Asuransi Mobil Terbaik 2020 Rekomendasi Kami

Asuransi Mobil Terbaik 2020 Rekomendasi Kami

beritafintech.com – Apakah penting bagi pemilik mobil untuk memiliki asuransi mobil? Ya, sangat penting! Pasalnya, jika terjadi kecelakaan, kerugian pengemudi akan semakin berkurang dengan asuransi tunggal ini. Berikut asuransi mobil terbaik 2020 rekomendasi kami.

Tidak bisa dipungkiri bahwa resiko pengendara mengalami kecelakaan di jalan sangat besar. Kelalaian manusia merupakan faktor utama terjadinya kecelakaan. Bahkan jika Anda mengemudi dengan tertib, pengemudi dapat menjadi korban dari pengaruh sembrono pihak lain.

Risiko cedera atau kematian tidak bisa dihindari. Tingginya biaya kerusakan mobil juga sangat besar. Dengan begitu, bagi yang memiliki mobil disarankan memiliki asuransi mobil. Yuk simak ulasan dan rekomendasi asuransi mobil lengkap kami di bawah ini!

Baca juga: Asuransi Mobil Pilihan Kami Terbaik 2021

Apa Itu Asuransi Mobil?

Sebelum membahas lebih jauh, tentunya Anda harus terlebih dahulu memahami asuransi ini. Perlu diingat bahwa asuransi mobil dapat mengurangi kerugian finansial jika terjadi kecelakaan. Namun, asuransi ini mengharuskan kliennya membayar premi.

Apakah manfaatnya sebanding? Sebanding tentunya, selama Anda memilih asuransi yang tepat. Umumnya, perusahaan asuransi menawarkan dua jenis, yaitu all risk dan total loss only (TLO). Berikut adalah penjelasannya.

Baca juga: Asuransi Mobil Terbaik dan Terpercaya 2021

Jenis-jenis Asuransi Mobil

Sangat penting untuk mengetahui jenis-jenis asuransi mobil. Sebab, semua kerusakan yang terjadi pada mobil kita, akan dicover oleh asuransi dengan cara yang berbeda-beda, tergantung kerusakan atau kerugian apa yang mobil kita alami.

TRENDING  Asuransi Mobil Pengemudi Muda Terbaik 2023

Baca juga: Asuransi Mobil Murah Terbaik 2021

All Risk

Asuransi all risk ini dapat melindungi mobil secara lebih menyeluruh dari berbagai kerusakan. Misalnya kerusakan ringan, seperti penyok ringan, dan penyok hingga kerusakan parah seperti tabrakan yang menyebabkan deformasi kendaraan.

Selain itu, asuransi ini tidak hanya menangani kerusakan, tetapi juga melindungi dan mengurangi kerugian akibat pencurian mobil.

Baca juga: Asuransi Mobil Pengemudi Muda Terbaik 2021

Total Loss Only

Asuransi TLO menanggung risiko pencurian dan kerusakan jika biaya perbaikan melebihi 75% dari harga kendaraan. Dengan cara ini, asuransi ini lebih terbatas daripada asuransi kendaraan all-risk atau komprehensif.

Rekomendasi Asuransi Mobil Teratas

Kami sudah memilih dan menyaring semua asuransi yang ada. Dan pada akhirnya kami menemukan 5 asuransi mobil terbaik 2020 yang bisa Anda pilih.

Baca juga: Asuransi Travel Murah Terbaik 2021

Garda Oto

Asuransi mobil terbaik 2020 yang pertama adalah Garda Oto. Dilansir dari techradar.id, Garda Oto memiliki aplikasi Garda Mobile Otocare yang memungkinkan pelanggan memantau kondisi kendaraan.

Pembelian dapat dilakukan hingga pembayaran polis asuransi secara online cukup dengan mengisi data diri Anda di website Garda Oto.

Baca juga: Asuransi Multi Mobil Terbaik 2021 Pilihan Kami

Aplikasi ini juga dapat membuat proses klaim dan permintaan layanan darurat menjadi lebih praktis. Layanan ini menempatkan Garda Oto selangkah lebih maju dari perusahaan asuransi lainnya.

Sinarmas

Asuransi mobil terbaik 2020 yang kedua adalah Sinarmas. Asuransi Sinarmas menawarkan tiga jenis layanan, yaitu layanan gabungan, TPL dan TLO. Berikut adalah deskripsinya.

TRENDING  Asuransi Pendidikan BCA: Cara Klaim dan Produknya

Baca juga: Asuransi Kesenjangan, Apakah Kamu Butuh?

Gabungan

Asuransi ini menjamin kerugian akibat kecelakaan, kebakaran dan tindak pidana serta kerugian yang disebabkan oleh pemeliharaan, pengangkutan atau penarik ke bengkel dan tempat lainnya.

Garansi termasuk biaya perbaikan jika kerusakan sama atau lebih besar dari harga kendaraan yang diasuransikan. Selain itu, pelanggan juga dapat mengajukan perpanjangan garansi, seperti asuransi kerusakan akibat bencana dan kecelakaan diri bagi pengemudi dan penumpang.

Baca juga: Asuransi Sepeda Terbaik 2021 Pilihan Kami

Kemudian diberikan jaminan lain berupa biaya tambahan untuk ambulans dan biaya transportasi saat kendaraan diperbaiki.

TPL

Jenis asuransi ini memberikan pertanggungan yang mencakup klaim ganti rugi dari pihak ketiga, seperti biaya pengobatan dan biaya kematian.

Baca juga: Asuransi Motor Murah Terbaik 2021

TLO

Risiko yang ditanggung oleh asuransi jenis ini termasuk biaya perbaikan jika kerusakan kendaraan sama dengan atau lebih besar dari harga kendaraan yang diasuransikan.

ACA Otomate

Asuransi mobil terbaik 2020 selanjutnya adalah ACA Otomate. ACA Otomate menawarkan asuransi dalam bentuk paket yang dilengkapi utilitas mulai dari truk derek hingga mobil pengganti.

Pelanggan juga berhak mendapatkan mobil baru jika mobil tersebut mengalami kerugian total.

Baca juga: Asuransi Mobil Van Murah Terbaik 2021

Allianz Mobilku

Asurnasi mobil terbaik 2020 keempat adalah Allianz MobilKu. Allianz MobilKu menawarkan tiga paket asuransi, yaitu sebagai berikut:

  • Allianz MobilKu Grand dengan garansi terlengkap
  • Allianz MobilKu ECO dengan garansi ekonomis sesuai kebutuhan
  • Paket Allianz MobilKu Non paket dengan opsi perlindungan yang dapat disesuaikan
TRENDING  Asuransi Mobil Sinarmas, Berikut Keunggulan dan Alasan Memilihnya

Selain itu, nasabah bisa mendapatkan perlindungan tambahan berupa pertanggungan asuransi sebesar Rp 100 juta yang berlaku di seluruh dunia.

Baca juga: Asuransi Rumah Murah Rekomendasi Kami

Autocilin Auto Insurance

Asuransi mobil terbaik 2020 yang terakhir adalah Autocilin Auto Insurance. Autocillin adalah asuransi mobil dari Adira Insurance yang menawarkan dua jenis perlindungan, komprehensif dan TLO.

Asuransi ini memiliki sejumlah fitur yang dapat memudahkan nasabah dalam mengakses layanan asuransi, seperti:

Baca juga: Asuransi HP Terbaik Rekomendasi Kami

  • Autocillin Mobile Claim App, sebagai fitur klaim yang dapat dilakukan melalui aplikasi smartphone;
  • Autocillin Mobile Service, fitur layanan asuransi yang terdapat di tempat umum; Dan
  • Same day repair, merupakan layanan perbaikan mobil yang dapat diselesaikan di hari yang sama.

Itulah tadi ulasan mengenai asuransi mobil terbaik 2020 yang bisa kami sampaikan untuk para pembaca Berita Fintech sekalian. Jangan lupa pantau terus informasi penting dan menarik terupdate seputar Finansil Teknologi melalui Berita Fintech.

Check Also

98 Pinjol Legal Terbaru Per Juli 2024 dari OJK

98 Pinjol Legal Terbaru Per Juli 2024 dari OJK

ILUSTRASI. Sampai dengan 12 Juli 2024, total jumlah penyelenggara pinjol yang berizin di OJK adalah …

%site% | NEWS