Rekomendasi Pinjaman Dana Tunai 50 Juta tanpa Jaminan

Rekomendasi Pinjaman Dana Tunai 50 Juta tanpa Jaminan

beritafintech.com – Ingin mengajukan pinjaman dana tunai 50 juta tanpa jaminan tetapi tidak mau repot? BeritaFintech.com punya solusinya! Kehadiran beberapa bank dan perusahaan financial technology (fintech) menjadi jawaban bagi mereka yang ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan 50 juta.

Pasalnya, sebagian besar bank dan fintech memiliki limit pinjaman yang sangat tinggi dan proses pengajuan yang sederhana. Rata-rata limit pinjaman yang ditawarkan bisa mencapai puluhan juta, ratusan juta, atau bahkan miliaran. Jadi, yang ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan sebesar 50 juta won tidak perlu khawatir lagi.

Pasalnya, banyak bank dan fintech yang sudah menawarkan layanan tersebut. Jika Anda ingin mengetahui bank dan fintech mana yang dapat Anda pilih, kami akan menggunakan kesempatan ini untuk menyediakan beberapa daftarnya yang bisa Anda pilih. Daftar ini akan diulas secara detail khusus untuk Anda. Simak bersama, yuk!

Mengetahui Perbedaan Financial Technology dan Bank

Untuk menemukan layanan pinjaman dana tunai 50 juta tanpa agunan terbaik, Anda harus terlebih dahulu memahami perbedaan antara perbankan dan teknologi keuangan (fintech) karena itu adalah tempat Anda dapat meminjam uang.

Secara umum, baik perbankan maupun financial technology berada di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan kata lain, semua prosedur peminjaman, dll. mengikuti aturan OJK, sehingga keamanannya terjamin.

Namun dari sisi sumber pendanaan, bank memiliki cukup banyak sumber dana pinjaman, seperti deposito, giro, deposito berjangka, modal sendiri, dan penerbitan surat utang. Dalam kasus fintech, sumber dana berasal dari individu atau perusahaan yang memiliki dana, dan mereka ingin meminjamkannya kepada orang lain.

Perbedaannya hanya terlihat pada sumber pendanaannya. Jika ya, apa hak restrukturisasi dan jenis kegiatan usaha? Dalam hal hak restrukturisasi, bank memberikan kewenangan tersebut secara langsung. Hal ini berbeda dengan fintech, di mana restrukturisasi pinjaman hanya dimungkinkan dengan persetujuan pemberi pinjaman.

Sedangkan untuk jenis kegiatan usahanya, perbankan memfokuskan pada berbagai transaksi pembayaran seperti menghimpun dana simpanan masyarakat, menyalurkan pinjaman dan pinjaman kepada pelaku usaha, usaha kecil menengah, dan usaha ritel, serta menjual produk investasi.

Hal ini jelas berbeda dengan bisnis Fintech, dimana Fintech meminjam uang sesuai dengan kontrak elektronik dan menyediakan platform perantara untuk meminjam uang.

Daftar Pinjaman Dana Tunai 50 Juta tanpa Jaminan

Jika Anda sudah paham betul perbedaan perbankan dan fintech dari pembahasan sebelumnya, kali ini Anda akan menemukan daftar pinjaman dana tunai 50 juta tanpa agunan yang bisa Anda pilih.

TRENDING  Empat Fintech Dipanggil KPPU, Begini Tanggapan AFPI dan OJK

Dari layanan pinjaman 50 juta tanpa agunan yang tersedia, kami telah merangkum beberapa layanan yang ditawarkan di perbankan dan fintech di bawah ini, dan kami mengulas informasi lengkapnya di bawah ini.

Dari Bank

Daftar pinjaman 50 juta tanpa agunan pertama yang akan Anda ketahui, yang dikenal sebagai bank atau produk KTA. Padahal, bank ini memiliki banyak pilihan pinjaman. Namun, untuk memudahkan Anda mengetahui mana yang terbaik, kami menawarkan empat opsi, antara lain:

PermataKTA

Opsi pinjaman tanpa agunan 50 juta kedua yaitu PermataKTA. Tidak hanya memiliki batas pinjaman yang tinggi, mereka juga menawarkan suku bunga yang terjangkau mulai dari 0,88 hingga 1,69%. Jika Anda tidak tahu berapa limit pinjaman Anda, PermataKTA menawarkan mulai dari Rp5 juta – Rp300 juta.

Nah bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan 50 juta disini sangat memungkinkan bukan? Apalagi jangka waktu tenor yang diberikan cukup panjang dan bervariasi, mulai dari 12 hingga 36 bulan. Dengan demikian, peminjam dapat memilih sesuai dengan kemampuan finansialnya.

Yang membuat produk pinjaman ini menarik adalah proses dan persyaratan aplikasi yang sangat sederhana dan mudah:

  • Warga negara indonesia
  • Usia minimum untuk pelunasan kredit adalah 21~65 tahun
  • Bekerja sebagai karyawan atau wiraswasta.
  • Penghasilan minimal harus Rp 5 juta.
  • Tinggal di Area Cakupan PermataKTA yaitu Jabodetabek, Medan, Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Palembang, Karawang dan Cikarang
  • Memiliki kartu kredit dengan limit minimal Rp5 juta.
  • Melampirkan beberapa dokumen seperti e-KTP dan NPWP saat mengajukan Rp50 juta atau lebih.

KTA OK Bank

Selain PermataKTA, OK Bank KTA mungkin bisa menjadi pilihan terbaik Anda untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan 50 juta. Karena OK Bank KTA menawarkan limit pinjaman hingga Rp. $200 juta, suku bunga mulai dari 0,89% dan tenor hingga 60 bulan.

Penawaran ini memungkinkan pinjaman digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti biaya pendidikan, renovasi rumah, dana usaha, pernikahan, dan lainnya. Namun sebelum itu, Anda perlu mengajukan pinjaman berdasarkan jenis yang tersedia. Pasalnya, KTA OK Bank menawarkan tiga jenis pinjaman dengan limit yang berbeda.

  • Tipe premium dan reguler, limit pinjaman mulai Rp3 juta – Rp200 juta.
  • Jenis Speed,  menawarkan limit pinjaman mulai dari Rp. 3 juta – Rp. 20 juta.

Mereka yang ingin mengajukan pinjaman 50 juta tanpa jaminan  dapat memilih jenis premium atau reguler karena batas penawarannya sangat besar. Namun sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu beberapa informasi untuk mengajukan pinjaman uang dari KTA OK Bank sebagai berikut:

  • Penghasilan bulanan minimal harus Rp 4,2 juta.
  • Anda harus memiliki kartu kredit sebelumnya untuk mengajukan KTA jenis premium.
  • Harus berusia 21-55 tahun.
  • Bekerja sebagai karyawan atau wiraswasta
  • Tinggal dan bekerja di wilayah Jabodetabek.
  • 1.5% biaya penawaran
  • 1% biaya manajemen
  • Saat mengajukan, Anda harus melampirkan beberapa dokumen seperti e-KTP, slip gaji dan surat keterangan kerja bagi karyawan, NPWP jika pinjamannya Rp 50 juta atau lebih, mutasi rekening bagi pengusaha, dan dokumen legalitas usaha.
TRENDING  Generasi Muda Diajak Sehat Finansial

KTA Standard Chartered Bank

KTA Standard Chartered Bank berada di urutan ketiga dengan pinjaman tanpa agunan sebesar 50 juta memberikan banyak kemudahan dan keuntungan. Selain limit pinjaman yang mencapai Rp. 300 juta, KTA Standard Chartered Bank juga memberikan suku bunga rendah dan sewa jangka panjang.

Sedangkan untuk suku bunganya sendiri, produk pinjaman ini menawarkan mulai dari 0,67%. Sedangkan dengan Standard Chartered KTA, Anda dapat memilih periode cicilan hingga 5 tahun. Selama periode ini, peminjam tidak akan dibebani dengan pembayaran cicilan bulanan.

Untuk dapat mengajukan pinjaman di sini, Anda harus memiliki kartu kredit dasar dengan batas minimal Rp. 12 juta, anggota berusia lebih dari 1 tahun. Jika sudah tidak menjadi masalah lagi karena sudah memilikinya, Anda bisa terus mencari informasi lain agar lebih percaya diri dalam mengajukan pinjaman pada produk ini.

  • Pinjaman untuk warga negara Indonesia
  • Calon peminjam harus berusia minimal 21-55 tahun.
  • Bekerja sebagai karyawan atau wiraswasta
  • Mempunyai NPWP
  • Terletak di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya
  • Pencairan dana memakan waktu 3-5 hari kerja.
  • Pembayaran cicilan dapat dilakukan di teller bank atau melalui mesin ATM jaringan Prima.

KTA CTBC Dana Cinta

Terakhir 50 juta pinjaman tanpa agunan dari bank yaitu KTA CTBC Dana Cinta. Pinjaman dengan banyak keuntungan ini memungkinkan peminjam untuk mengajukan secara praktis dan cepat. Hal ini terlihat pada proses pengajuan yang memakan waktu sekitar 60 detik.

Selain itu, produk pinjaman ini memiliki fitur unggulan berupa penawaran isi ulang yang dapat digunakan oleh peminjam. Untuk limit pinjaman, suku bunga dan tenor sendiri, KTA CTBC Dana Cinta menawarkan limit hingga Rp. Tenor $200 juta hingga 60 bulan dengan tingkat bunga 0,85% per bulan.

Persyaratan umum dan pengajuannya sangat sederhana, antara lain melampirkan KTP, kartu kredit atau slip gaji, cover tabungan dan NPWP untuk pinjaman Rp 50 juta atau lebih.

TRENDING  Get to know the 4 Types of Fintech in Indonesia

Dari Fintech

Selain daftar empat pinjaman bank di atas, ada opsi 50 juta pinjaman tanpa agunan di fintech, di antaranya:

Modalku

Modalku menjadi pilihan pertama bagi mereka yang ingin mengajukan pinjaman tanpa jaminan 50 juta. Hal ini karena merupakan produk yang mendukung pertumbuhan bisnis lokal dengan menghubungkan UKM potensial dan pemberi pinjaman.

Selain itu, sebelum Anda dapat mengajukan pinjaman di sini, Anda perlu mengetahui beberapa langkah mudah dari cara Modalku menawarkan pinjaman.

  • Pengusaha sangat membutuhkan modal usaha untuk mengembangkan usaha kecil.
  • Pengusaha harus mendaftar untuk mengajukan pinjaman di situs Modalku yang diverifikasi oleh tim Modalku.
  • Pendana Modalku mendanai Pinjaman Usaha Kecil melalui proses crowdfunding.
  • Peminjam akan menerima pinjaman setelah proses crowdfunding selesai.
  • Semua langkah tersebut tentunya harus dilakukan agar bisa mengajukan pinjaman. Namun sebelum itu, perlu diketahui juga bahwa Modalku menawarkan limit pinjaman yang sangat besar hingga Rp 2 miliar.

Anda tidak perlu memberikan jaminan aset untuk jumlah ini. Jadi pinjaman ini sangat mudah bagi para pebisnis untuk mengajukan.

Lumbung Dana

Terakhir pinjaman 50 juta tanpa agunan dari fintech yaitu Lumbung Dana. Ini adalah pinjaman online yang menawarkan limit pinjaman serupa dengan Modalku hingga Rp2 miliar.

Namun bedanya, layanan ini menawarkan tiga jenis pinjaman yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Yaitu pinjaman UMKM, SCF (Supply Chain Financing), Invoice Financing, dll.

Tentunya ketiga jenis pinjaman tersebut memiliki fokus dan tujuan yang berbeda. Namun, jika Anda tertarik untuk mengajukan pinjaman di sini, Anda harus memenuhi sejumlah syarat dan ketentuan yang terdiri dari:

  • Calon peminjam berusia minimal 21-60 tahun.
  • Memiliki usaha yang sudah berjalan lebih dari satu tahun (khusus untuk pinjaman usaha)
  • Memiliki rekening bank untuk penggajian (khusus pinjaman pribadi)
  • Bisnis yang Anda jalankan berbentuk PT, CV atau perorangan.
  • Anda harus memiliki omset bisnis yang terdaftar di rekening bank Anda.
  • Tinggal di wilayah Jabodetabek
  • Melampirkan identitas peminjam dan dokumen pribadi
  • Melampirkan legitimasi perusahaan
  • Melampirkan NPWP orang pribadi atau perusahaan
  • Melampirkan laporan keuangan
  • Melampirkan KTP penjamin
  • Melampirkan mutasi rekening bank 3 bulan terakhir.

Itulah daftar pinjaman dana tunai 50 juta tanpa agunan yang sudah diketahui baik oleh bank maupun fintech dari pembahasan sebelumnya. Dari semua daftar tersebut, salah satunya mungkin sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Jadi tunggu apa lagi? Ayo ajukan pinjamanmu sekarang juga!

Check Also

Daftar Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Daftar Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK 2024

Beritafintech.com – Mengetahui perbedaan antara aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK dan aplikasi pinjaman …

%site% | NEWS