Prudential Indonesia Edukasi Murid SD Agar Melek Finansial lewat Program Cha-Ching

Prudential Indonesia Edukasi Murid SD Agar Melek Finansial lewat Program Cha-Ching

ILUSTRASI. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) lakukan peningkatan literasi keuangan untuk generasi muda melalui program Cha-Ching pada Global Money Week 2024 Maret ini, yang bertemakan ‘Lindungi Uang Anda, Amankan Masa Depan Anda’.

Beritafintech.com – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mempertegas komitmennya untuk berkontribusi secara positif dalam aspek sosial, termasuk peningkatan literasi keuangan untuk generasi muda melalui program Cha-Ching pada Global Money Week 2024 Maret ini, yang bertemakan “Lindungi Uang Anda, Amankan Masa Depan Anda”. Global Money Week adalah kampanye global yang berfokus pada pentingnya pengelolaan keuangan yang ditargetkan bagi para generasi muda untuk mencapai kesejahteraan dan ketahanan finansial.

Untuk mendukung hal tersebut, Prudential Indonesia terus mewujudkan komitmennya dengan melanjutkan program Literasi Keuangan untuk Anak, yaitu Cha-Ching, kepada puluhan murid sekolah dasar di SDN Cipinang 01, Jakarta Timur pada Jumat, 22 Maret 2024 yang lalu.

Berkolaborasi dengan Prestasi Junior Indonesia, acara tersebut melibatkan para PRUVolunteers, yaitu karyawan Prudential di Indonesia untuk mengajar murid-murid sekolah dasar tentang dasar-dasar manajemen keuangan, dengan harapan dapat melatih anak-anak dalam membuat keputusan keuangan yang baik hingga mencapai kesejahteraan dan ketahanan finansial sejak usia dini.

Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) OJK di 2022  menunjukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68%, meningkat dibandingkan 2019 yang hanya 38,03%. Sementara indeks inklusi keuangan di 2022 mencapai 85,10%, meningkat dibandingkan SNLIK OJK di 2019 (76,19%).

TRENDING  Broker Forex Terbaik Rekomendasi Kami

Hadirnya program Cha-Ching dari Prudential Indonesia diharapkan dapat mendukung target pemerintah untuk meningkatkan angka literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, bahkan sejak usia dini agar mempersiapkan generasi mendatang yang lebih tangguh terhadap tantangan dan perubahan ekonomi di setiap fase kehidupannya.

Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang dengan antusiasme yang tinggi dari para murid sekolah dasar yang mengikuti kegiatan edukasi finansial Cha-Ching kali ini.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian edukasi Kurikulum Cha-Ching yang telah dilaksanakan sejak 2017 dan telah menjangkau lebih dari 390.000 murid dan melatih lebih dari 12.000 guru di lebih dari 6.900 sekolah di 8 provinsi dan 15 kota di Indonesia. Melalui program Cha-Ching, kami berharap semakin banyak anak-anak Indonesia yang melek finansial sejak usia dini mulai dari kebiasaan-kebiasaan kecil, sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan sekaligus mendorong angka literasi finansial di Indonesia.”

Bonyta Riska Maryani salah satu anggota PRUVolunteer mengungkapkan, “Saya sangat senang Prudential Indonesia memiliki program yang bermakna dan menyenangkan bagi siswa siswi di Sekolah seperti Program Cha-Ching kali ini.

Melihat para murid yang semangat belajar manajemen keuangan sejak dini, membuat kami para volunteer juga ikut terinspirasi untuk terus belajar dan memberikan ilmu manajemen keuangan. Semoga program ini dapat terus dilanjutkan Prudential Indonesia hingga ke berbagai pelosok tanah air.”

Sejak 2017, Kurikulum Cha-Ching telah diadakan dengan bekerja sama dengan para pendidik, sekolah, dan pemerintah di tingkat nasional dan lokal. Prudential Indonesia juga secara berkelanjutan menginisiasikan program Literasi Keuangan dan Asuransi untuk anak muda dan dewasa yang diimplementasikan melalui berbagai platform, baik secara tatap muka maupun online/digital.

TRENDING  Tas Kering Terbaik 2023 Rekomendasi Kami

Hingga saat ini, edukasi literasi keuangan dan asuransi yang dilakukan Prudential Indonesia telah mencapai lebih dari 75 juta orang. Informasi lebih lanjut terkait program Cha-Ching bisa didapat dengan mengunjugi website cha-ching.com atau mengikuti akun media sosial Instagram @chachingid dan Facebook Cha-Ching Indonesia.

“Sejalan dengan komitmen kami untuk menjadi mitra dan pelindung terpercaya bagi generasi saat ini dan yang akan datang, Prudential Indonesia akan terus berkolaborasi aktif dengan berbagai pihak untuk mendorong literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, melalui program-program yang interaktif dan berdampak nyata bagi setiap kehidupan, untuk masa depan,” tutup Karin.

Tentang Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada 1995 dan merupakan bagian dari Prudential PLC, yang menyediakan asuransi jiwa dan kesehatan serta manajemen aset, dengan berfokus di Asia dan Afrika. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi pertamanya pada 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia.

Hingga 31 Desember 2022, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan 6 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Batam serta 356 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia. Sampai akhir 2022, didukung oleh lebih dari 150.000 Tenaga Pemasar berlisensi.

Prudential Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga: Prudential Indonesia Umumkan Penunjukan Tony Benitez sebagai CEO & Presiden Direktur

TRENDING  Cara Menawarkan Sewa Mobil ke Perusahaan tanpa Ribet

Selanjutnya: Waktu Buka Puasa Banjarmasin Hari Ini (5/4) Ramadan 2024

Menarik Dibaca: 6 Cara Tepat Memasak Santan Supaya Tak Pecah dan Hambar saat Dipanaskan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Prudential Indonesia mengadakan program Cha-Ching ‍untuk mendidik murid SD agar memiliki pemahaman keuangan yang baik. Melalui ‍program ini, anak-anak diajarkan tentang pentingnya mengelola uang secara bijaksana, menabung, serta⁢ merencanakan keuangan untuk masa depan ⁤mereka. Selain itu, mereka juga diajarkan cara membuat keputusan finansial yang tepat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan ⁣anak-anak sejak dini sehingga mereka dapat menjadi generasi ​yang lebih‍ cerdas dalam‌ mengelola uang dan menghindari perilaku boros. Prudential Indonesia berharap bahwa⁣ melalui Cha-Ching, anak-anak dapat menjadi melek finansial dan mempersiapkan diri⁤ untuk masa depan yang lebih baik.

Check Also

Membandingkan Bank Muamalat dan Victoria Syariah, Mana yang Lebih Baik Bagi BTN?

Membandingkan Bank Muamalat dan Victoria Syariah, Mana yang Lebih Baik Bagi BTN?

ILUSTRASI. Membandingkan kinerja antara Bank Muamalat dan Bank Victoria Syariah yang menjadi opsi bagi BTN …

%site% | NEWS