Asuransi Sepeda Terbaik 2021 Pilihan Kami

Asuransi Sepeda Terbaik 2021 Pilihan Kami

beritafintech.com – Dapatkan sarung murah untuk sepeda Anda. Jika Anda bersepeda, Anda tidak selalu membutuhkan asuransi sepeda – tetapi kurangnya cakupan dapat menempatkan kata-kata buruk pada kemudi jika yang terburuk terjadi.

Dengan lonjakan penjualan sepeda baru-baru ini selama krisis pandemi, kami telah memperbarui panduan ini untuk membantu Anda memutuskan apakah Anda harus memiliki asuransi, atau berkendara tanpa helm pengaman finansial.

Lima Fakta tentang Asuransi Sepeda

Anda bisa mendapatkan asuransi untuk sepeda Anda melalui asuransi rumah Anda atau melalui polis khusus. Anda juga bisa pergi tanpanya, dan berharap yang terbaik. Ini “perlu-tahu” akan membantu Anda memutuskan.

Apakah Anda dilindungi oleh asuransi rumah?

Anda mungkin dapat mengasuransikan sepeda Anda dengan murah di bawah asuransi isi Anda…

Banyak perusahaan asuransi mengasuransikan sepeda sebagai standar di bawah polis isi, atau polis rumah dan isi (lihat panduan asuransi rumah kami untuk pertanggungan murah), jadi Anda mungkin sudah memiliki pertanggungan tanpa menyadarinya. Periksa dokumentasi kebijakan Anda untuk mengetahuinya.

Secara umum, Anda akan memiliki dua jenis penutup yang berbeda. Polis asuransi isi rumah dasar mencakup properti (seperti sepeda, komputer laptop, dan perhiasan) jika terjadi pencurian atau kerusakan rumah. All Risk Cover dengan harga tertinggi melindungi properti jauh dari rumah.

Jika Anda ingin memperluas cakupan di luar rumah Anda, beberapa perusahaan asuransi mengizinkan Anda untuk membeli tambahan hanya untuk sepeda Anda (dari £10 hingga £100 setahun untuk £1.000 sepeda). Yang lain hanya menjual add-on yang mencakup semua barang berharga hingga maksimum, meskipun biayanya bervariasi tergantung pada nilai konten Anda.

Lihat panduan asuransi rumah kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dicakupnya.

Sepeda mahal mungkin tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi rumah

Perusahaan asuransi membatasi nilai barang individual yang akan Anda tanggung terlepas dari apakah pertanggungannya hanya ada di rumah Anda atau di mana saja—dan terkadang batas sepeda berbeda dari batas barang lainnya.

Beberapa batas sepeda mencapai £1.500 (terkadang lebih) tetapi kami telah melihatnya serendah £350. Jadi dalam kasus terakhir, jika Anda membeli sepeda seharga £400, Anda tidak akan ditanggung kecuali Anda membayar premi ekstra.

Pertanyaan cepat

Apakah Anda selalu harus memberi tahu perusahaan asuransi Anda bahwa Anda memiliki sepeda?

Jika itu mencakup sepeda sebagai standar dan nilai sepeda Anda di bawah batas barang individual pada kebijakan rumah, sepeda Anda dilindungi, dan Anda tidak perlu memberi tahunya (walaupun masih layak untuk diperiksa apakah aman).

Plus, kecuali Anda seorang ahli asuransi, Anda mungkin tidak tahu persis kebijakan perusahaan Anda, jadi tetap membayar untuk mengkonfirmasinya.

Bagaimana cara menghitung nilai sepeda saya?

Itu selalu harga yang sama untuk membeli sepeda baru dengan spesifikasi yang sama, bukan apa yang akan Anda dapatkan jika Anda menjualnya bekas.

Apa yang dicakup oleh asuransi di luar rumah Anda?

Secara umum, ini mencakup barang-barang yang Anda tinggalkan di rumah, seperti perhiasan, tas tangan, laptop, pakaian, dan sepeda.

Biasanya, jika sepeda Anda (atau barang lainnya) bernilai lebih dari £1,500, Anda perlu menyatakannya, tetapi batasannya bervariasi dari perusahaan asuransi ke perusahaan asuransi.

Jika kurang (dan perusahaan asuransi Anda harus menjelaskan berapa potongannya), Anda sebaiknya memilih nilai total barang dagangan yang ingin Anda asuransikan di luar rumah, yang sering disebut sebagai “barang yang tidak ditentukan”.

Katakanlah Anda ingin membeli sepeda seharga £500, kamera seharga £500, dan iPad seharga £400, Anda biasanya akan memilih angka bulat £1500. Tentu saja, semakin banyak “barang pribadi” yang Anda keluarkan dari rumah dan ingin diasuransikan, semakin banyak Anda membayar.

Apa yang dianggap sebagai di dalam ruangan atau di luar ruangan?

Rumah terletak di mana saja dalam batas-batas hukum properti Anda, jadi ini mungkin termasuk garasi, jalan masuk, atau taman.

Jika Anda tinggal di gedung kelompok, Anda diamankan di dalam batas-batas gedung itu sendiri, yang harus mencakup jalan masuk umum, garasi, area penyimpanan sepeda, atau taman. Di mana area tersebut digunakan bersama (yaitu pintu masuk, gudang sepeda) biasanya berlaku pembatasan pencurian.

Itu di luar negeri di mana saja di dunia sesuai dengan banyak kebijakan, tetapi tidak tercakup di luar Inggris, sebagian besar kebijakan mengatakan sepeda hanya bisa berada di luar selama maksimal 60 atau 90 hari dalam setahun.

Apakah aksesoris seperti lampu dan helm tertutup?

Biasanya tertutup selama melekat pada sepeda. Jadi dengan helm, yang terbaik adalah menjepitkannya ke sepeda saat Anda tidak menggunakannya – atau membawanya saat sepeda terkunci.

Jika saya membuat klaim yang berhasil, apakah saya akan mendapatkan sepeda baru, sepeda yang diperbaiki, atau uang kembali?

Sebagai aturan umum, polis asuransi isi rumah terutama akan memberi Anda sepeda baru yang setara dengan spesifikasi yang Anda beli sebelumnya, jika dicuri atau rusak tidak dapat diperbaiki, berapa pun usianya – biasanya melalui pengecer pilihan perusahaan asuransi .

Anda dapat memilih uang tunai sebagai gantinya tetapi Anda hanya akan mengembalikan tingkat biaya ke perusahaan asuransi, yang kemungkinan akan jauh lebih rendah daripada harga eceran.

Apa pun hasilnya, Anda harus membayar kelebihannya – jumlah yang Anda berikan kepada perusahaan asuransi sebelum Anda membayar sepeda baru. Ini sering kali sekitar £100, tetapi bisa sampai £500 tergantung pada jenis polis yang Anda pilih, jadi cari tahu surplus Anda dari dokumen polis Anda.

Jika sepeda rusak tetapi dapat diperbaiki, Anda akan diberitahu ke mana harus membawanya untuk diperbaiki. Anda harus membayar kelebihan jumlah tersebut kepada tukang reparasi, tetapi perusahaan asuransi Anda akan menanggung biaya di atas ini. Beberapa perusahaan asuransi membayar toko secara langsung untuk surplus tenaga kerja yang paling sedikit; Orang lain mungkin meminta Anda untuk membayar semuanya dan kemudian mengembalikan uang Anda (dikurangi kelebihannya).

Apakah sepeda saya diasuransikan jika orang lain mengendarainya?

Selama sepeda digunakan oleh anggota keluarga dekat, Anda biasanya dilindungi meskipun kami telah menemukan satu atau dua yang tidak.

Apakah saya memerlukan asuransi pribadi untuk sepeda listrik (atau e-bike)?

Ini akan tergantung pada perusahaan asuransi tempat Anda memiliki polis konten Anda. Perusahaan asuransi seperti Direct Line, Sainsbury, dan Aviva mengizinkan kebijakan konten diperluas untuk menyertakan e-bike seperti Gtech, Raleigh, Gocycle, dan banyak lagi.

Namun, Anda mungkin perlu menentukan merek, model, dan biaya sepeda, jadi sebaiknya hubungi untuk memeriksanya. Tergantung pada nilai e-bike, mungkin juga ada premi tambahan yang harus dibayar.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat Cara mengasuransikan sepeda elektronik untuk informasi tambahan, dan perusahaan asuransi untuk mencobanya.

Asuransi isi rumah ada batasnya

Asuransi konten mungkin bukan cara terbaik untuk mengamankannya

Ada dua masalah utama yang mungkin Anda temui jika Anda hanya mengandalkan asuransi isi rumah. Ini mungkin masih berhasil bagi banyak orang tetapi bekali diri Anda dengan informasi di bawah ini sebelum membuat keputusan apa pun.

Kelebihan mungkin berarti Anda tidak mendapatkan apa pun dari klaim – masalah dengan sepeda murah

Di mana sepeda Anda dilindungi sebagai salah satu dari banyak barang berharga dalam polis, kelebihan isi rumah (jumlah klaim yang harus Anda bayar) sangat bervariasi, dengan tipikal £150, tetapi terkadang hingga £500. Jika sepeda Anda hanya dicuri, dan nilainya kurang dari nilai yang terlalu tinggi, Anda tidak akan mendapatkan apa pun dari klaim tersebut.

Ingat bahwa sebagai sepeda biasa berharga £ 500, itu mungkin tidak ditanggung. Jika rusak atau dicuri sebagai bagian dari perampokan, kebakaran atau banjir yang lebih besar, kelebihannya tidak akan sering berubah, jadi Anda harus mendapatkan uang kembali dari bencana seperti ini.

Klaim dapat meningkatkan biaya isi rumah Anda di masa mendatang

Ini mungkin berarti harga yang lebih tinggi hingga lima tahun setelah klaim. Ini karena perusahaan asuransi rumah akan menanyakan apakah Anda telah mengajukan klaim dalam beberapa tahun terakhir, dan jika ya, mereka akan menganggap Anda berisiko lebih tinggi, yang dapat menyebabkan harga lebih tinggi. Anda juga akan kehilangan diskon tanpa klaim.

Saat Anda mengubah asuransi rumah Anda, gunakan Sistem Pengurangan Biaya Asuransi Rumah kami untuk menurunkan harga yang Anda bayar, baik Anda mengklaimnya atau tidak.

Sarung khusus terbaik untuk kendaraan roda dua yang lebih mahal

Penutup sepeda khusus adalah yang terbaik untuk pengemudi roda dua yang lebih mahal dan bagi mereka yang balapan.

Kebijakan khusus sebagian besar ditujukan untuk penggemar sepeda serius yang berlomba secara kompetitif dan sering menghabiskan uang empat digit untuk sepeda mereka. Biaya bervariasi berdasarkan nilai sepeda Anda dan jenis pertanggungan, tetapi pilihan terbaik kami untuk sepeda seharga £3.000 berkisar dari £150 hingga £300 per tahun.

Selain mencakup kursus yang mahal, asuransi spesialis mencakup biaya balapan yang hilang dan pakaian sepeda, yang bisa jadi mahal.

Apa yang biasanya ditanggung oleh asuransi sepeda profesional?

Berikut ini biasanya tercakup sebagai standar dalam semua kebijakan:

Pencurian atau kerusakan saat sepeda tidak bergerak. Anda dilindungi di mana saja di Inggris, meskipun hanya beberapa kebijakan yang berlaku di Eropa atau di seluruh dunia.

Sepeda motor tersebut rusak akibat kecelakaan saat berkendara di jalan raya.

Aksesori yang merupakan bagian dari sepeda itu sendiri (misalnya, di mana Anda tidak melepaskan lampu).

  • Cakupan berikut cenderung datang sebagai standar atau biaya tambahan dengan kebijakan kisaran menengah/premium:
  • Kerusakan saat dalam balapan resmi.
  • Kehilangan biaya balapan jika Anda tidak dapat bersaing.
  • Kompensasi Kecelakaan Diri jika Anda terluka parah atau terbunuh saat berkendara.
  • Cakupan cedera/kerusakan pihak ketiga jika Anda menyebabkan kecelakaan atau melukai seseorang, dan Anda menghadapi tindakan hukum.
  • Aksesori yang bukan merupakan bagian dari sepeda (misalnya, lampu yang menyala dan mati).
  • pakaian sepeda.
  • Bantuan pinggir jalan.

Sebagian besar polis akan menanggung sepeda hanya jika sepeda itu dimiliki oleh orang yang disebutkan dalam polis pada saat kecelakaan.

Keausan dan kelebihan dapat membatasi jumlah yang dapat Anda klaim

Jika Anda memesan sepeda baru atau memperbaikinya, Anda harus membayar biayanya dengan dua cara. Pertama, perusahaan asuransi akan mengurangi surplus (seringkali £50-100) dan kedua, mereka akan mengurangi jumlah ‘depresiasi’ yang memperhitungkan keausan sepeda.

Penyusutan berlaku setelah dua atau tiga tahun, dan dapat mengurangi hingga 20% untuk sepeda berusia tiga hingga lima tahun, 30% hingga tujuh tahun, 40% hingga 10 tahun, dan 50% ke atas. Jadi, Anda mungkin hanya mendapatkan £1.600 (sebelum dikurangi kelebihannya) untuk sepeda berusia lima tahun senilai £2.000.

Pertanyaan cepat

Di mana saya bisa mendapatkan sepeda baru atau memperbaikinya?

Perusahaan asuransi yang berbeda memperlakukan hal ini secara berbeda. Beberapa membuat Anda pergi ke pengecer resmi dan membayar biaya (dikurangi dua item di atas) langsung dengan bengkel atau toko. Yang lain melakukan hal yang sama, tetapi mengizinkan Anda untuk pergi ke toko mana pun yang Anda pilih, meskipun mereka harus menyepakati biayanya terlebih dahulu sebelum menyetujui klaim. Dalam kasus terakhir, Anda harus membayarnya dan mengklaim pengembalian dana.

Sepeda saya sangat penting bagi saya dalam perjalanan – bisakah saya mendapatkan pengganti saat sepeda saya diperbaiki?

Beberapa kebijakan sepeda khusus akan menanggung biaya sewa sepeda lain saat kendaraan Anda sedang diperbaiki. Jika sepeda Anda menutupi ini dan sepeda Anda dicuri atau rusak tidak dapat diperbaiki, hubungi perusahaan asuransi Anda yang akan bekerja untuk mencari pengganti selama Anda membutuhkan dan memiliki pertanggungan. Anda biasanya harus menyetujui bentuk pilihan Anda untuk perusahaan perekrutan.

Saya memiliki sepeda yang dibuat khusus yang bernilai ribuan (saya sangat berkomitmen) – apakah saya masih bisa mendapatkan penutup?

Ya benar-benar. Perusahaan asuransi sepeda biasanya memiliki kebijakan bagi para pecinta sepeda yang menggunakan sepeda custom-made. Penanggung akan berbeda pada sepeda bernilai lebih tinggi mana yang ingin mereka asuransikan – namun, Anda seharusnya tidak memiliki masalah jika itu bernilai £ 10.000 atau lebih. Tapi ingat untuk menyimpan semua tanda terima untuk pekerjaan yang dilakukan dan suku cadang yang dibeli. Perusahaan asuransi biasanya ingin melihat ini.

Jaga keamanan sepeda untuk menghindari pembayaran yang ditolak

Jaga keamanan sepeda Anda atau pembayaran asuransi Anda mungkin ditolak

Lupakan asuransi sejenak: Anda harus melakukan semua yang Anda bisa untuk menjaga sepeda Anda seaman mungkin. Jika tidak, Anda mungkin tidak membayar polis Anda jika terjadi sesuatu, yang merupakan alasan ganda untuk bermain aman.

Berikut adalah beberapa tip dasar untuk menjaga sepeda Anda dari jangkauan pencuri, sambil memastikan bahwa tidak ada klaim yang dibatalkan jika penjahat melewati pertahanan Anda.

Tips Cepat Keselamatan Sepeda

Meninggalkan sepeda Anda di tempat umum? Biasanya itu harus diamankan dengan struktur yang aman

Klaim Anda dapat ditolak jika sepeda Anda tidak terkunci pada benda tidak bergerak seperti rak sepeda khusus, radiator, atau tabung (walaupun berhati-hatilah untuk tidak menempelkannya pada sesuatu yang rapuh atau berbahaya), baik di jalan masuk umum, garasi , toko sepeda, gudang sepeda, taman, atau halaman, meskipun di balik pintu tertutup.

Beberapa perusahaan asuransi juga bersikeras bahwa sepeda tidak boleh terlihat oleh dunia luar, misalnya melalui jendela.

Jika bangunan Anda tidak memiliki gerbang terpisah atau pagar tertutup antara sepeda Anda dan dunia luar, kemungkinan besar Anda akan mengalami masalah jika Anda memiliki polis asuransi sepeda khusus dan telah dicuri (bahkan jika terkunci dengan sesuatu yang diperbaiki) , dan kebijakan ini juga dapat menyatakan bahwa itu hanya dapat dibiarkan selama maksimum 12 atau 24 jam kadang-kadang.

Anda mungkin perlu menguncinya meskipun berada di gudang atau garasi Anda sendiri

Ini bervariasi menurut perusahaan asuransi, meskipun masih merupakan taruhan yang lebih aman untuk dikunci. Namun, Anda tidak perlu mengunci sepeda yang telah disimpan di dalam rumah Anda yang terkunci.

Apakah Anda memiliki asuransi sepeda khusus? Anda mungkin memerlukan kunci bersertifikat dan menyimpan tanda terima Anda dengan aman

Polis asuransi rumah biasanya bersikeras bahwa sepeda Anda aman, yang berarti Anda dapat menggunakan kunci apa pun yang berfungsi.

Kebijakan khusus lebih ketat karena Anda biasanya mengasuransikan sepeda mahal. Kebanyakan dari mereka akan bersikeras bahwa Anda memiliki kunci tertentu berdasarkan nilai sepeda Anda.

Sebagian besar menggunakan sistem ‘peringkat’ kunci sepeda yang dikenal sebagai Sold Secure yang menilai kekuatan kunci sepeda sebagai Perunggu (untuk sepeda seharga £250), Perak (sepeda seharga £251 hingga £1,500) atau Emas (sepeda seharga £251 hingga £1500 ) Biaya lebih dari £1500.

Ini dioperasikan oleh Master Locksmiths Association dan menampilkan daftar kunci sepeda yang diakui oleh perusahaan asuransi. Tapi bersiaplah untuk menggulir jauh ke bawah; Juga termasuk banyak kunci raksasa.

Umumnya, kunci perunggu bersertifikat akan mulai dari £ 20, perak dari £ 25 dan emas dari £ 35, meskipun persaingan antara pengecer berarti Anda harus dapat membandingkan harga dan menghemat. Selalu simpan tanda terima karena banyak perusahaan asuransi ingin melihat bukti bahwa Anda memiliki kunci yang benar, jika sepeda Anda (dan kuncinya) dicuri.

Anda hanya dilindungi untuk pencurian atau kerusakan sepeda yang ditinggalkan di tempat terbuka atau di tempat kerja selama maksimal 12 atau 24 jam.

Hati-hati jika Anda meninggalkan sepeda Anda di stasiun, rel sepeda umum atau hanya dirantai ke tiang lampu, seolah-olah sudah terlalu lama di sana dan dicuri, perusahaan asuransi mungkin tidak membayar. Batasnya bervariasi menurut perusahaan asuransi, jadi periksalah, tetapi biasanya maksimal 12 atau 24 jam.

Ini juga dapat berlaku untuk sepeda yang ditinggalkan dalam pekerjaan jika tidak ada keamanan yang efektif di tempat. Di bawah asuransi rumah, batas waktu ini biasanya hanya berlaku jika sepeda Anda bernilai ribuan pound sebagai barang bernilai tinggi yang secara khusus harus Anda sertakan.

Daftarkan sepeda Anda untuk membantu menemukannya jika dicuri

Anda dapat mendaftarkan sepeda Anda di Bike Register – National Cycle Database secara gratis. Ini pada dasarnya akan memberi sepeda Anda nomor unik untuk membantu polisi memulihkannya jika dicuri. Anda juga dapat membeli perlengkapan keselamatan untuk menandai sepeda Anda dengan nomor uniknya dan mendapatkan stiker untuk memperingatkan pencuri bahwa sepeda itu terdaftar.

Kantor polisi di seluruh Inggris Raya menawarkan acara penandaan gratis, jadi patut untuk diwaspadai. Tanggal bervariasi tergantung di mana Anda berada di negara itu, tetapi Anda dapat memeriksa situs web kepolisian setempat untuk mempelajari lebih lanjut.

Apakah kecelakaan pada sepeda saya mempengaruhi asuransi mobil jika itu salah saya?

Tidak. Klaim atas asuransi sepeda Anda tidak akan berpengaruh pada asuransi lainnya. Namun, perlu diingat bahwa jika ada kecelakaan yang melibatkan Anda melanggar hukum saat mengendarai sepeda, perusahaan asuransi Anda dapat menolak untuk membayar klaim apa pun. Jadi, jika Anda melewati lampu merah dan tertabrak, perusahaan asuransi Anda kemungkinan besar akan menolak untuk memperbaiki sepeda Anda yang rusak dan tidak akan membayar apa pun yang mungkin harus Anda bayar berdasarkan bagian polis kecelakaan diri.

Apakah Anda memerlukan penutup khusus untuk e-bike?

Anda bisa mendapatkan asuransi sepeda listrik, tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan

Biasanya biaya beli sepeda listrik atau e-bike jauh lebih mahal daripada biaya beli sepeda pedal biasa.

Sayangnya, itu tidak berarti bahwa tidak semua asuransi berbasis kursus atau rumah “standar” akan menanggungnya – jadi lebih banyak pekerjaan sedang dilakukan untuk mendapatkan polis yang tepat untuk melindungi Anda dari pencurian, kerusakan, dan tanggung jawab pihak ketiga.

Pertanyaan cepat

Kapan sepeda listrik bukan sepeda elektronik?

Hukum dibuat untuk menghindari gangguan atau pelanggaran aturan, tetapi sebagai aturan umum:

Sepeda listrik harus memiliki kecepatan maksimum 25 km/jam (15,5 mph) yang disediakan oleh motor listrik.

Sepeda harus memiliki pedal yang berfungsi penuh, misalnya: memungkinkan Anda untuk menggerakkan sepeda saat dibutuhkan.

Selain itu, itu juga tergantung pada apakah Anda tinggal di Inggris, Skotlandia, Wales, atau Irlandia Utara.

Jika Anda berbasis di Inggris, Skotlandia atau Wales, tidak perlu mengasuransikan sepeda listrik Anda atau mengambil asuransi pribadi.

Jika Anda tinggal di Irlandia Utara, aturan penggunaan jalan yang berbeda berlaku karena Peraturan Jalan Raya Irlandia Utara menganggap sepeda elektronik lebih dekat dengan sepeda motor daripada sepeda. Untuk alasan ini, Anda harus – secara hukum – mengasuransikan sepeda listrik Anda, saat menggunakannya, jika Anda tinggal di Irlandia Utara.

Selain itu, Anda juga perlu memiliki lisensi sepeda motor jika Anda berencana untuk mengendarai e-bike di Irlandia Utara, dan itu juga harus terdaftar dan dikenakan pajak. Jadi ingat – seperti mengendarai sepeda motor – Anda tetap harus mematuhi undang-undang keselamatan jalan, seperti menggunakan lampu saat gelap, dan mematuhi lampu lalu lintas dan sinyal lainnya.

Siapa yang bisa mendapatkan sepeda listrik?

Ini tergantung pada negara tempat Anda berada. Penduduk Inggris, Skotlandia, dan Wales tidak memerlukan lisensi e-bike – tetapi pengendara harus berusia 14 tahun atau lebih.

Di Irlandia Utara, aturannya lebih ketat jika:

Penumpang harus memiliki SIM sepeda motor dan diasuransikan.

Sepeda listrik harus dikenakan pajak dan didaftarkan.

Asuransi apa yang harus saya ambil?

Membeli asuransi untuk e-bike tidak jauh berbeda dengan membeli polis sepeda biasa. Banyak polis masih akan memberikan perlindungan terhadap pencurian dan kerusakan sepeda yang tidak disengaja (tetapi jangan berharap untuk mendapatkan perlindungan untuk balap).

Satu hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli polis asuransi adalah untuk memeriksa apakah Anda mendapatkan pertanggungan kewajiban umum. Perlindungan asuransi ini memberi Anda perlindungan jika seseorang terluka atau properti rusak saat mengendarai sepeda listrik Anda. Tanpa itu, Anda dapat dianggap bertanggung jawab secara pribadi jika seseorang memilih untuk menuntut Anda karena cedera atau kerusakan.

Biasanya, polis asuransi rumah ini tidak akan memberi Anda perlindungan kewajiban jika sepeda Anda menggunakan listrik atau bermotor.

Tetapi perusahaan asuransi pilihan utama kami melakukan penawaran untuk sepeda listrik—dan akan menyertakan asuransi kewajiban umum sebagai bagian dari polis—jadi mereka patut dicoba. Ingatlah untuk mengikuti setiap langkah dalam panduan kami tentang cara membeli asuransi sepeda.

Haruskah Membayar Asuransi Sepeda Tambahan?

Kebanyakan orang mungkin memiliki beberapa jenis pertanggungan melalui polis asuransi isi rumah mereka. Jadi Anda perlu memutuskan apakah itu cukup atau apakah Anda akan memperpanjang pertanggungan itu (yang mungkin dari awal jika Anda tidak memilikinya) dengan meningkatkan asuransi rumah Anda, atau jika Anda ingin membeli polis asuransi sepeda khusus.

Jika Anda memilih untuk membayar ekstra, kami memiliki tips pembelian terbaik di bagian di bawah ini.

Ini tergantung pada sikap Anda terhadap risiko. Jika Anda jarang kehilangan atau merusak barang, dan mendapatkan sangat sedikit setelah mengklaim dan membayar kelebihannya, Anda membutuhkan lebih sedikit. Jika Anda menghabiskan £1.000, pertimbangkan pertanggungan spesialis karena asuransi rumah kemungkinan besar tidak akan melindunginya.

Mari beri Anda dua skenario untuk dipikirkan:

Sepeda Anda bernilai £250 dan Anda membayar £40 setahun untuk mengasuransikannya melalui polis spesialis. Jika kelebihannya adalah £100, Anda hanya mendapatkan £150 tunai dalam klaim pada tahun pertama, tetapi karena Anda membelanjakan £40, Anda hanya mendapatkan £110. Jika Anda belum mengasuransikannya selama tiga tahun dan tidak mengajukan klaim, Anda tetap lebih baik.

Anda memiliki sepeda seharga £3.000 dan menghabiskan £220 setahun untuk asuransi. Jika kelebihannya adalah £100, Anda mendapatkan kembali uang tunai £2,900 dalam klaim di tahun pertama, tetapi karena Anda membelanjakan £220, Anda mendapatkan £2,680 bersih.

Jadi apakah asuransi tambahan itu layak tergantung pada nilai sepeda Anda, kelebihan yang harus Anda bayar, dan berapa lama Anda menyimpan sepeda itu.

Ingin membeli sepeda dan tidak ingin perlindungan ekstra? Setidaknya beli dengan kartu kredit dengan Perlindungan Pembelian

Banyak kartu kredit menawarkan sistem perlindungan pembelian, yang berarti bahwa jika Anda membeli barang di kartu dan barang tersebut hilang atau dicuri dalam waktu yang ditentukan — biasanya sekitar 90 hari — Anda bisa mendapatkan pengembalian uang dari perusahaan kartu kredit.

Jadi gunakan kartu di dompet Anda yang menawarkan tingkat perlindungan terbaik (atau dapatkan yang baru; lihat Panduan Kartu Kredit 0% Terbaik kami), meskipun jika Anda gagal melunasi saldo di akhir bulan, Anda akan membayar bunga.

Setelah Anda membayar dengan kartu kredit, Anda mendapatkan perlindungan berdasarkan Bagian 75 Undang-Undang Kredit Konsumen. Ini bukan pengganti asuransi tetapi berarti bahwa jika sepeda rusak saat Anda mendapatkannya, atau jika Anda memesan dan membayarnya dan tidak pernah sampai, dan pengecer tidak mau membantu Anda, perusahaan kartu harus memberi Anda uang kembali.

Kisah Martin untuk melindungi pembelian sepeda dari pencurian:

Beberapa tahun yang lalu, sepeda saya yang berumur sebulan dicuri. Setelah saya membeli yang baru untuk pergi bekerja, saya bersepeda ke kantor polisi untuk mendapatkan nomor kejahatan sehingga saya bisa mengklaim perlindungan pembelian saya. Sepeda kedua ini, yang dirantai ke spatbor toko polisi dan dikunci dalam bentuk D di sekitar roda, juga dicuri. Jadi saya langsung masuk, dan melaporkannya juga – dan untungnya saya membayar dua kali.

– Martin Lewis, pendiri dan presiden MSE

Cara Membeli Asuransi Sepeda

Sekarang setelah Anda mengetahui dasar-dasar asuransi sepeda, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk memastikan Anda menemukan tarif terbaik.

Dapatkan Penawaran dari Perusahaan Asuransi Rumah

Hampir semua polis asuransi mencakup sepeda murah dan menengah di rumah Anda (walaupun periksa sebelum mengasumsikan Anda ditanggung), jadi pertanyaan bagi kebanyakan orang adalah apakah Anda akan membayar ekstra untuk menutupi sepeda Anda di luar rumah Anda.

Jika ini pilihan Anda, berikut adalah dua langkah yang harus diambil.

Pertama. Cari tahu berapa biaya untuk menutupi sepeda Anda di luar rumah dalam kebijakan isi rumah Anda. Tergantung pada perusahaan asuransi Anda, add-on dapat mencakup sepeda Anda atau semua barang berharga di luar rumah Anda (termasuk sepeda, laptop, perhiasan, tas tangan, dan banyak lagi).

Biaya penambahan pertanggungan untuk semua barang berharga Anda dapat sangat bervariasi tergantung pada apa yang ingin Anda pertanggungkan, mulai dari £10 hingga £100. Biasanya hanya menambahkan sepeda jauh lebih murah, dari £10 hingga £100 untuk sepeda seharga £1.000.

Kemudian… Dapatkan penawaran untuk polis asuransi baru Anda. Anda mungkin perlu melakukan ini jika sepeda Anda terlalu mahal untuk perusahaan asuransi Anda saat ini, jika asuransi Anda menjadi terlalu mahal hanya dengan menambahkan sepeda, atau jika terlalu mahal untuk memulai. Lihat Sistem Pengurangan Biaya Asuransi Rumah Lengkap kami untuk mempelajari cara mendapatkan kesepakatan yang lebih baik.

Setelah Anda mengetahui biaya polis baru menjadi murah atau untuk memperpanjang polis Anda yang ada, pilih yang lebih baik dari keduanya, lalu bandingkan biaya di bawah ini.

Dapatkan Penawaran dari Situs Perbandingan

Jika Anda mencari polis asuransi sepeda, opsi pertama adalah menggunakan situs perbandingan untuk menemukan asuransi termurah.

Situs perbandingan memampatkan detail Anda ke sejumlah situs perusahaan asuransi dan pialang untuk menemukan tarif termurah. Ini menampilkan beberapa perusahaan asuransi yang tidak termasuk dalam pembelian teratas kami, jadi ada baiknya memeriksa polis, persyaratan, dan kelebihan mana yang memenuhi kebutuhan Anda.

Untuk berbagai perusahaan asuransi, coba dua situs perbandingan ini:

daerah kutipan *

Kelebihan: Ini memiliki jumlah perusahaan asuransi terbesar.

Cons: Anda perlu mengatur kata sandi pada titik kutipan.

siklus asuransi

Kelebihan: Dapat dengan mudah memilih add-on dan tingkat cakupan.

Kontra: Pilihan perusahaan asuransi yang lebih sedikit.

Tolong beri kami umpan balik tentang situs perbandingan ini, dan beri tahu kami jika itu berhasil untuk Anda.

Bandingkan dengan kebijakan sepeda top pick

Masih kesulitan mendapatkan sampul yang tepat? Coba spesialis.

Jika situs yang kompatibel tidak bekerja untuk Anda atau Anda masih tidak dapat menemukan sampul yang Anda cari, langkah selanjutnya adalah mencoba spesialis yang tidak selalu terdaftar di situs perbandingan.

Kami memilih polis dengan overruns rendah dan mencoba menyeimbangkan mendapatkan kesepakatan termurah dengan polis yang benar-benar memberikan perlindungan yang layak (misalnya, banyak di bawah ini menawarkan pertanggungan selama balapan, yang umum di kalangan penggemar).

Pilihan teratas kami untuk sepeda seharga £500, £1500, dan £3000 untuk pemilik yang berbasis di London dan Manchester. Harga harus berlaku untuk sebagian besar Inggris Raya, meskipun mungkin ada beberapa variasi regional, jadi ada baiknya memeriksa.

Bagaimana kami mengaturnya?

Kami menganalisis polis asuransi sepeda independen, meninjau cakupan (dan pengecualian) dan melakukan pekerjaan terbaik kami oleh mereka yang membayar paling banyak dibandingkan dengan biaya mereka. Untuk memilih yang teratas, kami telah membagi jumlah total yang dapat Anda klaim setiap tahun dengan jumlah yang akan Anda bayarkan setiap tahun, termasuk kelebihannya, dan beri kami skornya. Misalnya, kebijakan yang membayar £500 dan biaya £100 per tahun akan memberi Anda lima.

Perusahaan asuransi yang tidak berhasil … tetapi masih layak untuk dipikirkan

Kami telah memeriksa lusinan kebijakan untuk mempersempit daftar di atas dan penyedia harus bekerja dengan sebagian besar, tetapi tidak semua. Kebijakan yang tidak mengarah pada pendiskontoan belum tentu bernilai buruk tetapi mungkin memiliki surplus yang besar, misalnya.

Anda mungkin tidak lebih baik jika Anda tidak cocok dengan apa yang dianggap “standar” oleh perusahaan asuransi. Ini dapat mencakup:

  • Jika Anda telah mengajukan klaim asuransi sepeda sebelumnya.
  • Jika Anda tinggal di daerah di mana harga lebih tinggi dari yang tercantum di atas.
  • Jika Anda menginginkan perlindungan untuk perjalanan jauh ke luar negeri.
  • Jika Anda memiliki disabilitas, ini berarti Anda tidak akan mendapatkan tingkat pertanggungan yang sama seperti di atas.
  • Jika Anda menginginkan kebijakan yang mencakup balap.

Berikut adalah beberapa perusahaan asuransi yang dapat Anda coba tetapi hati-hati memeriksa persyaratan seperti kelebihan, persyaratan kunci, batas jika disimpan di area umum, dan hal lain yang penting bagi Anda sebelum Anda membeli.

Jika itu tidak membantu Anda dapat mencoba broker, dengan mencari Asosiasi Pialang Asuransi Inggris, meskipun perlu diketahui bahwa tidak semua dari mereka adalah spesialis asuransi sepeda.

Periksa Penawaran Khusus

Beberapa perusahaan memiliki penawaran khusus — dan kami punya satu untuk Anda. Jadi, bandingkan penawaran asuransi siklus termurah dengan yang berikut ini untuk melihat apakah itu tepat untuk Anda.

Cara Mengklaim Asuransi Sepeda

Mengklaim asuransi sepeda Anda seharusnya tidak sulit dan – jika Anda memahami persyaratan dan mengesampingkan dalam polis Anda – Anda tidak akan mendapatkan kejutan buruk. Ikuti 3 langkah sederhana ini jika Anda perlu mengklaim.

Jika itu pencurian, laporkan ke polisi dengan cepat

Jika sepeda Anda dicuri, Anda perlu mendapatkan nomor referensi kejahatan untuk mengajukan polis rumah atau klaim profesional yang berhasil. Laporkan kecelakaan ke polisi sesegera mungkin – Anda sering harus melakukannya dalam waktu 24 jam – untuk memastikan klaim Anda tidak bertentangan dengan slip.

Ajukan klaim Anda sesegera mungkin

Hubungi perusahaan asuransi Anda sesegera mungkin untuk menghindari keterlambatan administrasi; Jika itu adalah klaim yang rumit, mungkin perlu waktu untuk diproses, jadi semakin awal Anda memulai, semakin baik.

Simpan tanda terima Anda

Jika Anda mengklaim aksesori selain sepeda, Anda akan memerlukan kwitansi sebagai bukti kehilangan. Bagi mereka yang membeli semua aksesoris sekaligus membeli sepeda, hal ini tidak menjadi masalah. Tetapi jika Anda membelinya dalam waktu singkat dari pengecer yang berbeda, pastikan untuk menyimpan tanda terimanya.

Cara Mengeluh ke Perusahaan Asuransi

Industri asuransi tidak memiliki reputasi terbaik untuk layanan pelanggan, dan sementara penyedia mungkin baik untuk beberapa orang, itu bisa menjadi neraka bagi orang lain. Masalah umum termasuk klaim yang tidak dibayar tepat waktu atau sama sekali, biaya yang tidak adil, atau menyembunyikan pengecualian dalam huruf kecil. Sebaiknya coba hubungi penyedia Anda terlebih dahulu.

Check Also

Level Startup Kecoa, Centaur, Unicorn, Decacorn, Hectocorn

Tipe Perusahaan StartUp Berdasarkan Level Valuasinya

Beritafintech.com – StartUp adalah sebuah perusahaan rintisan yang memiliki kriteria tertentu. Kini banyak bermunculan perusahaan …

%site% | NEWS