Pinjaman Online Termurah Terpercaya Rekomenasi Kami

Pinjaman Online Termurah Terpercaya Rekomenasi Kami

beritafintech.com – Beberapa orang tiba-tiba memiliki kebutuhan finansial untuk mencari pinjaman online termurah atau pinjol bunga rendah sebagai solusi praktis. Anda sudah bisa mendapatkan pinjaman online berbunga rendah dari bank terpercaya.

Anda tidak perlu khawatir tentang kemungkinan penipuan atau semacamnya, karena mereka sudah dipantau oleh lembaga pemerintah. Selain bank, ada juga perusahaan financial technology (fintech) yang bisa dengan cepat memberikan pinjaman berbunga rendah yang dicairkan dalam waktu 24 jam.

Meskipun ada banyak berita buruk tentang pinjaman online fintech palsu. Saat ini sudah banyak perusahaan financial technology atau online lender yang resmi terdaftar di OJK.

Selain memilih perusahaan yang terdaftar dan berlisensi, Anda perlu mengambil pinjaman dengan asuransi kredit. Tak hanya itu, dapatkan asuransi kesehatan agar Anda bisa fokus melunasi pinjaman hingga lunas. Jika Anda jatuh sakit, bayar penuh biaya perawatan atau rawat inap oleh asuransi Anda.

Dalam hal bunga, bank dapat menawarkan bunga satu digit atau nol poin per bulan, tidak seperti fintech yang tidak memiliki bunga. Tentu saja pinjaman online dari bank dan fintech memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Pilihan pinjaman online bunga rendah

Berikut daftar penawaran pinjaman online menarik dari beberapa bank dan fintech yang bisa Anda dapatkan secara online.

Digibank KTA Instan

Jenius Flexi Cash

3. PermataMobile X
4. PINANG BRI Agro
5. Tunaiku Bank Amar
6. Kredivo
7. Uang Teman
8. Finmas
9. Kredit Pintar
10. Maucash
11. Indo Dana
12. Pinjaman Go
13. Rupiah Cepat
14. Julo
15. UangMe
16. Pinjam Yuk
17. TunaiKita
18. Dana Rupiah
19. Cashwagon
20. Kreditcepat

1. Pinjaman online bunga rendah Jenius Flexi Cash

Kehadiran Jenius menjadi angin segar bagi anak muda yang biasanya enggan berurusan dengan birokrasi perbankan. Jenius merupakan inovasi dari Bank Tabungan Pensiun Negara (BPTN) yang memberikan kemudahan akses produk perbankan.

Jenius mulai memberikan pinjaman online terpercaya bagi orang-orang yang mencari uang cepat pada tahun 2018. Anda bisa mendapatkan pinjaman tanpa mengunjungi cabang secara langsung.

Dengan produk Flexi Cash, Jenius menawarkan sejumlah keuntungan pinjaman online seperti biaya manajemen gratis dengan suku bunga rendah. Jenius juga memungkinkan debitur untuk membayar tagihannya lebih cepat. Namun, tidak semua pengguna Jenius mendapatkan fitur pinjaman ini, hanya pengguna tertentu saja.

Bunga 1,75 % – 2,25 % per bulan
Tenor 1 – 36 bulan
Plafon Pinajaman Rp 2,5 juta – Rp50 juta
Biaya administrasi Gratis
Syarat Pengajuan Gunakan aplikasi Jenius

2. Pinjol bunga rendah dari Digibank KTA Instan

Aplikasi DBS Digibank sering disamakan dengan Jenius. Ini juga menyediakan layanan yang memungkinkan Anda untuk menggunakan produk perbankan dengan nyaman melalui aplikasi smartphone. Aplikasi DBS Digibank memberikan pinjaman online berbunga rendah melalui fitur Digibank KTA Instan.

Berbeda dengan Jenius, DBS Digibank masih membebankan biaya administrasi dan biaya pelunasan cepat.

Kelebihan KTA Digibank Instan yang diklaim bisa meminjam dalam waktu 60 detik adalah kecepatannya. Selain faktor kecepatan dan pengajuan, yang dapat dikirimkan kapan saja, Digibank juga menawarkan otentikasi biometrik untuk memastikan keamanan pengguna. Berikut panduan Pinjaman Instan Digibank KTA.

Bunga 0,95 % – 2,99 % per bulan
Tenor 6 – 36 bulan
Biaya administrasi Rp200 ribu – Rp399 ribu
Biaya tahun ke-1 1,75 % dari jumlah pinjaman
Biaya tahun ke-2 dan seterusnya Rp65.000
Biaya Keterlambatan Rp150 ribu – Rp250 ribu
Biaya pelunasan dipercepat 8%
Biaya materai Rp6.000
Syarat pengajuan pinjaman Gunakan aplikasi DBS Digibank

3. PermataMobile X

PermataMobile X merupakan inovasi Bank Permata yang memberikan kemudahan bertransaksi dan mengakses produk perbankan. Dirilis pada Agustus 2018, PermataMobile X bisa dikatakan mirip dengan Jenius dan DBS Digibank.

PermataMobile X menawarkan fitur pinjaman online berbunga rendah yang dapat diakses melalui aplikasi. Cara pengajuannya pun tidak sulit asalkan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Proses penarikan hampir identik dengan layanan fintech, dan penarikan hanya membutuhkan waktu satu hari.

Video call cukup untuk proses aplikasi KTA Online PermataMobile X. Jadi Anda tidak perlu repot lagi datang ke kantor Bank Permata. Anda juga dapat memantau status kiriman Anda secara real time.

Bunga Mulai dari 1,49 % per bulan
Tenor 12 – 36 bulan
Plafon pinjaman Rp5 juta – Rp300 juta
Syarat pengajuan pinjaman Gunakan aplikasi PermataMobile X

4. Pinjol bunga rendah dari PINANG BRI Agro

Pinang adalah solusi pinjaman online melalui aplikasi berbasis Android yaitu aplikasi perbankan milik BRI Agroniaga atau BRI Agro. Penang dapat dinikmati tidak hanya oleh pengguna BRI Agro, tetapi oleh seluruh nasabah Bank BRI.

Pinang menjanjikan proses pinjaman yang cepat. Pengguna mengamankan dana pinjaman dalam waktu 30 menit. Semua prosedur dilakukan secara online, sehingga tidak perlu mengunjungi cabang lagi. Keunggulan Pinang adalah bunga yang kompetitif dan tidak ada biaya administrasi.

TRENDING  Pinjaman Online Bunga Paling Rendah Rekomendasi Kami
Pinjaman online PINANG BRI Agro
Bunga 1,24 % per bulan
Tenor 1 – 12 bulan
Plafon pinjaman Rp500 ribu – Rp20 juta
Syarat pengajuan pinjaman – Terdaftar sebagai nasabah BRI.– Install aplikasi PINANG BRI Agro

5. Pinjaman online bunga rendah dari Tunaiku Bank Amar

Bank Amar Tunaiku adalah aplikasi pinjaman online tanpa jaminan yang diterbitkan oleh Bank Amar Indonesia. Faktor keamanan menjadi keunggulan karena Tunaiku merupakan layanan pinjaman online dari bank.

Untuk mengikuti layanan pinjaman online yang disediakan oleh fintech, Tunaiku menyediakan proses aplikasi pinjaman modal e-KTP, yang hanya membutuhkan waktu 10 menit. Proses penemuan relatif cepat, dari 1 hingga 7 hari kerja. Bukankah itu hebat?

Pinjaman online Tunaiku
Bunga 3 – 4 % per bulan
Tenor 6 – 20 bulan
Plafon pinjaman Rp2 juta – Rp20 juta
Syarat pengajuan pinjaman
  • Gunakan aplikasi Tunaiku
  • Berusia 21 sampai 55 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki rekening bank
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

6. Pinjaman online bunga rendah dari Kredivo

Kredivo merupakan layanan financial technology yang sudah cukup dikenal masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, layanan fintech ini cukup agresif dalam memperkenalkan diri melalui iklan di berbagai media. Kredivo menawarkan kredit digital yang memungkinkan pengguna untuk membeli barang secara mencicil.

Banyak situs e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan Ticket.com telah bermitra dengan Kredivo. Selain pembelian produk, Kredivo menawarkan pinjaman cepat dengan suku bunga rendah. Tenor hingga 12 bulan dapat mengajukan limit pinjaman hingga Rp 30 juta.

Pinjaman online Kredivo

Tenor 1 – 12 bulan
Plafon pinjaman Rp1 juta – Rp30 juta
Syarat pengajuan pinjaman
  • Mendaftarkan diri di akun Kredivo
  • Memiliki pekerjaan
  • Memiliki rekening tabungan
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

7. Pinjol bunga rendah dari Uang Teman

Uang Teman merupakan salah satu pilihan fintech untuk pengajuan pinjaman online. Pada awal keberadaannya, Uang Teman maksimal Rp. 3 juta. Perusahaan menawarkan kemudahan bagi pengguna yang membutuhkan dana cepat. Proses pengajuan hanya memakan waktu 5 menit.

Menurut informasi dari tukarpikiran.com, Uang Teman mengenakan tingkat bunga 1% per hari ketika pelanggan mengajukan pinjaman pertama mereka. Untuk pinjaman kedua dan ketiga, bunga turun menjadi 0,9% dan 0,8%, dan terus turun menjadi 0,7% per hari.

Pinjaman online Uang Teman

Bunga 1 % per hari
Tenor 3 bulan – 6 bulan
Plafon pinjaman Rp3 juta
Syarat pengajuan pinjaman
  • Mendaftarkan diri di aplikasi Uang Teman
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

8. Finmas

Finmas adalah layanan peer-to-peer lending yang menjanjikan pinjaman online 24 jam dengan penarikan instan. Seperti Kredivo, Finmas juga dapat menawarkan fasilitas Paylater dengan tenor pembayaran bebas bunga selama 30 hari.

Limit pinjaman online Finmas berbunga rendah adalah Rp. 1,5 juta dengan tenor 60-90 hari. Proses aplikasinya sangat sederhana dan Anda hanya perlu menyiapkan KTP. Tidak perlu khawatir tentang keamanan. Finmas terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pinjaman online Finmas

Bunga 0,31 % per hari
Tenor 60 hari – 90 hari
Plafon pinjaman Rp1,5 juta
Syarat pengajuan pinjaman
  • Mendaftarkan diri di aplikasi Finmas
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

9. Pinjaman online bunga rendah Kredit Pintar

Kredit Pintar menawarkan pinjaman online dan penarikan cepat dari KTA. Anda dapat dengan cepat mengajukan dana darurat hanya dengan ID dan smartphone Anda.

Perusahaan fintech ini menawarkan limit pinjaman hingga Rp. 2,3 juta jika jangka waktu pelunasan 60-90 hari. Pinjaman Kredit Pintar memiliki rentang pengeluaran 1 hingga 2 hari kerja.

Pinjaman online Kredit Pintar

Bunga 0,5 % per hari
Tenor 60 hari – 90 hari
Plafon pinjaman Rp2,3 juta
Syarat pengajuan pinjaman
  • Mendaftarkan diri di aplikasi Kredit Pintar
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

10. Pinjol bunga rendah dari Maucash

Maucash adalah perusahaan fintech joint venture antara FIF Astra dan We Lab (China), terdaftar dan dikelola oleh OJK. Maucash menawarkan limit Rp600.000 hingga Rp8 juta. Namun untuk pengguna pertama, limit yang diberikan hanya sampai Rp. 1,5 juta.

Anda dapat memilih periode cicilan dari 3 hingga 6 bulan. Perhatikan bahwa Maucash memotong biaya penawaran di muka sehingga jumlah yang dibayarkan lebih rendah dari jumlah yang disepakati.

Pinjaman online Maucash

Bunga 0,53 % per hari
Tenor 3 bulan – 6 bulan
Plafon pinjaman Rp600 ribu – Rp8 juta
Syarat pengajuan pinjaman
  • Mendaftarkan diri di aplikasi Maucash
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

11. Indo Dana

Indo Dana adalah layanan pinjaman online yang memberikan kredit tanpa potongan bayar. Limit yang bisa Anda berikan adalah Rp. 1 juta menjadi Rp. 8 juta untuk jangka waktu pinjaman 1-3 bulan. Selain pinjaman online, Indo Dana juga bisa membeli produk secara cicilan, seperti halnya kartu kredit.

Maksimal harga produk yang bisa dicicil adalah Rp 25 juta. Bukankah itu hebat? Indo Dana mengharuskan pengguna untuk memiliki akun dan memiliki pekerjaan tetap selama minimal 3 bulan. Bunga yang dikenakan Indo Dana antara 0,53% sampai 0,75% per hari.

Pinjaman online Indo Dana

Bunga 0,53 % – 0,75 % per hari
Tenor 3 hari – 6 bulan
Plafon pinjaman Rp25 juta
Syarat pengajuan pinjaman
  • Mendaftarkan diri di aplikasi Indo Dana
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

12. Pinjaman Go

Pinjaman Go adalah aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman online dengan tenor 14 dan 21 hari. Pinjaman mulai dari Rp 1,2 juta hingga Rp 6 juta. Untuk mendapatkan pinjaman dari Goron, yang Anda butuhkan hanyalah KTP, rekening bank, nomor telepon tetap, dan penghasilan tetap. Syaratnya tanpa jaminan apa pun.

TRENDING  Daftar Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK 2024

Layanan ini merupakan salah satu P2P resmi OJK. Selain itu, batas yang disetujui secara otomatis dipotong dari biaya layanan atau bunga 0,8% per hari. Misalnya, Rp. 1.200.000, yang Anda terima adalah Rp. Ini adalah 1.079.880, dan uang yang akan dikembalikan dalam jangka waktu 14 hari adalah Rp. 120 juta.

Pinjaman online Pinjaman Go

Bunga 0,8 % per hari
Tenor 14 hari
Plafon pinjaman Rp1,2 juta
Syarat pengajuan pinjaman
  • Mendaftarkan diri di aplikasi Pinjaman Go
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

13. Pinjaman online bunga rendah dari Rupiah Cepat

Rupiah Cepat adalah salah satu layanan pinjaman online dengan cicilan hingga 3 bulan. Kelebihan dari pinjaman ini adalah hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mengajukan. Selain itu, syarat yang diberikan seperti WNI, ID, nomor telepon tetap, rekening bank, dll sangat mudah.

Pembayaran cepat Rupiah berbeda dengan fintech lain yang menawarkan diskon bunga di muka. Kemudian bunga yang diberikan mulai dari 0,39% hingga 0,54% per hari. Uniknya, semakin panjang jangka waktu pinjaman, semakin rendah bunga yang harus Anda bayarkan per hari.

Namun, jangka waktu pinjaman yang lebih lama bukan berarti lebih murah, hanya karena total bunga yang Anda bayarkan lebih tinggi.

14. Pinjaman online bunga rendah dari Julo

Layanan Pinjaman Julo memberikan pinjaman mudah tanpa agunan. Produk pinjaman tanpa agunan yang ditawarkan adalah Julo Mini dan Julo Cicil. Pinjaman yang ditawarkan Julo Mini hingga Rp 1.000.000 dan memiliki jangka waktu pengembalian selama 30 hari.

Sedangkan pinjaman yang diberikan kepada Julo Cicil sampai dengan Rp. Tenor 8 juta untuk 3-6 bulan. Bunganya 16% untuk 30 hari dan 0,53% untuk 1 hari, cukup murah dibandingkan fintech lain. Tidak perlu khawatir karena Julo juga merupakan layanan pinjaman online yang terdaftar di OJK.

Pinjaman online Julo

Bunga 0,53  % per hari
Tenor 3 hari – 6 bulan
Plafon pinjaman Rp1 juta – Rp8 juta
Syarat pengajuan pinjaman
  • Mendaftarkan diri di aplikasi Julo
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

15. Pinjol bunga rendah dari UangMe

Terlebih lagi, ada layanan pinjaman online terpercaya dengan suku bunga terendah. Dengan pinjaman minimal Rp 400.000 hingga Rp 4 juta, UangMe menawarkan tingkat bunga 0,07% dan biaya layanan 0,2% per hari. Waktu yang diberikan cukup lama yaitu 3-4 bulan.

Syaratnya juga sangat sederhana. Ini berarti Anda harus berusia minimal 21 tahun dan memiliki penghasilan dan rekening bank.

Pinjaman online UangMe

Bunga 0,07  % per hari
Tenor 3 bulan – 4 bulan
Plafon pinjaman Rp400 ribu – Rp4 juta
Syarat pengajuan pinjaman
  • Mendaftarkan diri di aplikasi UangMe
  • Usia di atas 21 tahun
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

16. Pinjam Yuk

Butuh uang dalam waktu 24 jam? Pinjam Yuk adalah layanan pinjaman online pilihan Anda. Selain cepat melunasi uang Anda, Pinjam Yuk juga cepat dalam melunasi pinjaman Anda dan menawarkan jangka waktu hanya 7 hingga 14 hari. Ada 3 limit pinjaman yang diberikan, antara lain Rp. 600.000, Rp. 1 juta, dan Rp. 1,2 juta.

Persyaratan pengajuan pinjaman juga sederhana. Anda harus berusia minimal 18 tahun, warga negara Indonesia, memiliki penghasilan tetap dan memiliki rekening bank saat mengisi formulir pinjaman melalui aplikasi. Jadi jika Anda sedang mencari pinjaman dengan tenor jangka pendek, itu sangat cocok untuk Anda.

Pinjaman online Pinjam Yuk

Bunga 2  % per hari
Tenor 3 hari – 14 hari
Plafon pinjaman Rp600 ribu – Rp1,2 juta
Syarat pengajuan pinjaman
  • Mendaftarkan diri di aplikasi Pinjam Yuk
  • Usia di atas 18 tahun
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap

17. TunaiKita

Bagi warga JABODETABEK, Tunai Kita bisa menjadi alternatif pinjaman online berbunga rendah. Karena hanya orang yang tinggal di sini yang bisa mengajukan pinjaman. TunaiKita termasuk dalam kategori pinjaman jangka pendek karena jangka waktu yang diberikan hanya 10 sampai 30 hari.

Selain itu, biaya pengelolaan hanya dibayarkan satu kali yaitu sebesar Rp. 15.000 hingga Rp. 35.000 ditambah biaya layanan 0,95%/hari. Limit pinjaman terbuka juga cukup besar, mulai dari Rp. 1 juta hingga Rp. 5 juta.

Pinjaman online TunaiKita

Bunga 0,95  % per hari
Tenor 10 hari – 30 hari
Plafon pinjaman Rp1 juta – Rp5 juta
Syarat pengajuan pinjaman
  • Mendaftarkan diri di aplikasi TunaiKita
  • Usia di atas 18 tahun
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap

18. Dana Rupiah

Ada lagi pinjaman terpercaya dengan bunga rendah yang menawarkan limit besar dengan tenor yang cukup panjang. Jangka waktu pelunasan berkisar antara 21 hingga 90 hari, dengan jangka waktu pelunasan berkisar antara Rp 400.000 hingga Rp 8 juta. Bunga yang ditawarkan oleh Dana Rupiah adalah 1% per hari.

Persyaratannya juga tidak sulit, yang Anda butuhkan hanyalah KTP dan modal rekening. Kemudian Anda dapat menerima dana pinjaman. Notifikasi pembayaran angsuran diberikan kepada setiap peminjam dalam format SMS untuk notifikasi pembayaran.

Pinjaman online Dana Rupiah

Bunga 1  % per hari
Tenor 21 hari – 90 hari
Plafon pinjaman Rp400 ribu – Rp8 juta
Syarat pengajuan pinjaman
  • Memiliki KTP
  • Usia di atas 18 tahun
  • Memiliki rekening tabungan
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap

19. Cashwagon

Cashwagon ada untuk setiap penduduk Indonesia di setiap kota. Jangka waktu pinjaman pendek 10-40 hari dan jangka waktu pengajuan pinjaman 24 jam. Anda bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp. 5 juta menjadi Rp. 5 juta.

Dengan tenor pendek, Anda tidak dapat merealisasikan suku bunga harian 1% serta bunga pinjaman yang melonjak secara keseluruhan. Sangat mudah untuk melamar pekerja dengan penghasilan Rp. Anda sudah bisa mengajukan pinjaman sebesar 2 juta won per bulan. Batas usia peminjam adalah 20 hingga maksimal 60 tahun.

TRENDING  Rekomendasi Pinjaman Online Terpercaya Bunga Rendah

Pinjaman online Cashwagon

Bunga 1  % per hari
Tenor 10 hari – 40 hari
Plafon pinjaman Rp500 ribu – Rp5 juta
Syarat pengajuan pinjaman
  • Memiliki KTP
  • Usia minimal 20 tahun sampai 60 tahun
  • Memiliki rekening tabungan
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap minimal Rp2 juta

20. Pinjaman online bunga rendah dari Kreditcepat

Seperti halnya Cashwagon, Kreditcepat juga menawarkan produk pinjaman ke seluruh kota di Indonesia. Suku bunga harian rendah 0,8% bersama dengan periode pengembalian 5-30 hari pasti tidak akan menguras kantong Anda. Proses pembayarannya juga relatif singkat, hanya memakan waktu 24 jam.

Cara pengajuannya juga semudah mengisi formulir dan mengunggah beberapa dokumen ke website Kreditcepat. Anda bisa melakukan pinjaman online hingga Rp. 8 juta. Namun, penting juga untuk diingat bahwa usia di mana Anda dapat melakukan pinjaman adalah 22 hingga 52 tahun. Anda harus memiliki penghasilan bulanan minimal Rp 3 juta.

Pinjaman online Kreditcepat

Bunga 0,8  % per hari
Tenor 5 hari – 30 hari
Plafon pinjaman Rp8 juta
Syarat pengajuan pinjaman
  • Memiliki KTP
  • Usia minimal 22 tahun sampai 52 tahun
  • Memiliki rekening tabungan
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap minimal Rp3 juta

Waspada sebelum mengajukan pinjaman online bunga rendah

Kemudahan yang diberikan oleh perusahaan fintech tidak boleh mengecewakan kita. Salah, kita terkadang terjebak utang dengan bunga yang tidak diketahui sebelumnya dan biaya lainnya.

Tak perlu dikatakan, masih ada risiko fintech gelap yang tidak diawasi oleh OJK. Fintech ini dapat menggunakan data pribadi kami untuk tujuan selain dari persetujuan kami.

Berikut adalah beberapa tips agar Anda tetap aman saat mengajukan pinjaman online. Simak tips jitunya saat melakukan pinjaman online berbunga rendah di sini.

1. Membandingkan tiap perusahaan fintech

Tidak semua pinjaman menghasilkan bunga, dan bahkan tetap pada 0,8% per hari. Namun, ada fintech yang menawarkan suku bunga lebih rendah dibandingkan perusahaan fintech lainnya. Selain itu, hal ini berdampak sangat besar terhadap tenor yang diberikan pada setiap layanan pinjaman online, sehingga harus dihitung berdasarkan suku bunga harian.

2. Cek apakah terdaftar di OJK

Perusahaan teknologi keuangan yang beroperasi untuk menguasai pangsa pasar di Indonesia wajib mendaftar ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan mendaftar di OJK, pemerintah dapat memantau dan menghentikan operasional fintech jika terjadi pelanggaran.

Meski demikian, masih banyak fintech yang belum go public. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati sebagai pengguna.

Pengguna dapat mengecek daftar financial technology yang terdaftar di OJK pada link berikut.

3. Tidak menyembunyikan besar pinjaman dan biayanya

Perusahaan teknologi keuangan yang baik akan memberikan semua informasi yang dibutuhkan pengguna sebelum mengajukan pinjaman.

Akan lebih baik lagi jika bunga, biaya manajemen, dan biaya keterlambatan diungkapkan di situs web resmi. Anda harus skeptis dan membiarkan opsi memilih fintech tidak diungkapkan dalam hal ini.

4. Hitung bunga secara akurat

Sebelum melakukan pinjaman online, ada baiknya Anda menghitung total bunga yang harus Anda bayarkan terlebih dahulu. Cara mudah untuk menghitung total bunga Anda secara akurat adalah dengan membandingkan dana yang dicairkan dan dana pelunasan yang masuk ke rekening Anda.

5. Ambil tenor pendek

Salah satu tips penting untuk mengamankan pinjaman online adalah mengapa menggunakan tenor pendek? ya benar-benar yo! Hal ini karena tenor sendiri merupakan salah satu faktor yang membuat biaya pelunasan menjadi besar. Kemudian, pertimbangkan untuk mendapatkan pinjaman online dengan pinjaman jangka pendek agar bunga yang Anda pinjam tidak melebihi jumlah yang dipinjam.

6. Perhatikan syarat pinjol bunga rendah itu dengan cermat

Perhatikan apakah kondisi yang ditawarkan fintech masih wajar. Untuk pengajuan pinjaman online, KTP sebenarnya sudah cukup. Jika ingin mengirimkan slip gaji, sebaiknya kirimkan hanya pada kasus tertentu, seperti pengajuan dengan limit yang besar.

7. Mempunyai CS

Memberikan layanan pelanggan adalah cara sederhana untuk menentukan apakah perusahaan fintech dapat dipercaya. Akan lebih baik jika perusahaan memiliki customer center yang dapat dihubungi 24 jam sehari.

Pastikan CS perusahaan kooperatif dan bersedia membantu jika ada masalah. Mintalah informasi yang Anda butuhkan sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman online berbunga rendah.

8. Pelajari website-nya

Cara mudah lainnya untuk menilai Fintech adalah dengan menilai situs web. Biasanya ada ikon kunci di sebelah kiri bilah alamat tempat Anda memasukkan alamat situs web. Pastikan ikon kunci berwarna hijau untuk menunjukkan bahwa situs web tersebut bukan spam. Jika ikon bergaris merah, Anda perlu memperhatikan.

Pilihan pinjaman online berbunga rendah untuk dipilih saat Anda membutuhkannya. Anda harus selalu berhati-hati dan teliti sebelum memutuskan untuk melamar secara online. Jangan terjebak dalam hutang dan mengejar debitur.

Istilah yang sering digunakan pada pinjaman online

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang pinjaman online berbunga rendah. Hal ini untuk memastikan bahwa istilah-istilah yang sering muncul dalam pinjaman online tidak lagi dikacaukan atau disalahartikan. Berikut penjelasannya.

Debitur: Pihak yang berhutang ke pihak lain. Jadi ketika debitur menerima pinjaman dari kreditur (pemberi pinjaman) maka debitur wajib membayarkan pinjaman kembali sesuai waktu yang telah disepakati,

Kreditur: Lembaga keuangan atau bank yang memberikan dana kredit pada debitur atau konsumen.

Tenor: Jangka waktu kredit atau lamanya angsuran kredit.

Biaya keterlambatan: Biaya yang dikenakan oleh bank, jika peminjam melewati batas kesepakatan waktu peminjaman.

Biaya materai: Biaya perangko untuk pengesahan dokumen perjanjian KTA

Penalti pelunasan awal: Biaya yang dikenakan bank jika peminjam melunasi pinjaman sebelum jatuh tempo.

Cicilan per bulan: Jumlah angsuran yang harus dibayar setiap bulannya.

Limit kredit: Batas pinjaman yang diberikan oleh KTA

Simulasi kredit: Prosedur perhitungan jumlah angsuran kredit yang harus dilunasi setiap bulan dalam tenggat tertentu.

Check Also

Pinjaman Online Cair dalam Hitungan Menit Terbaru 2021

Pinjaman Online Cair dalam Hitungan Menit Terbaru 2023

beritafintech.com – Ketatnya persaingan perusahaan fintech membuat proses peminjaman uang menjadi lebih cepat. Beberapa bahkan …

%site% | NEWS