Bersama Bank DBS Indonesia, Indodana Fintech Perluas Jangkauan Pendanaan

Bersama Bank DBS Indonesia, Indodana Fintech Perluas Jangkauan Pendanaan

ILUSTRASI. (Ki-ka) Direktur Utama Indodana Fintech Ronny Wijaya dan Head of Ecosystem Lending PT Bank DBS Indonesia Willy Lawy berfoto bersama pada acara seremoni penandatanganan perjanjian kerja sama pembiayaan antara Bank DBS Indonesia dan Indodana Fintech untuk menyalurkan pendanaan kepada para pengguna aplikasi Indodana Fintech.

Beritafintech.com – Platform penyedia layanan keuangan, Indodana Fintech, yang disediakan oleh PT Artha Dana Teknologi, membangun kerja sama pembiayaan dengan Bank DBS Indonesia (PT Bank DBS Indonesia) untuk menyalurkan pendanaan kepada para pengguna aplikasi Indodana Fintech.

Direktur Utama Indodana Fintech, Ronny Wijaya mengatakan kerja sama dengan Bank DBS Indonesia sebagai lembaga jasa keuangan profesional diharapkan dapat memperluas jangkauan layanan kredit kepada masyarakat underbanked melalui aplikasi Indodana Fintech yang dapat digunakan kapan saja dan di mana saja. Kerja sama ini juga mendukung pertumbuhan inklusi keuangan bagi sektor jasa keuangan dan fintech agar bisa memberikan layanan keuangan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Melalui kerja sama penyaluran pinjaman dengan Bank DBS Indonesia ini, Indodana Fintech sebagai jembatan pendanaan bagi masyarakat berkomitmen untuk memberikan layanan yang praktis dan aman agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia dengan bijak,” kata Ronny Wijaya.

Para pengguna Indodana Fintech dapat memanfaatkan layanan Dana Tunai hingga sebesar Rp20 juta yang mudah diakses secara online melalui aplikasi Indodana Fintech yang bisa diunduh di  App Store dan Play Store. Layanan ini dapat digunakan dengan aman karena memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2020.

TRENDING  Tekan NPL, begini strategi yang disipkan fintech TaniFund

Direktur Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia, Melfrida Gultom menyampaikan, “Bank DBS Indonesia mendukung penuh langkah pendanaan yang dijalankan Indodana Fintech. Kerja sama ini pun selaras dengan pilar keberlanjutan Bank DBS Indonesia yang pertama, yakni Responsible Banking di mana kami berfokus untuk menjadi solusi keuangan terkini dengan menghadirkan produk perbankan yang inovatif, inklusif, dan bertanggung jawab.

Hal ini juga sejalan dengan misi Bank DBS Indonesia untuk mempercepat inklusi finansial. Melalui sistem digital yang dimiliki Indodana, kami yakin bahwa misi kami untuk memperluas akses masyarakat terutama yang berada dalam golongan underbanked terhadap penyaluran kredit akan semakin cepat terlaksana dan dirasakan manfaatnya.”

Tentang Indodana Fintech

Indodana Fintech adalah platform penyedia layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi yang disediakan oleh  PT Artha Dana Teknologi yang didirikan sejak November 2017 dan mendapatkan izin OJK sejak Mei 2020 sesuai dengan keputusan OJK nomor KEP-15/D.05/2020 tanggal 19 Mei 2020. Visi Indodana Fintech adalah membantu masyarakat Indonesia untuk meningkatkan taraf hidup dengan memberikan akses terhadap produk keuangan. Misi Indodana Fintech adalah menggunakan teknologi untuk membantu Indonesia mencapai inklusi keuangan dengan memberikan akses produk keuangan kepada masyarakat yang selama ini belum terjangkau oleh industri perbankan tradisional.

Tentang DBS

DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan kehadiran di 19 negara. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura. DBS berada dalam tiga sumbu pertumbuhan utama Asia: Tiongkok, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Peringkat kredit “AA-” dan “Aa1” DBS termasuk yang tertinggi di dunia.

TRENDING  Meski melambat, kinerja bank asing masih stabil

Dikenal dengan kepemimpinan globalnya, DBS dinobatkan sebagai  “World’s Best Bank” oleh Global Finance, “World’s Best Bank” oleh Euromoney dan “Global Bank of the Year” oleh The Banker. DBS berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, yang terpilih sebagai “World’s Best Digital Bank” oleh Euromoney dan “Most Innovative in Digital Banking” di dunia oleh The Banker. Selain itu, DBS mendapatkan penghargaan “Safest Bank in Asia“ dari Global Finance selama 15 tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2023.

DBS menyediakan berbagai layanan lengkap untuk nasabah, UKM, dan juga perbankan korporasi. Sebagai bank yang lahir dan dibesarkan di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di pasar paling dinamis di kawasan itu.

DBS bertekad membangun hubungan langgeng dengan nasabah serta menjadi bank dengan cara bank Asia. Melalui DBS Foundation, bank menciptakan dampak positif yang lebih dari sekadar perbankan melalui dukungan kepada wirausaha sosial: bisnis yang berfokus menyeimbangkan profit serta dampak sosial dan/atau lingkungan. DBS Foundation juga berkontribusi kepada masyarakat dalam berbagai hal, termasuk mempersiapkan masyarakat dengan keterampilan yang dibutuhkan di masa depan dan membangun ketahanan pangan.

Dengan jaringan operasional ekstensif di Asia dan menitikberatkan pada keterlibatan dan pemberdayaan stafnya, DBS menyajikan peluang karir menarik.

Baca Juga: Bank DBS Indonesia& Home Credit Indonesia Beri Solusi Pembiayaan Nasabah Underbanked

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Indodana Fintech ‌telah mengumumkan ‌kemitraan strategis dengan Bank DBS Indonesia ⁤untuk memperluas jangkauan pendanaan mereka. Kolaborasi ini memungkinkan Indodana untuk mengakses lebih banyak investor potensial ‍dan memperluas ⁤layanan pendanaannya. Dengan dukungan dari Bank DBS ⁣Indonesia, Indodana dapat meningkatkan pendanaan yang ⁢tersedia‌ untuk usaha kecil dan menengah serta ‍memberikan solusi⁣ keuangan yang⁤ inovatif. Diharapkan kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi⁢ kedua belah pihak serta memperkuat ekosistem fintech di Indonesia.

Check Also

Cek Lagi Daftar 102 Pinjol Legal Terbaru 2023 dari OJK

Cek Lagi Daftar 102 Pinjol Legal Terbaru 2023 dari OJK

ILUSTRASI. Praktek pinjol ramai ditemukan karena menawarkan kemudahan dalam meminjam dana secara cepat. Beritafintech.com – JAKARTA. …

%site% | NEWS