yang sudah dimiliki. Fitur booster uang pertanggungan dalam produk ini juga mengatasi kekhawatiran akan pengaruh inflasi terhadap nilai warisan yang akan diterima oleh generasi penerus,” jelas Francois.

Dia menjabarkan, produk ini menawarkan Manfaat Akhir Kontrak yang artinya nasabah akan menerima manfaat sesuai dengan jumlah yang tercantum dalam polis, dapat mencapai total maksimum 300 persen dari jumlah uang pertanggungan. Ketentuan ini mencakup penambahan jumlah uang pertanggungan dari manfaat booster dengan memberikan perlindungan yang komprehensif.

“Selain itu, juga memberikan fleksibilitas yang disesuaikan dengan preferensi nasabah. Hal itu memungkinkan nasabah memilih jangka waktu pembayaran premi yang sesuai, baik Premi Dasar Tunggal atau Premi Dasar Berkala, dengan masa asuransi hingga Usia Tertanggung 100 tahun,” kata dia. (Indy Tazkia Aulia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(AHL)

Penting bagi nasabah untuk merencanakan warisan finansial keluarga agar aman di masa depan. Hal ini merupakan langkah yang bijak untuk mengatur aset dan keuangan keluarga guna mencegah konflik di kemudian hari. Dengan merencanakan warisan finansial, nasabah bisa memastikan bahwa harta benda mereka akan disalurkan sesuai dengan keinginan mereka dan dapat memberikan perlindungan finansial bagi keluarga yang ditinggalkan. Selain itu, perencanaan warisan juga membantu menghindari masalah hukum dan pajak yang dapat muncul ketika seseorang meninggal. Oleh karena itu, nasabah perlu bijaksana dalam mengatur warisan finansial untuk keamanan keluarga di masa depan.

Check Also

Ingat! Anak Muda Indonesia Juga Harus Mapan Finansial

Ingat! Anak Muda Indonesia Juga Harus Mapan Finansial

Jakarta: Sun Life Indonesia dan Universitas Gunadarma menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) yang turut meneguhkan komitmen bersama untuk memberdayakan generasi muda Indonesia menuju kemapanan finansial dan hidup yang lebih sehat.  Penandatanganan yang dilangsungkan di Universitas Gunadarma ini menunjukkan komitmen Sun Life Indonesia dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia dalam memulai karier mereka. Di tengah tantangan dan kebutuhan

%site% | NEWS