Ingat! Anak Muda Indonesia Juga Harus Mapan Finansial

Ingat! Anak Muda Indonesia Juga Harus Mapan Finansial

Jakarta: Sun Life Indonesia dan Universitas Gunadarma menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) yang turut meneguhkan komitmen bersama untuk memberdayakan generasi muda Indonesia menuju kemapanan finansial dan hidup yang lebih sehat.

Penandatanganan yang dilangsungkan di Universitas Gunadarma ini menunjukkan komitmen Sun Life Indonesia dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia dalam memulai karier mereka. Di tengah tantangan dan kebutuhan akan inspirasi dalam memulai karier, serta permasalahan yang sering dihadapi oleh anak muda saat memasuki dunia kerja, Sun Life Indonesia berkomitmen untuk menjadi solusi bagi mereka.

Komitmen ini tercermin dalam inisiatif-inisiatifnya yang bertujuan memberikan dukungan, pelatihan, dan kesempatan bagi generasi muda untuk berkembang secara profesional, sehingga mampu menghadapi tantangan pasar kerja dengan lebih percaya diri dan siap mengambil peran dalam mewujudkan masa depan yang lebih cerah.
Country Head of Human Resource Sun Life Indonesia Dyah Ambarwati mengatakan, kerja sama ini akan membantu Sun Life Indonesia mendekatkan diri dengan generasi muda Indonesia, memperluas program pendidikan, dan pengembangan profesional. Sementara bagi Universitas Gunadarma akan membuka kesempatan untuk meningkatkan pendidikan dan pelatihan bagi mahasiswa serta memperkaya pengalaman belajar dengan akses langsung ke industri asuransi.

Membangun talenta digital

Dyah mengatakan, kesepakatan ini tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek, tetapi juga membuka peluang untuk pertumbuhan dan inovasi jangka panjang yang positif bagi kedua belah pihak serta masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

“Sun Life Indonesia menganut inklusivitas dan percaya setiap talenta memiliki peran penting dalam kemajuan perusahaan. Keberhasilan kami tersertifikasi sebagai ‘Great Place to Work‘ menjadi bukti nyata komitmen kami dalam menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan memberdayakan. Kami percaya menjadi bagian dari industri asuransi adalah lebih dari sekadar pekerjaan; itu adalah kesempatan untuk berkontribusi dalam membantu jutaan keluarga Indonesia mencapai kemapanan finansial dan gaya hidup yang lebih sehat,” kata Dyah, dalam keterangan tertulis, Kamis, 28 Maret 2024.

Dia mengatakan, dalam era digitalisasi yang semakin maju, adopsi teknologi digital dianggap sebagai kunci penting dalam meningkatkan pelayanan nasabah. Sun Life Indonesia berupaya untuk memanfaatkan teknologi digital secara luas guna memberikan pengalaman layanan yang lebih baik dan memudahkan akses bagi nasabahnya, menciptakan hubungan yang lebih erat dan berkelanjutan dengan mereka. Untuk itu, kemitraan dengan Universitas Gunadarma merupakan salah satu langkah strategis untuk membangun talenta-talenta yang kuat.

“Ini merupakan kolaborasi pertama kami dengan Sun Life, dan kami sangat menantikan peluang-peluang yang akan dibawa untuk para mahasiswa kami. Kedepannya, kemitraan yang terjalin antara kami dan Sun Life Indonesia tidak hanya menegaskan komitmen bersama untuk mengembangkan potensi generasi muda Indonesia, tetapi juga untuk secara aktif berperan dalam pengembangan holistik mereka. Kami bersemangat untuk melangkah bersama mempersiapkan mahasiswa kami agar siap memasuki dunia kerja,” tambah Rektor Universitas Gunadarma Prof. E. S. Margianti, SE, MM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(AHL)

Penting bagi ⁢anak muda Indonesia untuk ⁢memiliki keterampilan finansial yang kuat agar bisa menjadi mapan di masa depan. Hal ini tidak hanya sebatas mengelola uang dengan bijak, tetapi juga melibatkan investasi untuk meraih⁣ tujuan keuangan ⁢jangka panjang. Dengan memiliki pemahaman yang baik tentang manajemen keuangan, anak ​muda bisa menghindari masalah keuangan di​ kemudian hari ‌dan mencapai stabilitas finansial. Pentingnya mapan finansial bagi anak muda menjadi pengingat bahwa kesadaran akan pentingnya keuangan personal‌ harus dimulai sejak dini. Dengan berupaya untuk menjadi mapan secara finansial, anak muda Indonesia dapat memiliki masa depan yang lebih cerah dan terjamin.

Check Also

Giliran Fintech Modal Rakyat Digugat Lender Karena Dugaan Gagal Bayar

Giliran Fintech Modal Rakyat Digugat Lender Karena Dugaan Gagal Bayar

ILUSTRASI. Aplikasi p2p lending Modal Rakyat. Reporter: Ferry Saputra | Editor: Tendi Mahadi KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Permasalahan gagal bayar fintech peer to peer (P2P) lending kembali terjadi. Kali ini, giliran lender menggugat fintech lending PT Modal Rakyat Indonesia atau Modal Rakyat. Berdasarkan pantauan Kontan, sebanyak 1 lender menggugat Modal Rakyat atas dasar perkara wanprestasi atau

%site% | NEWS