Cara Berinvestasi Emas dengan Mudah

Cara Berinvestasi Emas dengan Mudah

beritafintech.com – Mungkin Anda perlu mendiversifikasi investasi Anda dan mengurangi risiko. Mungkin Anda mencari apa yang disebut investasi safe haven untuk berkinerja lebih baik saat pasar lainnya turun. Untuk itulah mengapa pentingnya mengetahui cara berinvestasi emas.

Emas dapat dianggap sebagai investasi aman terbaik. Mulailah dengan panduan kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara memasukkan beberapa emas ke dalam portofolio Anda.

Emas sebagai Komoditas

Seperti komoditas lainnya, harga emas ditentukan oleh penawaran dan permintaan. Sebagian besar emas dunia berasal dari penambangan batuan keras, tetapi juga dapat diproduksi menggunakan metode penambangan placer atau sebagai produk sampingan dari penambangan tembaga.

China, Australia, dan Rusia adalah produsen emas terbesar di dunia. Emas terutama digunakan dalam produksi perhiasan, tetapi juga digunakan dalam industri kedirgantaraan, medis, gigi, dan elektronik. Pemerintah dan bank sentral juga membeli emas.

Amerika Serikat saat ini merupakan pemegang emas terbesar, sementara Jerman berada di urutan kedua dan Dana Moneter Internasional di tempat ketiga. Investor swasta juga tertarik membeli emas dan memperlakukan pembelian emas sebagai investasi.

Mengapa Investor Swasta Berinvestasi Emas?

Alih-alih memegang posisi tunai, Anda dapat membeli emas ketika mereka mengantisipasi resesi, ketidakstabilan geopolitik, inflasi atau devaluasi mata uang. Terkadang investor menganggapnya sebagai asuransi dari penurunan pasar.

Dalam empat puluh tahun terakhir, emas membuat keuntungan yang signifikan dari tahun 1978 hingga 1980 dan dari 1999 hingga 2011. Emas mengalami kesulitan selama tahun 1990-an dan setelah 2011.

Kekhawatiran akan inflasi dan resesi mendorong emas ke level tertinggi pada tahun 1980, sementara beberapa peristiwa menyebabkan perdagangan emas turun. lonjakan setelah 1999. Serangan 11 September dan perang di Irak menaikkan harga sampai 2003.

Pembelian asuransi berada di belakang pergerakan emas yang lebih tinggi saat resesi memasuki tahun 2007. Ini melanjutkan tren kenaikannya karena pasar diperdagangkan lebih rendah, dengan ketidakpastian ekonomi sebagai tema utama. 

Masalah di Eropa, melemahnya dolar AS, dan kekhawatiran tentang pemulihan ekonomi membuat harga emas tetap tinggi hingga 2011.

Emas tidak selalu berkinerja baik. Ia menderita selama tahun 1990-an karena pertumbuhan PDB AS, suku bunga yang tinggi pada tahun 1995, dan kebijakan fiskal yang ketat. Setelah 2011, kekuatan dolar dan ekonomi melukai emas.

Pasar saham keluar dari tren turun dan berbalik naik dan investor tidak tertarik memiliki emas seperti asuransi.

Sekarang Anda tahu lebih banyak tentang emas dan mengapa orang mungkin berinvestasi di dalamnya. Inilah cara Anda bisa mulai berinvestasi emas.

Membeli Emas Fisik

Anda bisa mendapatkan emas dengan membeli perhiasan emas, koin atau batangan. Emas batangan diperdagangkan mendekati harga emas, dan dapat merujuk pada batangan emas batangan atau koin emas batangan.

Bullion tidak memiliki nilai seni, yang membuatnya berbeda dari perhiasan atau koin. Untuk membeli emas batangan, Anda harus membayar premi pada harga emas yang berkisar antara 3% hingga 10%.

Anda juga harus menggunakan brankas bank atau brankas untuk menyimpannya. Anda dapat membeli emas fisik secara online, di toko perhiasan, atau melalui etalase emas lainnya.

Sebelum membeli, pastikan bahwa harganya wajar, emas itu asli dan teruji, dan bahwa Anda tidak membayar premi yang lebih tinggi untuk koin kolektor jika Anda hanya mencari emas murni.

Bersiaplah untuk pergi jika kriteria ini tidak dapat dipenuhi, terutama jika toko online atau etalase fisik terlihat teduh. Toko online terpercaya dengan rating 4.9 di Google Play adalah Silver Gold Bull.

Tidak hanya memungkinkan Anda untuk membeli emas, tetapi juga akan menyimpannya dan membelinya kembali jika Anda memilih untuk menjualnya demi keuntungan. Setelah Anda membeli emas, Anda harus menyimpannya dengan benar.

Anda dapat menyimpannya di rumah, tetapi masalah keamanan mungkin timbul dari pendekatan ini. Jika Anda memutuskan untuk membelinya dan menyimpannya di rumah, pastikan Anda memiliki brankas yang sesuai dan ambil tindakan untuk melindungi barang-barang Anda.

Membeli Emas Berjangka

Kontrak berjangka adalah kontrak standar yang diperdagangkan di bursa yang diatur. Ini memungkinkan pemegang untuk membeli atau menjual aset pada waktu tertentu di masa depan dan pada harga kontrak berjangka.

Anda perlu membuka akun pialang untuk memulai. Lihat peringkat Pialang Berjangka Terbaik Benzinga untuk memulai perdagangan.

Begini cara kerjanya: Kontrak berjangka emas CME mencakup 100 troy ounce. Untuk memperdagangkannya, Anda perlu menyetorkan margin awal, yang merupakan jumlah minimum yang diperlukan untuk membuka posisi.

Setiap hari posisi Anda di pasar akan ditandai. Ini berarti bahwa jika harga bergerak ke arah Anda, Anda akan mendapat untung. Jika itu bertentangan dengan Anda, Anda akan kehilangan uang.

Jika akun Anda berada di bawah margin pemeliharaan, Anda harus mentransfer dana ke akun Anda untuk memenuhi jumlah margin awal. Kontrak berjangka adalah instrumen leverage. Anda hanya perlu saldo akun Anda sama dengan margin awal, yang kurang dari seluruh nilai kontrak.

Sebagian besar pialang tidak memiliki opsi pengiriman, sehingga kontrak diselesaikan secara tunai saat habis masa berlakunya. Kedaluwarsa juga merupakan fitur standar kontrak berjangka emas dan investor dapat memilih cakrawala waktu mereka dengan mengingat kedaluwarsa standar.

Harga kontrak kedaluwarsa berikutnya bisa lebih tinggi dari kontrak berjangka spot dan awal kadaluwarsa. Bila ini masalahnya, kita katakan pasar berada di contango.

Di sisi lain, ketika harga spot atau harga kontrak yang kedaluwarsa lebih tinggi dari harga kontrak berjangka yang berakhir kemudian, kita berada dalam lag. Jika Anda membeli emas saat pasar sedang contango, Anda juga harus membayar premi untuk kontrak kedaluwarsa berikutnya.

Berinvestasi dalam ETF Emas

Jika Anda bukan penggemar investasi emas berjangka, Anda bisa mencoba ETF emas. Alih-alih memiliki kontrak berjangka dan menjaga margin pemeliharaan, Anda dapat membeli saham di ETF dan mendapatkan eksposur ke emas.

Jika Anda belum pernah berinvestasi di ETF sebelumnya dan ingin memulai, lihat broker online Benzinga terbaik untuk investasi ETF untuk memulai. Setelah Anda memilih broker, cukup buka akun dan pilih ETF Emas pilihan Anda.

ETF paling populer adalah SPDR Gold Stock (NYSE: GLD). Biayanya 0,40% per tahun untuk memilikinya. ETF melacak harga emas batangan.

Berinvestasi di Perusahaan Pertambangan Emas

Berinvestasi di perusahaan pertambangan emas memberikan eksposur ke emas, tetapi eksposur terkadang terbatas. Perusahaan-perusahaan ini membawa risiko operasional yang dapat memutuskan hubungan dengan harga emas.

Penambang emas berisiko gagal bayar dan saham mereka dapat diperdagangkan serendah mungkin jika terjadi masalah operasional dengan perusahaan terlepas dari harga emas.

Broker Online Terbaik untuk Emas

Lihatlah yang terbaik di antara broker emas online terbaik.

Ketika ketakutan terkait pandemi meningkat di seluruh dunia, investor di mana pun mencari cara untuk melindungi diri mereka dari hal yang tidak diketahui. Meskipun saham dan obligasi merupakan bagian terbesar dari portofolio investasi individu, saham unggulan dan utang pemerintah tidak memiliki jaminan kelangsungan hidup.

Di sinilah Koleksi Emas Birch masuk ke dalam bingkai. Asal usul primer memiliki asal usul yang berlangsung lebih dari 5.000 tahun. Dikombinasikan dengan rekam jejak panjang Birch dan reputasi yang sangat baik, perusahaan ini menyediakan layanan investasi logam mulia yang kuat.

Terbaik untuk;

  • Pensiunan
  • Investor Muda
  • Pedagang Utama

Kelebihan

  • Ini memberi investor akses ke logam mulia.
  • Ketersediaan aset keras IRA.
  • Sejarah solid Birch Gold Group memberikan kepercayaan diri.

Kekurangan

  • Emas dan logam mulia lainnya membawa risiko yang unik.

 

Vaulted adalah aplikasi seluler yang memungkinkan Anda membeli dan menjual emas dengan ponsel cerdas Anda. Ini adalah layanan komprehensif yang juga menyimpan emas Anda dengan aman di brankas Royal Canadian Mint dengan biaya perawatan tahunan yang rendah.

Vaulted menawarkan beberapa biaya transaksi terendah dan tingkat transparansi tertinggi di antara pialang emas online.

Terbaik untuk;

  • Investor konservatif yang ingin melakukan lindung nilai terhadap pasar beruang
  • Investor pemula yang berniat menggunakan layanan penyimpanan Vaulted
  • Investor emas yang menginginkan kemampuan untuk membeli dan menjual emas dengan cepat dan dengan sedikit kerumitan.

Kelebihan

  • Biaya transaksi dan biaya pemeliharaan rendah
  • Termasuk penyimpanan yang sepenuhnya aman dan terjamin
  • Emas Anda tidak dapat disewa, dijual, digadaikan, atau dilikuidasi
  • Aplikasi seluler yang mudah digunakan
  • Pembelian dan penjualan otomatis tersedia dengan VaultPlan

Kekurangan

  • Batasan Pengiriman untuk Jumlah Emas yang Lebih Kecil

Investasi Emas Hari Ini

Anda dapat mendiversifikasi investasi Anda dan mengurangi risiko dengan berinvestasi dalam emas. Ada banyak cara untuk menambahkan emas ke dompet Anda. Tinjau metode yang kami rekomendasikan, dan pilih untuk berinvestasi emas hari ini.

Metodologi

Untuk ulasan pialang, Berita Fintech telah membuat skala berbobot berdasarkan kriteria berikut: kegunaan, layanan yang diberikan, layanan pelanggan, pendidikan, penelitian, aplikasi seluler, minimum akun, dan biaya. Kami bertujuan untuk memberikan ulasan terbaru yang berpengaruh dan dapat diandalkan. Untuk melihat proses kami secara mendalam, baca proses metodologi lengkap.

Check Also

Fintech Payment

Fintech Payment

Beritafintech.com– Fintech Payment :Selamat datang dalam eksplorasi kami mengenai “Fintech Payment,” sebuah fenomena yang merajai …

%site% | NEWS